Jun 302017
 

Glock 19, pistol kaliber 9 mm. © American Rifleman

Produsen senjata Glock Inc. yang berbasis di Georgia, AS telah merilis foto pistol Glock 23 kaliber .40 dan Glock 19 kaliber 9 mm yang masuk dalam kompetisi XM17 Angkatan Darat AS untuk Sistem Senjata Genggam Modular, seperti dilansir dari laman Sputnik News.

Glock mengajukan model itu sebagai bagian dari inisiatif Angkatan Darat Amerika Serikat untuk mengganti pistol era Perang Dingin yaitu M9 kaliber 9 mm dan foto tersebut muncul tiga minggu setelah Government Accountability Office (GAO) menolak protes Glock Inc. pada 24 Februari 2017 terhadap layanan yang memenangkan Sig Sauer Inc. untuk Sistem Senjata Modular (MHS) yang baru.

Glock 19 Generasi4 © Firearm Blog

Glock 23 Generasi 4 © Glockstore

Sig Sauer P320© Sigsauer

Perusahaan yang berbasis di Newington, New Hampshire mendapatkan kontrak 10 tahun senilai $ 580 juta pada bulan Januari 2017. Pistol Sig Sauer P320 dapat mengakomodasi magasin berkapasitas standar maupun tambahan dan dapat dilengkapi peredam suara juga, menurut laporan Military.com.

Dalam sebuah pernyataan, GAO menolak tuntutan terhadap interpretasi yang menyebutkan bahwa RFP Angkatan Darat AS hanya memilih satu kontrak, meskipun diberi izin memberi hingga tiga kontrak sesuai persyaratan RFP.

Dia menambahkan bahwa GAO juga menolak tuntutan terhadap evaluasi Angkatan Darat AS atas proposal Glock Inc. berdasarkan bahwa setiap kesalahan tidak mengurangi Glock dalam kompetisi tersebut.

Glock menegaskan bahwa senjata buatan mereka akan terpilih seandainya dapat melalui pengujian yang lengkap dan bahwa kontrak tersebut tidak sesuai harga.

“Fokus protes Glock Inc. adalah bahwa Angkatan Darat AS tidak menyelesaikan pengujian sesuai yang diuraikan dalam Request for Proposal (RFP) sebelum memberikan kontrak tersebut kepada Sig Sauer yang memilih hanya berdasarkan pengujian awal yang terbatas”, sebut perusahaan Glock Inc.

Sebuah pernyataan lainya, bahwa selama pengujian awal ini, tidak ada perbedaan yang signifikan antara pistol Glock dan Sig berdasarkan faktor teknis yang dievaluasi. Faktanya bahwa Sig Sauer dianugerahi kontrak MHS sebelum waktunya berdasarkan harga.

Unit penyerang Divisi Lintas Udara 101 akan menjadi kelompok pertama yang menerima pistol baru tersebut, menurut pejabat persenjataan Angkatan Darat AS.

  4 Responses to “Glock Ungkap Pistol Yang Ditolak Oleh Angkatan Darat AS”

  1.  

    Premium

  2.  

    Adakah kemungkinan rival Glock menggunakan stategi “fulus’s maknyoss” untuk memenangkan tender AD Amirikiya ?? ….. hanya Tuhan yg Maha Tahu…..

  3.  

    Sepertinya pistol standard TNI buatan PINDAD, G2 Elite dan Kombat 9mm

  4.  

    Glock pistol yg mudah perawatan nya, tp ane lebih suka S&W getaran nya dikit dan akurasi nya bagus.