Feb 252015
 
DP-64 double-barrel grenade launcher (photo : Vitaly Kuzmin)

DP-64 double-barrel grenade launcher (photo : Vitaly Kuzmin)

Peluncur granat laras ganda DP-64 dapat menembus dan menghancurkan target terendam dari jarak 400 meter, yang dirancang untuk melindungi rig minyak dari pasukan katak musuh (25/02/2015).

JSC bazalt Rusia mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan produk massal dari peluncur granat laras ganda anti-sabotase DP-64 “Nepryadva” setelah adanya permintaan dari Kepala Departemen Sains dan Engineering, Kementerian Pertahanan Rusia, Pavel Sidorov kepada RIA Novosti.

“DP-64 saat ini dalam produksi massal. Pada tahun 2014 kami mendapat pesanan yang cukup besar dari Departemen Pertahanan, saya tidak bisa mengungkapkan volumenya secara tepat dan unit apa yang diberikan, tapi itu untuk Angkatan Laut,” ujar Sidorov, Perwakilan perusahaan JSC bazalt di expo pertahanan internasional, IDEX 2015 di Abu Dhabi, UEA.

Peluncur granat ini dirancang untuk melindungi kapal dari penyelam tempur (pasukan katak) saat melakukan serangan (raid), lego jangkar dan saat merapat di pangkalan angkatan laut, serta perlindungan struktur berbasis air, platform laut seperti rig minyak, dan fasilitas penting pesisir dan lepas pantai lainnya. Jangkauan efektif peluncur granat ini adalah 400 meter.

Sebelumnya, peluncur granat DP-64 yang mampu menembak target bawah air, hanya dibuat dalam batch kecil untuk kapal infanteri angkatan laut, beberapa unit Dinas Perlindungan Federal dan Coast Guard Rusia, yang merupakan bagian dari Pasukan penjaga perbatasan, FSB. DP-64 dikembangkan pada tahun 1989 di V.A. Degtyarev Plant di Kovrov, wilayah Vladimir. Senjata Ini mulai beroperasi pada tahun 1990. (Sputnik).

Bagikan :

  18 Responses to “Grenade Launcher Bawah Laut DP-64 Rusia”

  1.  

    Uno

  2.  

    due

  3.  

    Perlu di Duplikat..

  4.  

    Wew nunggu yg
    Grnade launcer bawah tanah

  5.  

    e’emm… permisi semuanya.. 🙂

  6.  

    mantap juga nih. launcher…

  7.  

    Jangan coment beli,ambil,borong ya? JIPLAAAAKKK… TIRUUU…

  8.  

    Bikin laper…keingat bakso granat super gede.

  9.  

    Baru tau gue, apa mungkin cuma Ruskie yang bikin,sama mengejutkan juga dengan roket torpedo bawah air cuma Ruskie yang punya.

  10.  

    Sorry oot, pembangunan alutsista tni harus di barengi dgn pembenahsn listrik (pltn??), 4g internet dan pam (air bersih)..untuk memaksimalkan potensi rakyat indonesia…

  11.  

    Kalu brang2 daganganya mbk.rosiah pasti hot dh..hahaha….

 Leave a Reply