Oct 132014
 
Groundbreaking industri propelan di Energetic Material Center (EMC) PT DAHANA  (photo: PT Dahana)

Groundbreaking industri propelan di Energetic Material Center (EMC) PT DAHANA, 10/10/2014 (photo: PT Dahana)

Subang– Mimpi lama yang segera terwujud, mungkin itu kalimat yang bisa mewakili berita tentang peletakan batu pertama (groundbreaking) industri propelan di Energetic Material Center (EMC) PT DAHANA (Persero) yang dilaksanakan, Jumat (10/10/2014).

Seperti apa yang dikatakan dalam sambutan Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro bahwa propelan adalah industri yang sudah dicanangkan sejak lama. “Propelan ini adalah mimpi lama kita yang kini akan terwujud. Dengan proses yang panjang melalui KKIP (Komite Kebijakan Industri Pertahanan) akhirnya kita bisa melakukan proses awal pembangunan Industri Propelan di tanah PT DAHANA,” terang Purnomo.

Sementara itu, Direktur Utama PT DAHANA (Persero) F. Harry Sampurno menargetkan tiga tahun kedepan industri propelan ini sudah bisa mulai beroperasi. Untuk tahap awal propelan yang akan diproduksi adalah untuk memenuhi Munisi Kaliber Kecil (MMK).

“Propelan ini merupakan komponen utama munisi kebutuhan operasi TNI dan POLRI. Itu artinya industri ini bisa mendorong industri pertahanan untuk mendukung ketahanan dan pertahanan nasional dalam penegakan kedaulatan negara,” terang Harry.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pembangunan industri propelan ini merupakan kerjasama Pemerintah RI dengan Perancis melalui perusahaan Roxel dan Eurenco. Dan PT DAHANA (Persero) adalah perusahaan BUMN yang di tunjuk oleh pemerintah untuk mewujudkan industri propelan di Indonesia. (PT Dahana).

  17 Responses to “Groundbreaking Industri Propelan PT Dahana”

  1. asyik

  2. sukses akhir ny no siji hehe…

  3. Absen dlu.. Sambil nyimak

  4. lanjut terus,..

  5. S R ke 6 kah

  6. Mantaps

  7. Smakin mandiri dan mengurangi impor…hal ini akan mewujudkan ketahanan bangsa yang nyata

  8. asyik tar a bsa bikin sesdor sendiri buat ramadan

  9. Alhamdulilah,akhirnya kelar juga,semakin mendekati kemandirian alutsista kita….lanjutkan….!!!

  10. Mudah2an Ground breaking industri propeLan PT.DAHANA akan sukses menjadi Pabrik & memuLai Produksi yang begitu juga bersamaan GROUND Breaking Kereta Api Listrik makassar Ke Pare2 , Tapi ada Letak ke anehan di sini kok membutuhkan Lebar 40 METER?????…….Bung Narayan KeLuarLah , jgn sembunyi dari persembunyiannya dong ini pasti PROYEK peLuncur NukLir yg basic kereta api ya ? Karna kalau di puLau jawa terlalu padat sehingga tidak bisa diLaksanakan , takut terEkspos???

  11. bung diego boleh tahu siapa yg ngerjakan konstruksinya??? apa konsortium BUMN Indonesia joint dg perusahaan perancis…??? mohon pencerahan y???

    salam hangat

  12. saatnya untuk serius mewujudkan proyek ini, sebab ini merupakan proyek mercusuar dan pertama kali nya produksi propelan buatan anak negeri, jangan sampai terhambat oleh apapun, kalo bisa dipercepat menjadi 2 tahun sudah bisa produksi dan terus dikembangkan untuk mendukung industri pertahanan Indonesia…… amiiin !!!

  13. Selamat datang propelen buatan anak Negeri, semoga mampu mewujudkan kemandirian bangsa dalam industri pertahanan.

 Leave a Reply