Feb 182018
 

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., melepas etape Lintas MedanĀ  pelaksanaan Pendidikan Komando 24 Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan ke-64 di Pengunungan Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Surabaya, Jakartagreater.com – Gubernur Akademi Angkatan LautĀ  Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., melepas etape Lintas Medan (Limed) pelaksanaan Pendidikan Komando (Dikko) 24 Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan ke-64 dan siswa Marinir Kodiklatal pada Kamis 15 Februari 2018 di Pengunungan Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

Turut hadir dalam pelepasan Limed ini Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono dan pejabat utama AAL serta pejabat Kodiklatal. Pelepasan Limed ini adalah etape Bromo-Nongkojajar Malang merupakan salah satu etape Limed Banyuwangi-Surabaya yang dilaksanakan calon prajurit Korps Marinir sejauh 350 kilometer dengan berjalan kaki dan menggunakan pakaian tempur.

Lintas medan merupakan tahap akhir pada pendidikan komando Taruna Korps Marinir setelah 3 bulan menjalani tahap latihan yang meliputi :

  1. Tahap Dasar Komando.
  2. Tahap Komando Laut.
  3. Tahap Komando Hutan.
  4. Tahap Gerilya Lawan Gerilya di daerah latihan Situbondo, Banyuwangi dan Lumajang Jawa Timur.

Semua materi latihan tersebut harus dilaksanakan sebagai syarat untuk mendapatkan Brevet Komando dan Baret Ungu, Baret kehormatan dan kebanggaan prajurit Korps Marinir. (Pen AAL)

Bagikan