Apr 022019
 

Gubernur AAL Laksdaa TNI Edi Sucipto,  menyambut kedatangan Taruna/Taruni AAL Tingkat I tahun 2019 yang telah mengikuti Lattek Pra Jalasesya Taruna AAL pada Minggu 31-3-2019 di Dermaga Madura, Ujung Surabaya.

Surabaya, Jakartagreater.com   –   Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. beserta Ibu Ny. Eni Edi Sucipto menyambut kedatangan Taruna/Taruni AAL Tingkat I tahun 2019 yang telah mengikuti Latihan Praktek (Lattek) Pra Jalasesya Taruna AAL pada Minggu 31-3-2019 di Dermaga Madura, Ujung Surabaya.

Setelah terlaksananya Lattek Pra Jalasesya Taruna AAL ini, Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., berharap semoga Lattek Pra Jalasesya dapat menjadi pedoman awal bagi kalian yang terlibat sehingga menjadikan kalian Taruna/Taruni AAL yang tangguh.

“Kedepan kalian juga akan menghadapi ujian dalam penentuan korps. Korps apapun yang kalian terima itulah yang akan kalian jalani, karena penentuan korps bukan seolah-olah dipilih secara asal oleh organisasi, melainkan dipilih sesuai hasil uji kemampuan psiko kalian, yang tentunya dinilai oleh orang yang sudah berpengalaman dan sudah berdasarkan prosedur.

Siapkanlah diri kalian untuk menghadapi tes tersebut dikemudian hari”, tegas Gubernur AAL. Kegiatan Pra Jalasesya yang diikuti oleh 108  personel Taruna/Taruni AAL ini merupakan kegiatan para Taruna/Taruni menerima materi pelajaran keangkatanlautan dan pengenalan kehidupan Kapal Perang RI (KRI) serta melaksanakan pelayaran di laut lepas.

Pelayaran ini juga merupakan program pengajaran dan pelatihan kepada Taruna dengan tujuan bahwa tugas dan pengabdian mereka ke depan di laut, yaitu memperkenalkan dasar kematraan, tradisi khas TNI AL dan kehidupan Dinas Dalam di KRI pada saat berlayar. Lattek Pra Jalasesya juga bertujuan sebagai salah satu dasar penilaian penentuan Korps Taruna AAL.

Hadir pada acara tersebut, Direktur Pendidikan (Dirdik) AAL Kolonel Laut (P) OC. Budi Susanto, S.H., M.Si. beserta ibu, Komandan Resimen Kolonel Laut (P) Isswarto beserta ibu, Komandan Batalyon 3 Taruna Letkol Laut (P) Fadlon dan beberapa personel dari Taruna AAL tingkat III. (Bagpen AAL)