May 162017
 

Dok. Tank Leopard 2 RI di Natuna (istimewa)

Manokwari – Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Wakil Gubernur Mohammad Lakotani akan menjalani latihan militer di Kepulauan Natuna, Batam.

“Tanggal 12 lalu kami berdua dilantik di Istana negara. Tadi pagi kami tiba di Manokwari dan besok harus ke Jakarta menghadiri undangan Bapak Presiden,” ujar Dominggus pada ibadah syukuran bersama warga di Manokwari, Selasa, 16/5/2017.

Dia menjelaskan, Presiden Joko Widodo mengundang seluruh gubernur dan wakil gubernur untuk pertemuan yang akan dilakukan di Kepulauan Natura, Batam.

Domingus menerangkan, kegiatan di Jakarta akan dilaksanakan, Rabu (17/5/2017). Pada Kamis (18/5/2017), seluruh gubernur berkumpul di Bandara Halim Perdana Kusumuh Jakarta untuk bersiap-siap berangkatkan ke Kepulauan Natuna menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara.

“Kita bersama pada gubernur dari daerah lain akan mengikuti kegiatan pembaretan yang akan dilaksanakan TNI,” ujarnya.

Menurut dia, selama di Kepulauan Natura Presiden bersama jajaran TNI akan diajak untuk mengelilingi pulau tersebut. Sejumlah alutsista TNI seperti kapal perang, kapal selam dan helikopter akan diterjunkan untuk mendukung kegiatan tersebut.

Selama menjalani latihan, peserta akan mengenakan pakaian loreng layaknya TNI.

“Panitia sudah minta ukuran baju kita, termasuk celana dan sepatu yang akan kita kenakan nanti,” ujarnya.

Dia menyebutkan, pada kegiatan tersebut akan ada atraksi militer yang dilakukan anggota TNI. Para gubernur akan diberi kesempatan untuk mengikuti latihan menembak.

“Di penghujung acara baru kita akan mengikuti pembaretan yang akan dilakukan langsung oleh Bapak Presiden,” ujarnya seraya berkelakar mengharap mendapat baret merah.

Antara

Bagikan Artikel:

  40 Responses to “Gubernur Papua Barat Bersiap Latihan Militer di Natuna”

  1. Mantap pak **kowi

  2. Ini mah latihan tok kerjanya…bukannya diperkuat dgn alutsista gahar dan modern, saban hari kerjanya latihan mulu…contoh tuh australia yg beli/bikin apap2 itu, sekalian yg jumlah besar dan mahal…ini mah prajurit nya disuruh latihaaan aja teeeruuusss…jaman modern mana ada pake taktik gerilya…itu sdh kuno, skr negar akaya nuklir itu yg berkuasa, contoh nyata Korut!!, as aja smpe mau rundingan sm korut krn kenakalannya suka bermain mercon raksasa…

    • korut juga latihan mulu bung

      taktik gerilya gak akan ada kunonya
      gerilya bukan hanya di hutan yg isinya pohon namun juga di hutan yg isinya manusia

      tapi tetep teori tok ra enek rudale yo pada bae

      • betul. setuju sama cintia. harus punya rudal super canggih.
        tapi pespur juga harus banyak. masa’ ada pesawat sipil asing nyelonong langsung dijemput pake rudal.

    • Bentar lagi ada yang komen:
      Nyinyir aja lu !

    • Sepi banget ya hr nie…mending tidur aja achh!!
      Huaaahmmmm!!!
      Ngantuk berat nie….

    • do.. kamu mau indonesia spt korut..??
      yg gemuk cm presidenya doang.. rakyatnya kurus spt kurang gizi.. listrik cuma nyala 1 jam sehari.. makan aja minta kiriman dari luar.. kalau gak di kirim ngambek ngancam buat nuklir..
      mikirrrrr…. untung kamu lahir di indonesia.. coba kamu lahir di korut .. komen jkgr sudah kena rudal.. apalagi lahir spt di iraq atau suriah.. sudah jadi yatim piatu atau malah kamu sudah mati kena rudal..
      do edo… berdoa aja semoga indonesia aman tentram damai sejahtera selamanya..
      kalau kamu gak suka boleh kok kamu pindah ke korut.. sama cintia dll..

  3. SALAM NKRI,PANCASILA BHINNEKA TUNGGAL IKA DAN UUD 1945

    Matilah politikus2 plutokrasi yg mempermainkan mbak Sarah baik itu yg baru dikukus maupun yg mau basi minta diangetin lagi

    • KELOMPOK CINGRANGERS DIBERI BERKEMBANG BIAK SELAMA 10 TAHUN…SEMENTARA BELIAU SIBUK MEMBUAT ALBUM.
      SEKARANG SUDAH MEMBESAR YG REPOT SEMUA ELEMEN YG PEDULI DG NKRI.

  4. Sukhoi pak sukhoi

  5. ha… ha….ha…….
    pasti latihannya pake api doang gak ada yg pake asap
    tank dinatuna…ha… ha…..
    untuk apa?
    bentar lagi apache ha…ha…. untuk apa?
    artileri dinatuna ha….ha….. untuk apa?
    hua…..hua…..hua…..hua……
    mau main lenong ya pak?
    kok lucu kali nkri ku, makin hari makin gak menentu arah kebijakan militer dan alutsista.saya kasih tau ya pak….!
    kalau musuh nyerang atau invasi pertama2 rudal yg datang.
    lalu pesawat tempur,dengan rudalnya.
    _emang uda ada sam nya pak
    bapak: uda ada tapi kecil
    _bisa buat menjaga atau menghalangi rudal musuh
    bapak: mboh gak ngerti saya,coba tanya sama……..( semua lempar2 tanggung jawab)
    berarti zook ……
    lalu kasel dan kapal permukaan,beserta kapal serbu ampibi
    lah emang itu semua dilawan pake apa,
    tank,artileri,heli…
    kok gak sekalian aja bung peteuy dan jimmy dan phd dan yonhab disuruh jadi tameng rudal.hitung2 bela negara.
    akan dikenang sebagai pahlawan tameng rudal…masuk buku sejarah dan disimpan dilemari dan dikunci.
    dinatuna itu cocoknya :
    rudal rudal rudal rudal rudal rudal rudal
    sukhoi basi…..

    • nah asik nih.. mulai ada penampakan.. neng cintia bakso neng…itu baksonya keburu ciut… hihihihi

    • Dukung cintia sebagai sasaran uji tembak rudal milik lapan hahaha ..
      biar dia ngerasain di hantem rudal gimana rasa nya hihihi .m

    • cintia cintia..
      bocah ingusan..
      kamu tau apa tentang militer.?? tidur aja masih minta di temenin mama kok pandai ngomongin perang.. perangin dulu kebodohan sebelum ngomongin militer..sekolah dulu yg bener biar bisa mikir yg bener juga.. komen asal jeplak..
      lagaknya lebih pinter dr panglima menhan bahkan presiden ..
      sekolah dulu yg pinter nanti masuk unhan kalau lulus baik ada kesempatan dapat beasiswa militer.. kalau karir kamu baik nanti naik pangkat.. siapa tau bisa jadi menhan.. jgn cuma koar2 gak jelas kayak udah paling ngerti aja.. padahal 0 besar..
      nyatanya kamu gak ngerti apa2 tentang dunia militer.. karena kamu kebanyakan main game sama lihat sinetron.. jgn pikir kamu sudah hebat di game trs kamu seolah2 paling pinter di kehidupan nyata.. gaya kamu lebay cintia..

      • Nama ente tu yg lebay, baru nongol si jkgr udah sok menggurui…jgn asal bacot, ntar banyak salah…sok2an cinta tanah airm lu pernah berbuat apa utk tanah air?. Jgn cuma bacot tok yg gede…sotoy bin norak lu tong..

    • adik yg manis nih bapak kasih tau ya
      perang itu tidak ujug2 langsung kirim rudal, pasti ada alasan kenapa harus perang
      pasti ada ketegangan dulu, pasti ada saling gertak dulu, pasti ada yg “test in the watter” dulu, dll, dll
      alutsista kita yg ada di natuna di samping untuk penguatan pertahanan juga untuk membuat negara lain segan.
      terbukti sakarang negara jiran gak berani lg latihan di sekitar natuna, terbukti nelayan china gak berani lg masuk wilayah natuna.

      di masa damai kyk gini gak mudah naruh sam atau RPU (rudal pertahanan udara) sembarangan apa lagi yg jarak menengah dan jauh.
      karena akan mendapat protes dari negara sekitar yg merasa terancam krn masuk dlm radius rpu tsb.
      demi menjaga kawasan tetap damai biar ekonomi tetap tumbuh maka kita tdk boleh arogan.
      tapi adik jgn kuatir, kita punya rpu di kaprang yg siaga 24 jam, radar dan pespur yg siaga 24 jam
      dan kalau di butuhkan dan mendesak kita bisa deploy rpu di kawasan natuna dlm waktu kurang dari 1X24 jam.

      • Mantap Bung penjelasannya…mudah2 an benar..tapi saya yakin para petinggi militer kita pasti sudah paham apa yg harus Do dan Don’t nya..bukan kek saya yg cuma fansboy ajah..Indonesia Damai – Merdeka

      • Ah sotoy ayam
        mending riset pengembangan Rudal
        ada ketegangan dulu, ada saling gertak dulu, ada yg “test in the watter” dulu, dll, dll semua komplit satu paket dlam riset rudal tersebut

        xaxaxa

        • riset kan bisa di lakukan dengan senyap tanpa harus koar2, toh kita sedang membangun ekonomi lagian sejauh ini belum ada musuh yg potensial menjadi perang
          semua masalah bilateral maupun multilateral dpt di selesaikan dgn perundingan damai atas dasar win2 solution.
          kita kan inginnya ekonomi tumbuh beriringan dgn inhan dlm negri jg tumbuh, tdk perlu memancing gejolak dr luar.

          sekedar informasi saat ini lapan sdh dapat membuat roket kaliber 550mm untuk jangkauan 500km, bukannya sombong ya untuk urusan roket kita yg terdepan di kawasan.
          untuk seekernya spy roket itu jadi rudal juga msh dlm proses dan progresnya cukup menggembirakan.

  6. sepi dah g ada yg tawuran ( link)..mendingan keliling lgi… bakso baksooo …

  7. lama2 anggaran hbs buat latihan terus…

    • Kalau gak ada latihan …
      Gimana bisa nembak tepat saat ada yg nyelonong nanti? Bisa2 yg ditembak malah angin mulu

      Cara murah dan tanpa perang agar musuh mundur jauh, pake efek latihan perang lah xixixi

  8. @cintia…yg lucu tuh bukan nkri tapi elu ! komen lu macam orang eek buahahaha…..
    jngn SOTOY ah

  9. cara jitu buat nyadarin arti nasionalisme para gubernur yg bakal nyapres 2019 nanti. kalo tugas presiden itu bukan cuma ngurusin politik ekonomi dan kesejahteraan rakyat tp juga mempertahankan setiap jengkal teritorial ibu pertiwi yg maha luas nan kaya ini hingga negara luar sana pada ngiri sama kita.

  10. Klo dananya abis buat borong tp gak ada dana buat ngerawat senjata ya sama aja… Klo beli senjata jg harus di pikirin daya guna dan jg biaya perawatan… Klo saya nilai sih indonesia gk ketinggalan sama tetangga f16nya aja setara block 52.. Sukhoinya aja sebagian udah upgrade kasih jamper… Walk 200 aja udah upgrade kasih rudal maverik

  11. Masing2 Pak Gubernur nanti saat pembaretan pilih warna baret kesukaanya …jgn lupa dicepak/ dibotakin dulu rambutnya…kalau udh botak alami antrianya diduluan ken.

  12. ……..xixixi

  13. Geli deh baca komen anak2 ingusan yg sok taw.. hahahhaha.. taunya rudalllll.. taunya nuklir… taunya SAM jarak jauh.. wakakkaa… pinter banget niy bocah.. pinter klo nunjukin dia kurang ilmu.. jadi ibarat tentara.. bagi dia gak perlu bawa granat, gak perlu bawa bayonet, gak perlu bawa pistol, bahkan g perlu bawa senapan serbu.. pikirannya tentara cukup bawa Bazoka.. asli.. ketawa gua..

  14. ngompong2 rudal rudal yg komen di atas udah di sunat blum. hahaaa

  15. Pemimpin negara yg sangat peduli dengan seluruh rakyatnya di seluruh indonesia!! Dan menang seorang pemimpin harus seperti itu!!

  16. njeplak koyo senggot

  17. anak2 jaman sekarang taunya instant…..makanan instant…gak ngrasain jaman susah…kalo koment instan…gak dipikir dulu…ckckkckckck….

 Leave a Reply