Jul 222016
 

Pentagon menyebut bahwa kapal induk tercanggih dan termahal Amerika Serikat, USS Gerald Ford tidak siap untuk terlibat perang. Berdasarkan memo internal Pentagon yang dilihat oleh Bloomberg, dijelaskan bahwa ada kegagalan yang paling serius.

”Keempat sistem mempengaruhi area utama dari operasi penerbangan,” bunyi memo Direktur Uji Operasional dan Evaluasi Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Michael Gilmore, yang ditujukan kepada Pentagon dan pembeli senjata Angkatan Laut Frank Kendall dan Sean Stackley.

Memo itu menjelaskan bahwa USS Gerald Ford tidak mungkin untuk mendukung operasi penerbangan intensitas tinggi. Keandalannya jauh di bawah ekspektasi dan di bawah kemampuan yang dibutuhkan untuk berhasil dalam pertempuran.

Untuk itu, kapal induk yang dibangun dengan dana sekitar 13 miliar dolar AS (sekitar Rp 170 triliun) itu harus menjalani desain ulang. Kendala ini kemungkinan akan membuat jadwal sejumlah operator kapal perang Amerika Serikat ikut mundur.

USS Gerald Ford akan memiliki inovasi terbaru di bidang pembuatan kapal militer, termasuk sebuah dek penerbangan yang ditingkatkan. Kapal itu diharapkan memiliki daya tampung hingga 75 pesawat dan memiliki lima acre dek penerbangan. Kapal mampu membawa 4.660 personel dan meluncurkan sebanyak 220 serangan udara per hari dari dua landasan pacu.

Kapal yang dirancang untuk memiliki 11 lift senjata itu diklaim memiliki reaktor nuklir yang lebih kuat dan mutakhir. Kepala Operasi Angkatan Laut, Laksamana Jonathan Greenert, sempat mengatakan USS Gerald Ford sebagai satu keajaiban teknologi.

Sumber: sindonews.com

Bagikan:

  27 Responses to “Gunakan Dana Rp 170 Triliun, USS Gerald Ford Tak Siap Perang”

  1.  

    wow

  2.  

    Mosok to tak cukup? Gendeeng

  3.  

    Kapan TNI punya mainan kaya gini..

  4.  

    ?

  5.  

    wah 170 T kapal doang bandingkn itu anggaran MEF TNI untuk 5 thun

  6.  

    woww 170T di buat kapal otok otok bisa dapat berapa unit yah

  7.  

    170 triliun…
    Saya membayangkan uang sebanyak dihasilkan dari tambang Freeport yg digunakan pemerintah untuk membangun negri ini..
    Sayang takdir berkata lain… Ah sudahlah

  8.  

    Panjangnya berapa ratus meter yah, ada 400 m ga?

    Kl kpl induk yg sepanjang itu ditenggelamkan, pasti rugi besar, baik nyawa ataupun senjata.

  9.  

    Panjangnya berapa ratus meter yah, ada 400 m ga?

    Kl kpl induk yg sepanjang itu ditenggelamkan, pasti rugi besar, baik nyawa ataupun senjata.

  10.  

    kapal induk fungsinya untuk agresi ato menyerang, bila untuk pertahanan ga perlu kapal induk, kita bukan negara agresip. kita cuma perlu s 500, desto and nuk klu bs pak, dan perbanyak jetem.

  11.  

    Wakakakak… Cina buakan tiongkok ama syeikh orangnya sama..

  12.  

    Mau gimana lagi, kita gak tahu keuangan negara kita sendiri …
    Pemerintah sendiri tidak transparan dalam hal keuangan, korupsi merajalela …
    Kita tidak bisa mengandalkan KPK, tidak ada manusia yg sempurna begitu pun lembaga pemerintah …
    Baik keuangan dalam negri maupun devisa kita di luar negri, kita gak pernah tahu …
    Semuanya hanya bermasalah dalam pengelolaan, pentingkan kebutuhan daripada keinginan …
    Pentingkan Hankam, pendidikan, lembaga riset dan pemerataan kesejahteraan baik di pusat maupun daerah …
    Ane yakin jika ke 4 hal tadi dilakukan secara benar, maka semuanya pasti akan bagus 🙂

  13.  

    nunggu hibah dari amerika aja tahun 2200

  14.  

    made in USA ternyata ada yg NG juga…rin @carin gimana menurutmu..

  15.  

    kapal rongsokan bikinan asu hahaha

  16.  

    pasti bermasalah di elektromagnetic catapult-nya, teknologi baru bwt lontarkan pesawat
    yo wes, pasang catapult uap aja lg biar cepat operasional

  17.  

    tambahan…bila indonesia ingin mandiri…cukup beli “blue print” bila perlu dari maling…,tenaga ahli dan kelengkapanya sdh lebih dr cukup kok..jg dana..pasti ada,…,kita tiru seperti rusu,usa,china,istrael,….dll
    bila kerja sama dan TOT ..itu sama juga boong..cuma merakit doang…modus saja
    ha ha ha

  18.  

    harusnya kaleng krupuk jangan dibuat untuk kapal induk akhirnya GATOT dah ha ha ha

  19.  

    Ko bisa ya, dulu bikinnya sabil merem mgkin, moso bikin kapal segede pulau lombok cuman bisa angkut2 doang, tp utk ga bs dipakai manuver??. Ada2 aja..bikin kapal induk kyk bikin perahu, kosongan…!!xixi

 Leave a Reply