Oct 302013
 
Mantan Presiden BJ Habibie dan Ketua Umum Partai Gerindra di Jerman (photo: Liputan6.com)

Mantan Presiden BJ Habibie dan Ketua Umum Partai Gerindra di Jerman (photo: Liputan6.com)

Mantan Presiden Indonesia BJ Habibie mengundang Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto ke kediamannya di Kakerbeck, Jerman. Informasi ini disampaikan Wasekjen Partai Gerindra, Sudaryono yang ikut mendampingi keberangkatan Prabowo ke Jerman pada Selasa (29/10) malam waktu setempat.

“Undangan disampaikan langsung Pak Habibie ke Pak Prabowo melalui sekretaris pribadi beliau,” ujar Sudaryono dalam keterangan pers, Rabu (30/10/2013).

Sudaryono mengatakan pertemuan antara Prabowo dan Habibie berlangsung akrab lewat makan siang dan menikmati kopi sore. Mereka berdua membicarakan hal stategis menyangkut cita-cita kemandirian bangsa di sektor transportasi udara. “Pak Prabowo dan Habibie bicara soal kemandirian di bidang transportasi,” ujarnya.

Kepada Prabowo, Habibie menyampaikan siapa pun yang memimpin Indonesia ke depan harus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan transportasi udara yang baik. Mendengar pernyataan Habibie Prabowo menyatakan, Gerindra merupakakan satu-satunya partai politik di Indonesia yang secara tertulis berkomitmen membangkitkan kembali industri pesawat terbang dalam negeri.

Mantan Presiden RI BJ Habibie  dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto  (Photo: Suara Pembaruan /Carlos KY Paath)

Mantan Presiden RI BJ Habibie dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto (Photo: Suara Pembaruan /Carlos KY Paath)

Sebelum berpisah Habibie sempat membawa Prabowo berkeliling ke sekitar kediamannya dan duduk di bangku berwarna merah. Menurutnya bangku itu merupakan bangku bersejarah yang pernah diduduki Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum maju menjadi capres 2004.

“Prabowo, tahun 2003 lalu SBY datang ke sini dan duduk di bangku ini. Tahun berikutnya ia menjadi presiden. Sekarang Prabowo datang tahun 2013, dan juga duduk di bangku yang sama” kata Sudaryono menirukan ucapan Habibie. Prabowo berada di Eropa dalam rangka menghadiri beberapa pertemuan bisnis. Serta undangan silaturahim dengan masyarakat Indonesia di Eropa, Rabu (30/10) di Den Haag, Belanda.(REPUBLIKA.CO.ID)

Bagikan :

  20 Responses to “Habibie dan Presiden Indonesia 2014”

  1.  

    judule bangku keramat menjadi presiden 😀 😀 😀
    siapapun president nya 2014,,harus bisa memajukan perekonomian dan alutsista dalam negri,,
    jngan sampai di bilang ksatria “BERGITAR” SUNGGUH TERRR LAAAA LLUUU,,,,
    APALAGI ksatria LAPINDO ..

  2.  

    Semoga saja presiden berikutnya tidak menjadi kacungnya AS. Yg tidak mudah di intervensi oleh asing dan mampu menjadikan indonesia macan asia kembali….

  3.  

    siapapun presiden berikutnya smoga lebih berwibawa dan tegas ,, tidak selalu meminta maaf klo nggak perlu” amat ..

  4.  

    Siapa yg mimpin NKRI, harus orang yg Pancasilais, Nasionalis yg tinggi , JUJUR, berani, mampu meminpin negera ini yg beragam/ Bhineka Tunggal Eka, mau bekerja keras untuk bangsa dan negara , pintar dan Sholeh/agamanya kuat serta mempunyai jiwa leadership yg tinggi. Didukung oleh rakyat dengan dipilih langsung oleh rakyat.

    •  

      kriteria yg seperti bung “GuE” sebutkan untuk calon PilpRes 2014 belom ade bung…
      Rata” calon president ke depan lebih mementingkan saku pribadi masing”….. Contoh partai kuning yg sll di expose media masa..kta”nya sll mmenonjol..tp ngurusin lapindo aja angkat jidaddnya….

      •  

        bung patech, harapan kita begitu, mumpung pemilu masih tahun depan. Jadi kita rakyat indonesia harus “melek” (bukan bung melektech lho hi hi hi), rakyat harus dibudayakan rasa Malu, jujur iklas, berani, dan benar sesuai hati nuraninya dalam memilih. Jgn terima uang suap , sogokan, hadiah dst.
        Karena bangsa kita sudah terbiasa memilih dan dapat amplop/hadiah dll
        Pilkades aja banyak money politic, mau nyoblos klo dikasih uang saku pengganti kerja satu hari.
        Belum pemilihan (Pilbup/Pilwali/Pilgub).
        Nah pemilihan presiden ini harus benar2 bersih, dan terpilih presiden yg terbaik untuk bangsa dan negara. Kita harus optimis, karena yg bisa merubah nasib suatu Kaum/bangsa adalah rakyatnya/kita sendiri.

  5.  

    siapapun presidennya…nasionalisasi freeport…..mungpung lg di sadap nsa…biar ngeri2 sedap nih barang..

    •  

      kayaknya gak mungkin dech om “jenggo” kalao freport bisa di nasionalisasikan.. Secara kalao dilihat skrg mental para petinggi kita itu mental krupuk..kena angin udah mlempem,,,dan belum lagi antek” ..Lsm yg sll ngalor ngidul nebarin garam ke gedung kpk dan istana merdeka,,,,

  6.  

    Yang memimpin Indonesia adalah orang yg bisa membawa bangsa indonesia sejajar dg bangsa lain .

    menjadi tuan di tanah air sendiri. bukan menjadi pembantu di rumah sendiri. bukan kita yg meminjam tp mereka lah yg meminjam .. bila ada yang meminjam ke indonesia gak usah di anggap sebagai pinjaman tapi ini sedekah dr indonesia gak usah di kembaliin..

    Dan bangsa indonesia bisa makmur tidak ada lagi yg menerima sedekah jd sedekah kita export..

    Tidak ada yg menyangkal bahwa Indonesia Kaya Raya yang ada salah kelola , tidak ada kemiskinan yg ada hanya tidak merata.. dan kerakusan serta ketamakan orang2 yg tidak berpikir bahwa apa yg di koropsi itu sama hal memasukan bara api ke dalam perut nya sendiri .

  7.  

    pak habibie memang hebat..
    tidak dendam apalagi jadi membenci.
    kalau diingat bagaimana dulu prabowo melakukan pembangkangan/penentangan di saat2 transisi dari pak harto ke habibie

    melakukan penempatan pasukan di sekeliling istana negara, menolak perintah serah terima jabatan dll
    karakter orang2 seperti pak habibie ini cuma bisa diperoleh jika pribadi tsb relijius (apapun agamanya).
    ini yg kurang dari orang2 kita sekarang.. 🙂

    •  

      pak habibie menurut saya pak prabowo juga hebat dua-duanya hebat sama2 melupakan masa lalu.. hehe.. disini saya netral lo mas..

      waktu itu sebagai pangkostrad pk prabowo memerintah pasukannya untuk segera ke jakarta (bukan istana negara dikelilingi pasukan) hal itu diketahui bapak wiranto yang kemudian segera dilaporkan kepada bapak presiden habibie.. sehingga pak habibie dalam waktu 24 jam disuruh untuk memecat pak prabowo..
      kemudian pak prabowo menemui pak habibie di meminta untuk memberi waktu 3 bulan untuk menstabilkan keadaan jakarta namun beliau tidak mau bertoleransi dan sebelum senja pak prabowo harus meletakkan jabatannya..

      pak habibie dan pak prabowo sebagai pemimpin menurut saya juga banyak melakukan kesalahan tapi toh saya tidak ingin membahas itu lebih baik menilai kebaikan mereka..

      pak prabowo: walau kurang ikhlas karena ingin tetap diberi kesempatan tapi akhirnya ia bersedia dicpot dan tidak terus keras kepala.. kalau dia tidak mau waktu itu banyak pasukan yang loyal sama pak prabowo jika pak prabowo tetap keras kepala tidak menutup kemungkinan terjadi perpecahan di kubu TNI sehingga terjadi perang saudara seperti di libya namun pak prabowo akhirnya melepaskan jabatannya untuk persatuan NKRI, karena banyak kasus pelanggaran HAM beliau pergi ke yordania dan berbisnis coz dia cukup sukses sebagai pengusaha seharusnya dia tinggal disana hidup enak kenapa perlu ke indonesia lagi ya.. setidaknya dia masih MENCINTAI NKRI

      pak habibie : setelah masa reformasi beliau masih di anggap bagian dari orde baru sehingga dia tidak dianggap di indonesia yang akhirnya belaiu tinggal di jerman mereka lebih bisa menghargai tenaganya dia sudah hidup enak disana kenapa masih memikirkan indonesia lagi ya.. setidaknya dia masih MENCINTAI NKRI

      ini hanya pendapat pribadi ma’af jika salah…
      Ambillah kebaikan mereka untuk dicontoh namun kekurangan mereka sebagai pelajaran untuk membangun indonesia yang lebih baik
      peace dan salam untuk INDONESIA

  8.  

    jaman sekarang susah banget menentukan calon presiden yang berkenan di di hati masyarakat
    sekarang calon presiden lebih takut ama partai dari pada rakyat, kapan yah ada presiden yang pro rakyat dalam arti yang sebenernya. bukan cuma omongan manis kampanye..

  9.  

    kita di warjag sangat eforia dgn bermacam2 komentar/analisis/kritik/kecaman soal pembelian/kedatangan/pemesanan alutsista bagi TNI yg kita sayangi.
    Nah tidak bisa dipungkuri tahun2 SBY ini byk kedatangan bermacam2 macam alutsista setelah puluhan tahun alutsista TNI tdk diperbaruhi seiring ekonomi yg kuat maka pembelian alutsista baru berdatangan. Itu segi positif dari pemerintah skrg, diluar segi negatifnya.

    Nah khusus untuk kemajuan militer /TNI ini kira2 siapa ya yang cocok menjadi Presiden RI kedepan yang meneruskan lebih baik lagi program MEF ini menjadi benar2 IDEAL bagi kekuatan TNI di kawasan asia pasifik???? Krn klo program MEF berhenti total dengan alasan nggak ada duit, maka tidak ada lagi harapan kita akan kedatangan SU-35, S-300, kilo setrong dst….

  10.  

    Opini saya, rasanya jika mau lebih progresif, RI perlu dipimpin oleh generasi kelahiran tahun 1970 an, namun tentunya dengan syarat2 spt sudah disampaikan kawan2 di atas (syarat mutlak). Sehingga beda 30 tahun dengan Pak Sby (generasi yg lahir di era 1940 an akhir dan 1950 an, generasi pasca revolusi) tentunya relatif akan membawa efek cara pandang generasinya yg berbeda dan semoga lebih dinamis, enerjik dan berjiwa muda (ingat Soekarno & Soeharto mjd Presiden RI di umur 40 an awal) . Semoga yg terbaik lah buat rakyat & NKRI.

  11.  

    mudah2an pemilu 2014 ga ada campur tangan negara rese,buat 2 calon calon capres yg sering jd bintang iklan please deh itu semua hard campaign bukan soft,,

  12.  

    sungguh menyesakkan dada raktyat Indonesia .. katanya sudah merdeka sejak tgl 17 Agustus 1945 ternya masih ada udara indonesia di kuasi asing … masa mau terbang di udara sendiri hrs ijin ke singasu ..sungguh .terlalu

    Terus presiden indonesia kemana selama ini ? masa iya bisa handle wilayah udara lain termasuk soekaren hatta , juanda , bali disana gak bisa handle ?

    Klo Singasu gak segera menyerahkan kedaultan udara buat penerbangan sipil mohon segera lah pasang s350 S400 di Natuna ..

  13.  

    ENgga usah mau.. ngapain kita nurut.. Orang udara punya kita kok, ngapaen musti permisi sama singaparno..

    Yang bodoh itu ya orang yang nurut…
    COba CHina dibikin gini, 1/2 jam singapura terbaring di dasar selat malaka sana….

    Ga usah nurut lahh itu.. Bodoh… nonsense….

  14.  

    tugas presiden pasca pak SBY mendatang bakal makin bertambah n berat.

  15.  

    Kami berharap presiden untuk priode 2014-2019 yang duduk adalah ketua pembina partai gerindra, mantan danjen kopassus bapak prabowo subianto. Kami berharap betul beliau jadi presiden berikutnya dan saya harap dari beliau alutsista tni semakin kuat, tangguhndan di segani olh negara lain.

  16.  

    Musuh kita sdh mulai menampak kan diri utk siap mengroyok NKRI, apa kita diam dan apa kita tdk berbuat utk NKRI agar terus lestari?. Salam………………………………………………

 Leave a Reply