Oct 222016
 

Kelompok militan ISIS dilaporkan telah menculik lebih dari 200 pria yang tinggal di beberapa desa sekitar Mosul. Mereka dijadikan tameng oleh ISIS saat melakukan pertempuran dengan pasukan Irak. Sedikitnya 284 pria yang diculik ISIS akhirnya tewas setelah dijadikan tameng untuk menghalau serangan Irak.

Sebuah sumber inteejen Irak menyebutkan, kelompok ISIS menggunakan alat berat untuk mengumpulkan dan membuang jasad korban ke dalam kuburan massal, yang berlokasi di sebuah perguruan tinggi sebelah utara kota Mosul. Tidak sedikit dari para korban merupakan anak-anak.

Informasi terakhir menyebutkan, pasukan Irak berhasil merebut sebuah wilayah di Mosul seluas 100 kilometer persegi dari kelompok ISIS. Sementara itu, ISIS langsung mengalihkan serangan mereka ke kota Kirkuk yang berada di bawah kendali pasukan Peshmerga Kurdi.

Berbagi

  4 Responses to “Hadapi Irak ISIS Jadikan Ratusan Warga Sipil Sebagai Tameng”

  1.  

    ra bener iki

  2.  

    Bener iki

  3.  

    Ngapain mikirin yg beginian AS dan negara koalisi aja frustasi memeranginya, Udah berapa milyar dollar dikeluarkan, berapa banyak senjata canggih dikerahkan, udah berapa tahun juga operasi militer dijalankan…tetap aja kalahkan. Gitu aja repot…

  4.  

    ISIS itu kan buatan USA …
    Ya wajar Kalau Tidak ada niat untuk diperangi …
    Pimpinan nya ISIS itu kan .juga teman atau sekutu nya . .McCain….
    Tidak mungkin orang Islam baik baik berbuat kejam jahat Seperti itu…

 Leave a Reply