Apr 242017
 

Dokumentasi – F / A-18E dari Skadron Strike Fighter 137 lepas landas dari kapal induk USS Carl Vinson di Laut Cina Selatan, 12 April 2017.


Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Senin, mengatakan sepakat selalu menjaga hubungan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait Korea Utara. Pyongyang dituntut untuk menahan diri seiring dengan peningkatan ketegangan di wilayah tersebut.

Abe mengatakan kepada wartawan setelah berbicara melalui telepon dengan Trump bahwa dia menghargai sikap pemimpin Amerika Serikat itu untuk menunjukkan bahwa banyak pilihan ketika berhadapan dengan Korea Utara.

Sementara itu, Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence sebelumnya memastikan komitmen Washington untuk terus mendukung Jepang dari ancaman nuklir dan rudal Korea Utara.

Pence tiba di Tokyo pada Selasa setelah mengunjungi Korea Selatan, di mana dia juga menyampaikan dukungan serupa. Kepada Korea Utara, dia menegaskan bahwa era kebijakan “kesabaran strategis” Amerika Serikat terhadap Pyongyang sudah berakhir.

“Era kesabaran strategis sudah usai. Presiden Donald Trump kini tengah mengupayakan kerja sama dengan Jepang, Korea Selatan, dan semua negara sekutu di kawasan, serta China untuk mencari resolusi damai dan denuklirisasi semenanjung Korea,” kata Pence di Tokyo sebelum makan siang bersama Perdana Menteri Shinzo Abe.

“Kami mengakui bahwa rakyat Jepang tinggal di tengah provokasi yang terus meluas di sekitar Laut Jepang. Kami 100 persen mendukung anda,” kata dia.

Ketegangan meningkat tajam seiring dengan kemajuan program nuklir dan peluru kendali Korea Utara. Amerika Serikat memerintahkan kapal induk USS Carl Vinson berlayar ke Semenanjung Korea, yang mendorong Pyongyang mengatakan bahwa Korea Utara siap menenggelamkan kapal induk tersebut.

Dua kapal perusak Jepang bergabung dengan kapal induk Amerika Serikat sebagai bentuk kesetiakawanan.

Sumber: Antara

Bagikan Artikel:

  31 Responses to “Hadapi Korea Utara, Jepang-Amerika Serikat Sepakat Bekerja Sama”

  1. hahaha… dulu maen tunggal, sekarang ikut maen keroyokan

  2. Hihihi… Australi Juga Di Ancem Sama Korut…

  3. Tuh Jepang sebaiknya kirim ninja kazumi aja, biar gampang bunuh si kim, kan dia suka cew cantik 😛 wkwkwkw 😆

  4. Miris liat Jepang sekarang, dr negara agresor menjadi negara boneka AS seperti sudah kehilangan jiwa Bushido!

  5. http://www.seaforces.org/usnair/CVW/Carrier-Air-Wing-8-Dateien/image083.jpg

    dek spt pasar, era sebelum F/A-18, ketika fungsi F dan A masih dipisah, ada F-14, A-6 dan A-7..

  6. hm

 Leave a Reply