Okt 172016
 

Pesawat US-2 ShinMaywa Industries.

Pesawat US-2 ShinMaywa Industries.


Hingga saat ini, pertemuan terbuka antara kontraktor pertahanan Jepang dengan berbagai delegasi militer negara asing masih memungkinkan terjadinya kontroversi di Jepang. Namun, ajang Japan Aerospace 2016 yang digelar di Tokyo pada pekan ini terlihat cukup lancar.

Pada stan Shinmaywa Industries, perwakilan Angkatan Udara Indonesia menanyakan terkait pesawat amfibi. Di sudut lain Japan Aerospace 2016, terlihat perwira militer Arab Saudi membaca dengan teliti, brosur pesawat transportasi dan pesawat patroli yang diberikan oleh Kawasaki Heavy Industries.

Sementara, India mulai membahas kemungkinan pembelian US-2 ShinMaywa setelah pembatasan pengiriman senjata mereda, meskipun belum ada kesepakatan yang dapat disimpulkan.

“Perwakilan Indonesia sangat tertarik dengan pesawat kami,” ujar seorang salesman Shinmaywa yang namanya dirahasiakan karena tidak berwenang berbicara kepada media. Sementara, salah seorang rekannya menjelaskan spesifikasi US-2 kepada enam orang delegasi Indonesia.

“Kami melihat-lihat di semua stan,” kata seorang delegasi Indonesia, seperti dilansir Reuters pada Minggu (16/10).

US-2 merupakan salah satu platform militer buatan dalam negeri yang disiapkan oleh pemerintah Jepang untuk dijual ke negara lain, setelah Perdana Menteri Shinzo Abe mencabut larangan penjualan senjata ke luar negeri pada April 2014.

Sumber: Reuters

Bagikan:

  29 Responses to “Hadiri Japan Aerospace 2016, Delegasi Indonesia Tertarik dengan US-2 ShinMaywa”

  1.  

    Katanya mau beli ya yg ini? Apa udah dimari? Apa kabar yg dari rusian? Ko ga ada lagi beritanya hehehehe

  2.  

    Baru tertarik..

  3.  

    TERTARIK….BUKAN BERARTI MEMBELI……TERTARIK BUKAN BERARTI ADA UANG
    SEKIAN TERIMA KASIH

  4.  

    Lirak lirik, tertarik, lihat isi kantong dan pergi……

    •  

      Nah komen anda lebih mengena, bung Ban.
      Kalo soal tertarik sih jelas tertarik, pesawat ampibi penting.
      Bahkan semua Ankataan Laut di dunia sangat tertarik kapal induk. Tapi tidak semua negara memilikinya karena merasa nggak butuh, atau dananya yang belum pas (pas-pasan pun belum).

  5.  

    Gile jg ni China. Semua di jiplak sama doi..

  6.  

    Setuju pendapat @mr Gabris

  7.  

    Kaya nya kesalip India, haha

  8.  

    BORONG 1000unit

  9.  

    BORONG 1000unit..

  10.  

    kakak tua jepang jangan lupa T.o.T 60 %

  11.  

    kalo dibeli boleh mau ini u2 maupun beriev punya paman bear,paling penting adalah kepentingan memadamkan kebakarannya(ini termasuk pemangku pemegang kekuasaan memutuskan )

    ekpo luar negeri(zhuhai,london,paris,dubai,singapore terakhir japan)biarpun expo didalam negeri skala lebih kecil boleh bung diego meliputin alusssita dalam negeri (biarpun alussita senapan ringan dll)
    katanya tgl 2-5 nopember dikemayoran.

    salam damai selalu met siang:)

  12.  

    sebenarnya mungkin lebih pas kalau delegasi Indonesia tertarik dengan semua yang di pamerkan

  13.  

    Daripada beli tank leprad sampai ratusan hanya dijadikan rumpon di natuna mending beli pesawat ini bisa buat padamkan jebakaran hutan, SAR, mendaratkan marinir, atau setidaknya jadi pesawat tour bagi warga jkgr kalau hari minggu….

  14.  

    Ya ..
    Memang dia ….
    Untouchable …….
    Tidak bisa salah …..
    Kalau dia terlihat salah ..berarti penafsiran kita semua nya yang salah ….
    Bukan dia yang salah ..tapi kita ….

  15.  

    Aih dari dulu hanya sebatas Tertarik, ……… gak ada kemajuan !!!

  16.  

    😀

  17.  

    Nippon keren

  18.  

    Mungkin dalam beberapa minggu kedepan akan ada mainan baru lagi yg akan datang

  19.  

    Tertarik, mengkaji, mempertimbangkan, mempelajari,…… Menunggu hibahnya !!

  20.  

    😀
    😀

  21.  

    Kalo ada berita ttg militer Jepang jd lsg ingat penderitaan perempuan” Indonesia Kita yg sdh di’JADI’kan budak sex….

    Apa Jepang sdh pernah minta maaf….????

  22.  

    buat platform pesawat intai maritim bagus nih!!!kimochi maho togu

 Leave a Reply