Jan 162017
 

Presiden RI didamping Panglima TNI dan Kapolri menggunakan Anoa 2 melewati danau di Mabes TNI sebelum ke lokasi Rapim TNI. (Instagram/@puspentni)


Saat menghadiri Rapat Pimpinan TNI 2017, Presiden Joko Widodo berkesempatan melakukan uji coba Panser Anoa Amfibi dengan menyeberangi danau yang berada di kompleks Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (16/1).

Di bawah guyuran hujan, Presiden Jokowi yang mengunakan jas berwarna hitam, didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, menaiki Panser Anoa Amfibi yang dikendarai oleh dua prajurit wanita TNI Angkatan Darat, Serda (K) Lutfiah (Pussenif Kodiklat TNI AD) dan Serda (K) Melysa Situmorang (Pusdikif TNI AD) dengan rute dari gerbang utama Delta II menuju danau Mabes TNI.

Serda (k) Lutfiah (24), yang kini dinas di Tur Ekspedisi TU Sdirbinlem Pussenif Kodiklat TNI AD dan Serda (k) Melysa Situmorang (24), Satuan asal Pusdikif sementara BP di PMPP TNI (Persiapan standby Milstaff Lebanon). Pengemudi Anoa 2 yang membawa Presiden di acara Rapim TNI 2017 di Mabes TNI, Cilangkap. (instagram/@puspentni)


Panser Anoa Amfibi yang baru dibeli dari PT Pindad ini, selanjutnya melintasi danau Mabes TNI menuju Gedung Aula Gatot Subroto, tempat dilaksanakan Rapim TNI Tahun 2017. Rencananya, Presiden Jokowi akan memberikan pengarahan dalam Rapim TNI tersebut.

Ikut dalam uji coba panser ini beberapa menteri Kabinet Kerja di antaranya Menko Maritim Luhut Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Kapolri Tito Karnavian beserta Kepala Staf dari ketiga angkatan.

Sumber: Antara

 Posted by on Januari 16, 2017