Jul 232014
 

block-52

Gaza – Angin segar mulai diraih pasukan elit Hamas, Brigade Izzudin al Qassam yang berhasil menembakkan roket ke dekat bandara internasional Israel , Ben Gurion. Penembakan ini memaksa AS menghentikan penerbangan pesawat komersial mereka ke Israel yang diikuti oleh berbagai negara Eropa lainnya. Akibatnya industri pariwisata Israel mulai menjerit, karena turis terus berkurang.

Sebelumnya Hamas juga  merontokkan lapis baja Israel, serta membendung pergerakan pasukan darat Israel. Jika pada peperangan sebelumnya, militer Israel terlihat begitu digdaya dalam serangan darat, maka kali ini justru sebaliknya. Terseok seek dan rontok di tengah jalan. Bahkan Hamas  menangkat hidup satu pasukan elit  brigade Golani Israel  dalam pertempuran di perbatasan Gaza.

Selain itu, Brigade Izzuddin Al Qassam, Hamas mengklaim berhasil menembak jatuh pesawat Israel jenis F16. Dilansir Mina, Pesawat tersebut ditembak di langit Dier Balah, di pusat Gaza, Selasa (22/7) malam pada 19.40 waktu setempat.

Pengumuman penembakan tersebut disiarkan oleh media resmi al Qassam. Stasiun Radio Al Aqsa pun menyatakan jika otoritas Israel telah mengakui jika pesawat F-16 mereka ditembak di Gaza. Meski demikian, belum ada keterangan lebih lanjut tentang informasi tersebut. Pihak Israel pun belum memberi keterangan resmi mengenai tertembaknya F-16 tersebut.

Hingga saat ini, serangan Israel tetap terjadi di sepanjang Jalur Gaza. Terutama, di sisi utara kota tersebut. Suara tank dan deru pesawat tanpa awak (drone) pun masih terdengar jelas. Mereka terus memburu para pejuang Palestina.
Al Qassam pun mengumumkan jika mereka telah berhasil menewaskan 52 prajurit Israel di beberapa wilayah di perbatasan Gaza. Al Qassam mengklaim jika jumlah tersebut belum termasuk prajurit yang terbunuh di dalam tank dan prajurit yang tewas dalam target operasi militer. (Republika.co).

  112 Responses to “Hamas Gebuk Israel”

  1. Uno?

  2. Mantab 🙂

  3. third …

    • Motivasi pejuang palestina adalah ‘Menang atau Mati Syahid’.. inilah yang tidak dimiliki serdadu Israel ..

      • masih ingat perang teluk pertama, irak mengklaim mengahancurkan dan menembak jatu ini dan itu milik pasukan koalisi. padahal hampir semua keukuatannya hancur lebur, walau memang ada saja pasukan koalisi yang tewas dan tank, helinya yang hancur.

        • ya ya bung saya tau kemenangan hasil keroyokan negara negara kuat, apa ga malu tuh keroyokan. negara sekuat apapun kalau dikeroyok juga pasti keok

  4. Alhamdulillah,hancurkan israel dkk……!!!!

  5. -dihapus-

  6. amin

  7. IDF takut mati, sementara Hamas siap mati..! Man behind the gun, segahar apapun alutsistanya tp kl operatornya berjiwa ayam sayur, ya wassalam dech 🙂

  8. 4 rd ..lumayan..

  9. hancurkan zionis

  10. hadiiiir..

  11. hancurkan zionis

  12. MANPADS nya jenis apa ya? QW 3 kah?

    • kemungkinan besar ( klo berita tsb benar ) dgn sa-24 grinch/igla-s…….he,he,he

      • matur suwun bung Erich..

        umpama benar bung, tuh f 16 lg apes terbang rendah apa emang tim intel Israel yg ga tau musuh pake apa?

        kok sampe disengat manpad.

        • mereka sebenernya tau klo hamas punya igla-s eks libya, cuman nyang kaga tau kemampuan nyang sebenernya dr igla-s tsb…..he,he,he

          • Kalau MANPAD bisa dimiliki tentunya bukan hal yang sulit bagi Hamas untuk mendapatkan Anti-Material Sniper Riffle. Imo, di tangan ahlinya kedua senjata tersebut menjadi senjata yang mematikan bagi aset lawan yang nilainya berkali lipat.

            Secara psikologis, perang asimetris ini sudah dimenangkan oleh Hamas ketika mereka dengan tegas menolak proposal gencatan senjata yang poin2nya merugikan dirinya plus rontoknya aset2 perang Israel secara tidak terduga.

            Nilai kemenangannya akan melebihi kemenangan Hizbullah saat mereka menghajar AD israel di Libanon Selatan tahun 2006

          • @ Bung Erich,,, mau tanya trik bung, umpama f 16 kite dikejar ama missile dari manpads, gmana cara menghindarinya?

            apelagi katenye manpad nyang baru2 ini udah gag begitu mempan dikasih flares..hehehhe,,, thanks sebelumnya bung.

            @ Bung Xtra… Nyang diheranin, tuh Hamas aksesnya buat nyari senjata kok luas banget bung.
            pinter nyari celahnya.

          • @ bung xtrada…
            setuju ulasan anda,perlahan kemenangan dan kebenaran mulai berpihak ke pasukan palestina…kesabaran dan senang menyongsong syahid adalah kuncinya.

  13. seneng juga dgr berita kehancuran israil

  14. Hamas mencintai kematian seperti zionis mencintai kehidupan

  15. Semoga allah memenangkan gaza…amiiinnnn….

  16. mantabs… biar tau rasa loe idf

  17. Kemaren punya UAV/drone, ribuan misil/rudal, sekarang bisa merontokan tank dan f16…Dapat dr mana ya suplai senjatanya, dr iran, tiongkok, atau rusia…atau bahkan eropa dan amerika melalui pasar gelap…

    • Suatu saat agaknya ada berita indonesia melakukan operasi rahasia membantu perjuangan palestin dg cara menyelundup senjata

      • Kalau seperti itu ceritanya RI bisa diembargo amerika lg bung, apache dan chinook yg kata bung jalo pengadaannya kembali ‘sedikit bermasalah’ krn amerika ingkar akan sesuatu jg batal, dan f16 indonesia kembali jd besi tua…tp f16 israel cemen jg ya bisa di jatuhkan oleh hamas padahal ‘katanya’ mutan

        • Assalamualaikum wr.wb
          ya kita obok-obok PBBnya
          selama masih ada cinta segitiga antara inggris amerika dan bani israel
          dan selama itupula ada kepentingan tersendiri di tiap-tiap masing-masing negara
          perkara obok-obok bukan hal yang sulit, yg sulit itu mencari waktu yang pasnya aja
          kalau salah ya maaf 😀
          maaf oot 😀

  18. kok belum ada yang mengulas taktik perangnya ya? misal dengan gambar2x dan diagram gitu?

  19. save palestina

  20. IDF = israhel defence f**k

  21. Hore alhamdulillah

  22. semangat n strategi emang no. 1

  23. Tadi baca artikel ttg briggade al qassam, ternyata PM Ismail Haniyyah ikut terjun bertempur di lini depan. Betulkah??

    • betul, ismail haniyeh termasuk salah satu lulusan pasukan khusus turki, beliau termasuk salah satu komandan tempur sejak syekh ahmad yasin masih memimpin, setelah menjadi perdana menteri, kegiatan tempur hanya dilakukan diluar jam dinas, biasanya pada malam hari dan beliau ikut menjaga perbatasan gaza dengan menenteng senjata kesayangannya AK 47

  24. ajib

  25. Alamat bentar lg banyak pihak yg maksa hamas terima gencatan senjata..

  26. Mantap…tapi tetap diperlukan kemenangan telak (dengan bom nuklir?) Jika tidak, israel hanya terluka tetap ada di situ.

  27. Smoga Allah slalu memberikan kekuatan dan kemenangan utk Hamas dan Rakyat Palestina…AMIN..

  28. hidup pejuang palestine

  29. Mantap!!! Hamas berperang demi negara dan keluarga sedangkan Israel hanya demi kekuasaan

  30. betul bung@Nugraha,cemen cuma kena rudal hamas aja dah keok apalagi sekelas BUK/S 300

  31. ulasan mengenai taktik dan strategi dari Al Qassam patut dibahas nih..harus diacungi jempol bahwa dengan sayap militer yang memiliki keterbatasan bisa melakukan hal yang sebenar nya hampir mustahil untuk menghadapi kecanggihan alutsista israel…mudah2an commando mengeluarkan seri terbaru nya mengenai pasukan ini nih 🙂

  32. Agoo amang tahe… (geleng-geleng)
    Ini perang udah ga ada imbang…
    Menyerah aza lah tulang….
    Coba lah pikirkan… palestina diciptakan untuk manusia; atau manusia untuk palestina? Palestina itu orangnya lae.. bukan perbatasannya. Anggaplah seluruh dunia ni sudah jadi palestina,,, tapi kalau ga ada palestinesee nya, buat apa coba??? Dame aza koq susah sih?

    • Seandainya pejuang kita dulu waktu 10 November 1945 mikirnya kayak ente, kagak bakalan ada Indonesia merdeka Bung! Ingat semboyan para pejoeang dahoeloe: merdeka ataoe mati!

  33. Bukan hanya f16,Al-Qassam juga menjelaskan pula para pejuangnya telah memastikan hancurnya 36 tank militer penjajah Israel, tempat-tempat yang dijadikan benteng dengan 35 artileri di dalamnya, dan 33 bom refill  serta menembak mati 11 tentara Israel.

    Namun, Israel membantah tuduhan tersebut dengan mengatakan hanya 27 tentaranya yang meninggal dalam pertempuran dengan para pejuang Palestina hingga hari ke-15.

  34. ..SAVE PALESTINE…STOP BRUTALLITY OF ISRAEL (laknatullah)ATTACK…!!!

    …NKRI HARGA MATI…

  35. betul bung xtrada,memang sangat rahasia n sedikit yg tw. klo anda jadi hamas tentu akan memperlakukan informasi n strategi terhadap musuh jg sama. mereka jg pasti telah belajar sdh lama mengenai perjuangan indonesia, Vietnam terlepas siapa yang mengajari, menyuplai senjata dsb. komitmen berjuang dg ikhlas u merdeka sebagai warga negara palestina inilah yg menguatkan pejuang seperti hamas dll sanggup mengalahkan musuh dan perlu diketahui bahwa agressor yg bernama Israel memiliki semua teknologi, senjata mematikan dari seluruh dunia tetap tidak akan bisa menundukkan hamas.

    Russia tidak memihak manapun dan mungkin malah membahayakan warga negaranya, informasi rahasia, terknologi tinggi dsb jika ikut terlibat seperti as. posisinya lbh terlihat sbgai penyuplai senjata saja u mengimbangi power Dari as dan nato. Russia akan berbeda jika menyikapi konflik suriah.

    • Nah ntu die…secanggih apapun tuh teknologi perang yg dipake …tapi klo Allah berkehendak ga bakal bisa dah menaklukan satu negara yg katenye senjata perangnye jadul sekalipun..apelagi ditambah ma do’a orang yg teraniaya…pokonye mak’bul & di,ijabah deh…Indonesiapun demikian jgn pernah takut & gentar dg asu & kroco”nye…maju trs jgn gentar lawan ketidak adilan,bantu trs pemerintah & rakyat palestina…Allah bersama kita semua…!!! Salam bung@cahyo..!!!

  36. Alhamdulillah
    InsyaAllah doa umat islam di ijabah Yg Kuasa. Amiin

    • Om Preman insaf…
      just kiding om…

    • Kl menurut sy berdasar hadist tsb, perdamaian antara yahudi dan Muslimin (khususon Muslimin Palestina) tdk akan terwujud sampai kiamat. Dan Muslimin akan menang melawan yahudi ketika sdh dekat dgn kiamat. CMIIW
      Maaf pendapat nglantur tukang permak celana. 🙂

  37. ada yang tahu tidak jenis F16 nya itu tipe shoufa yg katanya setingkat sama seperti viper fight f16 c/d 52ID kita? jika iya berarti ………….. saya lebih memilih dari red bear saja.

  38. ada yang tahu tidak jenis F16 nya itu tipe shoufa yg katanya setingkat sama seperti viper fight f16 c/d 52ID kita atau bahkan ya yaitu? jika iya berarti ………….. saya lebih memilih dari red bear saja.

  39. Affirmative 😈

  40. dlu israel koar2 mau melawan iran,skrg menghadapi pejuang palestina aja megap2,bgm mau menghadapi iran,yg memiliki tentara komplit..n ane yakin,iran ada d belakang pejuang palestina..bgtupun hizbullah..n ini jg membuktikan,dgn peralatan perang yg cangih n modern blm tentu bisa memenangkan perang,krn yg terpenting adlah semangat juang dlm pertempuran,,semoga palestina memperoleh kemerdekaan..Amin.

  41. Apa ada pasukan tni yg di susupkan untuk membantu palesrine,bung@ nara

  42. mungkinkah dilatih sama kopasus. hebat deh ah ntu pejuang palestina

  43. salam juga u anda bung ismed. mengomentari teman diatas, jika Israel mnjatuhkan nuklir k Gaza saat ini berarti sdh bisa dipastikan akan terjadi perang besar u memusnahkan seluruh bangsa dari Israel yg ttp angkat senjata kayak crusade abad pertengahan.
    setidaknya kita bantu rakyat dg dana, obat Dan doa dulu. klo fisik dan senjata tgg dari pemerintah kita secara resmi.
    sekarang Israel di suplai tentara Dari as namun msh ada yg tewas bahkan setingkat mayor jendral kata mas onim barusan di TVone.

  44. siapa bilang militer israel hebat? mana buktinya? meski menang dari pengeroyokan negara2 arab tapi apa militer pengeroyoknya hebat? kalau ada yg bilang jerman dan inggris militernya hebat saya setuju, begitu juga jepang yg pernah mengalahkan rusia. nah kalau israel bagaimana tanpa dukungan asu? bagaimana kalau terjadi perubahan sistem di asu dimana aipac ga berpengaruh lagi? tapi menurut saya israel masih lebih baik dibandingkan asu yg cuma berani nyerang negara lemah dan itu juga keroyokan.

    • y wis y wis bung decildekfish, saya support sampean. kita bahas strategi antara hamas- Israel aj y…..he he.
      ada yg tw g kmarin 10 dari 12 pejuang hamas syahid kena rudal pesawat padahal infonya kan di terowongan belum sempat Baku tembak sengit. kok bisa ketahuan di radar atau gimana?

      • he he maaf bung emosi, dari dulu saya gemas banget sama israel.

      • wah nek kayak gini ampun wis. dulu militan kaukasus jg endingnya seperti ini. cerita nenek kandung, Pakde saya saat pasca proklamasi ad informan kyak begini u belanda. akhir cerita hidupnya diisolir warga bung

      • tidak sj demi uang, kebanyakan di bawah ancaman agar keluarganya tdk dihabisi.
        info lorong” yg bocor ke agen israel, kbanyakan BUKAN lorong” penting tuk suplai senjata, tp lorong tuk suplai makanan.
        and mayoritas lorong trsbt sdh tidak / jarang digunakan.

    • ISRAEL membutuhkan teknologi & support dr USA (minimal hak vetonya di dk pbb).

      USA membutuhkan DANA dr para pengusaha YAHUDI yg menguasai hampir seluruh sendi ekonomi di dunia ini, oleh sebab itu diplomasi ISRAEL sgt kuat di pemerintahan USA.

      jgn lupa siapapun calonnya presiden USA, hrs mendapat restu dr lembaga yahudi internasional.

      USA sdh lama bangkrut apabila TIDAK di sokong dana dr ISRAEL.

  45. tes

  46. yakin deh perang yang satu ini akan menghancurkan palestina dengan parah kalau PBB tidak segera mengirimkan pasukan penjaga perdamaian. Jadi jangan bilang alhamdulillah, karena yang mati dari rakyat palestina juga lebih banyak apalagi Hamas.

    • Warga Palestina kl wafat insya Allah syahid karena dalam rangka melawan penjajah. Pasukan perdamaian PBB? Nggak pernah tuh dikirim ke Palestina pada beberapa konflik terakhir. Dan kayaknya kali ini, perlawanan Hamas dan pejuang Palestina lainnya justru lebih sengit ketimbang sebelum2nya. Terbukti dari jumlah korban di pihak IDF yang berlipat ganda dibandingkan pada konflik2 sebelumnya

    • Alhamdulillah saya yakin hamas akan memenangkan perang meski dengan senjata yang minim, sama halnya dengan Hesbollah yang memukul mundur israel, dan belum ada sejarahnya pasukan israel digjaya dalam perang, kecuali israel di bantu kroni2nya, dan tidak ada kekuatan didunia ini yang abadi, mulai jaman kejayaan mongol, sriwijaya, majapahit, semua hancur, begitupun israel, tinggal menunggu waktu saja, Allahu Akbar semoga allah memberi kemenangan buat kalian al Qasam

    • kehancuran yg semakin parah di gaza hanya akan menyulut semakin derasnya bantuan ke gaza, didunia ini masih banyak yg punya hati nurani dan ingat ada Tuhan yg tdk akan berdiam jika suatu bangsa hendak dihancurkan hanya Tuhan yg berhak menghancurkan suatu bangsa, contoh yahudi tetap survive dari penindasan2 yg pernah mereka alami karna Tuhan belum menghendaki punahnya bangsa yahudi

  47. frans… mana frans?
    sayeret matkalnya jadi sayeret modhar di Gaza
    makanya klo ngebacot jgn asal
    baca haaretz ato jerussalempost
    emak2 sayeret2 modhar uda minta israhell
    pulangin anak2 emak mereka

    • Udahlah di Bulan suci ne mari kita jg Ucapn Kita,supaya tdk merusak Ibadah Puasa kita.baru sahurkn om fransisca?kita niatkn Ibadah Puasa Kita agar mendapat ridhoNYA.

  48. Kemenangan demi kemenangan terus diraih Oleh Hamas, kemarin, hari ini, dan terus saja kemenangan itu datang. Pertolongan Allah telah datang melalui panji-panji hitam yang telah memasuki Gaza.

  49. Maaf sbelumnya ni warga baru di warjager, lam kenal semuanya ! menurut saya apapun yang terjadi kondisi dipalestina lebih2 di Gaza, dibalik kesuksesan Hamas menciutkan mental Tentara Zionis Yahudi, gak akan berpengaruh pada hati para elit yahudi, karena doktrin mereka adalah Penghancuran Total setiap sendi kehidupan palestina, karena yahudi menganggap tanah palestina adalah tanah yang dijanjikan pada yahudi. Contoh: kenapa para wanita dan anak2 yang banyak jadi korban, jawabnya adalah wanita dan anak2 adalah Faktor penting keberlanjutan regenerasi Perjuangan Hamas, khususnya muslim Palestina dan seluruh muslim umumnya.
    khusus untuk palestina niat yahudi adalah pembumihangusan bangsa palestina, jadi mereka sekarang mencicil nyawa-nyawa penduduk palestina dengan menciptakan konflik berkepanjangan. diakui atau tidak kejadian dilapangan membuktikan begitu adanya.
    jadi mari kita dukung moral bangsa palestina agar tetap eksis sampe akhir zaman.

    SAVE GAZA, SAVE PALESTINE!

 Leave a Reply