JakartaGreater.com - Forum Militer
Jul 292014
 
Tentara Israel (photo IDF)

Tentara Israel (photo IDF)

Kibbutz Nahal Oz – Komando pasukan Hamas muncul dari terowongan di dalam wilayah Israel Senin malam  28/07/2014 dalam aksi penyerbuan mereka yang menyebabkan lima tentara Israel tewas, tetapi mereka gagal melakukan penculikan. Serangan itu terjadi di sebelah selatan Kibbutz Nahal Oz di sekitar perbatasan Jalur Gaza.

Lima tentara itu adalah: Sgt. Daniel Kedmi, 18, dari Tsofim; Sgt. Barkey Ishai Shor, 21, dari Yerusalem; Sgt. Sagi Erez, 19, dari Kiryat Ata; Sgt. Dor Dery, 18, dari Yerusalem; dan Sgt. Nadav Raimond, 19, dari Shadmot Dvora.

Skuad Hamas muncul 150 meter di dalam wilayah Israel dan menembakkan rudal anti-tank ke posisi Barak Tentara Israel, tepat di bawah menara pengintai dan empat tentara terluka parah. Para prajurit di menara pengintaian melihat skuad Hamas maju dan mencoba untuk menyeret salah satu tentara yang telah tertembak. Tentara Israel kemudian melepaskan tembakan, menewaskan setidaknya satu dari anggota Hamas namun yang lainnya melarikan diri dan menghilang.

Tentara Israel kemudian mencari orang-orang bersenjata itu, baik di ujung terowongan dan di tanah wilayah Israel, untuk memastikan tidak satupun dari mereka tetap di Israel. Seorang juru bicara militer mengatakan kemungkinan terowongan itu berasal dari wilayah Shejaiya Gaza. Tentara Israel masih menyelidiki insiden itu.

Lima tentara tewas dalam serangan Hamas menambah korban tewas di pihak Israel menjadi 10 tentara pada hari Senin saja, dan 53 sejak awal Operasi Protective Edge.

Hamas Ofensif
Tentara Israel tidak menyangka sama sekali, jika Hamas berani melakukan serangan ofensif memasuki wilayah Israel, bahkan menyusup ke barak militer yang di Jaga Menara Pos Pemantau. Pergerakan Komando Hamas tidak terpantau prajurit Pos Jaga. Sesampainya di Barak militer Israel, 5 anggota Hamas menembakkan RPG mereka ke barak.

Aksi ofensif Hamas ini sangat nekad. Dengan kekuatan lima orang, mereka berani menyerang Barak Tentara Israel yang sedikitnya dijaga puluhan prajurit. Lebih jauh lagi, mereka mendekati Barak itu dan mencoba menarik salah satu prajurit Israel yang tertembak, untuk diculik.

Aksi ini membuat gerakan mereka melambat dan berhasil dideteksi tentara lainnya yang langsung memberondongkan senjata. Satu anggota Hamas dilumpuhkan (walau belum ditemukan bukti) dan sisanya menghilang kembali ke Gaza.

Iron Dome Tak Berfungsi
Pada serangan hari Senin, Hamas menggunakan mortir untuk menggempur posisi tentara Israel. Penggunaan mortir ini justru lebih akurat dari pada roket.

Empat tentara Israel tewas dalam serangan mortir dari Gaza ke wilayah Eskhol Israel, ujar Juru Bicara IDF. Serangan itu juga melukai 10 prajurit lain dan beberapa mengalami luka serius.

Iron Dome dan alarm roket tidak berfungsi ketika tembakan mortir jarak pendek ditembakkan. Mortir yang tidak menyisakan jejak panas pada lintasannya, terjun bebas menghantam posisi Tentara Israel di wilayah Eshkol.

Kepala Dewan Daerah Eshkol, Haim Yellin, meminta warga sipil Israel untuk menghentikan mengunjungi tentara di daerah itu karena bahaya yang telah nyata.

IDF juga menegaskan Sersan Kepala Moshe Davino, 20, dari Yerusalem, tewas dalam tembak-menembak di Jalur Gaza selatan pada hari Senin. Menurut IDF, Davino terbunuh oleh tembakan anti-tank di Khan Younis. (AP).

Bagikan :

  100 Responses to “Hamas Mulai Ofensif Serang Israel”

  1.  

    Lanjutkan hamas,ciptakan neraka bagi israel di palestina……!!!

  2.  

    Israel akan hancur lebur dan hilang dari peta dunia

  3.  

    Salut untk Perjuangan Hamas!
    inilah Para Pejuang Sejati…

  4.  

    sudah ku bilang iron dom gk bisa diteksi alteleri
    haha
    kirim caesar kita buat nembak jangkauan 45km
    😛

    ngomong2 infiltrasi hamas kren banget
    tp pertanyaannya itu lubang dari kapan ya adanya?
    apa itu baru tembus langsung nyerang apa emng udah ada ber bulan2 itu lubang

    •  

      Bung love ina…oron dome mendeteksi jejak panas yg ditimbulkan proyektil termasuk peluru artileri…

      Kalau mortir kan prinsipnya pegas maka tidak ada jejak panas di belakangnya..

    •  

      Kalau terowongan itu sudah lama keberadaannya. Waktu buka puasa kemarin hari, kami mengundang mahasiswa dari Palestine. Mereka bilang sebenarnya antara warga Palestine dengan Israel gak pernah atau jarang terjadi konflik. Yang bikin ribut itu cuma pemerintah Israel, tentara Israel dan oknum hamas itu sendiri. Terowongan bawah tanah, kadang dibangun dari bawah wilayah Palestine dan berujung di sebuah warga Israel. Konon hal ini sudah bukan rahasia lagi. Beberapa terowongan kadang sengaja dibangun sebagai akses perdagangan antar kedua warga. Karena itu kalau melihat realita warga Palestine sendiri yang tidak bermusuhan dengan warga Israel, saya jadi malu apabila melihat diantara sesama warga Indonesia sendiri harus saling bertentangan.

      •  

        bung yayan kalau memang demikian mengapa warga israel ga mendemo besar2an pemerintahan mereka? mungkin itu hanya sebagian kecil aja bung yayan

        •  

          Ya, anda mungkin benar. Lebih dari itu saya kurang tahu bung..! Saya cuma mengutip keterangan dari beberapa mahasiswa Palestine yang kemarin kami undang buka bersama aja. Ternyata mereka juga tidak semuanya muslim. Kasusnya sama dengan penyerangan Irak. Sebagian besar diantara kita menganggap orang Irak itu muslim semua. Setelah di serang US, akhirnya kita tahu bahwa mereka tidak semuanya muslim. Padahal setiap isu di Arab selalu dikaitkan dengan Islam. Mungkin akan lebih bijak apabila membahas soal perang ginian jangan dilihat dari kacamata agama, walaupun tidak bisa kita pungkiri, dalam sejarah setiap agama, itu tidak terlepas dari perang. Esensi ajaran agama adalah ketauhidan, kebenaran dan kedamaian. Seandainya terjadi perang, mungkin lebih baik diterjemahkan sebagai salah satu bencana kemanusiaan. Kalau udah mengaitkan agama, saya lihat cenderung mengarah pada terciptanya pembenaran di masing-masing pihak. Nabi dan rasul yang dibekali kitab aja masih mengakui bahwa beliau belum tuntas membina umatnya, apalagi kita yang bahkan mungkin belum tuntas membaca kitabnya. Semoga damai dan merdeka bisa segera tercipta di bumi Palestine. Amien..!

          •  

            Salam kenal bung Yayan n’ warjager semua nyumbang komen dan masukan aja, emang betul di Irak juga banyak warga non muslim, contohnya dulu Menlu Irak Klo gak salah (mohon dikoreksi) Tareq Azis adalah seorang Nasrani dan pernah dikantor kami kedatangan tamu dari UEA untuk urusan bisnis, eh sewaktu kami makan siang dia meminta daging babi, kami kaget.. lalu temen kami tanya lewat penterjemah tentunya karena melihat pakaian n’ penampilan mereka yg pake baju gamis dan kafiyeh (khas TimTeng) lho anda muslim kok pesan daging babi… lalu salah satu tamu menjawab bahwa tidak semua yang berbaju begini adalah muslim, baju kami ini merupakan baju adat dan budaya di Timur Tengah dan baju ini dipakai kebanyakan penduduk Timur Tengah, baik itu muslim, nasrani ataupun orang yahudi.

      •  

        Betul bung yayan, yg bikin ribut itu pemerintah israel dan hamas. Dua instansi ini yg memiliki senjata. Antara sesama warga sipil mungkin tidak secara langsung bermusuhan. Jika saja pemerintah israel tidak memblokade akses2 menuju ke wilayah palestina dan tidak memperluas lagi permukiman yahudi sampai ke wilayah palestina mungkin kejadiannya bisa lain. Menyimak berita, tuntutan hamas jangka pendek adalah dibukanya blokade akses ke wilayah palestina. Hamas adalah faksi di palestina yg berjuang termasuk dengan mengangkat senjata, dan masyarakat sipil mungkin tidak memiliki resources untuk melawan tentara isreal. Mungkin seperti bangsa2 di dunia juga yg tidak merelakan sejengkal tanahpun direbut oleh bangsa lain. Salam hangat bung yayan.

      •  

        Bisa jadi benar kalo lihat korban IDF rata2 usia 18-22th mereka masih remaja nah tentara yg “tua” disiapkan di ring 1. Tentara muda korban cuci otak Zionism, Rothschild, freemansory, Illuminati yang kelak akan melahirkan dajjal

      •  

        ada benarnya juga yg dikatakan skywalker,tapi skrng kita berpikir realita aja sangat tidak mngkin mnyingkirkan israel dari tanah palestina (tanah kanaan versi alkitab) dilihat dr kekuatan alutsista hamas saja tak mungkin mengalahkan alutsista israel.dr kekuatan politik timur tengah jg tak memungkinkan lihat saja negara2 timur tengah/negara2 oki tak mampu mengatasi serangan israel, bahkan negara2 timur tengah jg sedang berkecamuk akibat perang saudara sperti irak,afganistan,libya,suriah.sedangkan arab saudi saja tidak banyak berbuat klupun ada itu jg tdk ada pngaruh bagi israel.tidak ada persatuan yg kuat dlm negara oki mreka smua tersandera oleh kpentingan masing2.saya melihat amerika serikat lah kuncinya itupun terkadang tdk diacuhkan oleh israel. solusi yg paling real adalah dibentuknya 2 negara dalam 1 tanah palestina.negara palestina dan israel itu yg paling real.kita berpikir realistis aja dgn berkaca melihat situasi dr berbagai sudut ditanah palestina

  5.  

    Maaf temen2 warjag supaya pembahasan
    tentang palestina ini lancar gk ada
    gangguan dr luar sprti pngalaman yg
    kemarin2…ijinkanlah saya berdoa demi
    kebaikan bersama:ROBBI A’AUDZUBIKA
    MIN HAMAZAATISSYAYAA THIINI WA
    A’UUDZUBIKA ROBBI AYYAHDHURUUN
    Artinya dalam Bahasa Indonesia :
    “ Ya Allah aku berlindung kepada Engkau
    dari
    gangguan syetan dan aku berlindung
    kepada
    Engkau dari kedatangan mereka ”amin…
    klo msh dtng juga anggap aja cobaan ya
    temen2…silahkan lanjutkan….!!!!!!!!!

    •  

      Amin amin bung preman…. 😀 lanjut….jd gmana neh bung BHL,indo dan frans 😛

      •  

        terserah andalah bung wehrmacht
        dan temen2 aja dah bung ,sy rasa anda sbg senior dan tmn sdh tau ko apa yg hrs dilakukan…sy cuma preman jalanan bung…slm bung

        •  

          Haha…jangan cepat marah bung preman…sy cm bercanda biar gak tegang…tenang bung sy gak akan kepancing lg kecuali masalah selain agama 🙂 suwer….

          •  

            Bung Erich, membaca pertanyaan anda, saya teringat dengan pertanyaan salah seorang tokoh senior militer Malaysia. Beliau sempat bertanya, kenapa dulu waktu terjadi konfrontasi tahun 1963, bung Karno hanya menerjunkan pasukan kanak-kanak? Apakah memang demikian adanya bung?

          •  

            @Bung erich…menurut sy IDF menurunkan pasukan bau kencurnya karena prinsip mereka save the best for the last..mereka tahu masalah palestina akan berakhir dgn pertempuran dasyat dan mereka ingin menggunakan yg terbaik pada saat yg tepat….tp sebenarnya yg diturunkan bkn kencur kencur amat meskipun masih muda…mereka anggota brigade elit golani…sama seperti 101 screaming eagle division dan 82nd division yg terdiri dr anak muda terlatih…

            @bung yayan…apa dasarnya tokoh senior militer malaya berkata begitu? Apakah pernah sukwan dwikora bentrok dgn orang malaya?yg bentrok justru malah gurkha,SAS inggris dan australia…yg orang malaya malah sembunyi di kota…sukwan dwikora kebanyakan malah RPKAD/kopasus,marinir dan PGT yg jelas jelas kemampuannya lebih dr pasukan reguler…dmana salah satu veterannya adl.LB Moerdani…sukwan yg dr sipil malah cm simbolik dan tdk pernah diturunkan secara nyata…

          •  

            @ bung wehr, walaupun elit klo gak punya pengalaman urban warfare/perang kota sama aja bo’ong bung sedangkan nyang jadi lawannya adalah hamas nyang notabene udah kenyang perang kota apalagi perangnya di kampung mereka dewek. baedewei ane lbh membanding dgn mamarika nyang menurunkan GI bau kencur saat menghadapi vietkong….ngawur maning ya? he,he,he

          •  

            Beberapa hari lalu saya baca situs berita luar, ada pengakuan beberapa veteran perang yg pernah terlibat di Perang melawan Lebanon dan Gaza pada tahun 2012… Mereka membandingi pertempuran saat itu dan sekarang. Mereka dari passus Golani, jadi kesimpulannya veterannya juga dilibatkan… Dan dia mengakui bahwa saat ini Hamas sudah lebih siap daripada perang2 sebelumnya…

          •  

            Bung Wehr, mereka bukan ikut jadi sukarelawan. Tapi justru konon keluarga dialah yang ikut membantu para prajurit muda Indonesia ini. Masyarakat Borneo waktu itu merasa tidak rela dan tidak tega melihat prajurit muda ini di kejar-kejar helicopter tempur tentara Inggris dan Australia. Sayang, dasar penjajah..! Inggris pun kemudian membengkokan sejarah, seakan konfrontasi dilakukan oleh Indonesia untuk Malaya(baca; melayu). Inilah biang sentimen diantara kedua negara. Kalau cermat melihat awal sejarahnya, pasti Malaysia dan juga orang Indonesia akan malu melihat sikap sentimen diantara kita. Inggris memang hebat, jika Indonesia berhasil menyatukan etnis melayu seluruh nusantara, maka ancaman akan datangnya musuh dari utara bagi Australia, akan tiba dalam kadar segera..!

          •  

            Bung erich…seelit apapun pasukan kalau sdh menghadapi perang kota ya mules juga…lihat aja ranger dan delta ASU di somalia,6th german armee di stalingrad,brigade 5 mallaby di surabaya,chetnik serbia di sarajevo dan masih banyak contoh lainya…kurang elit apa mereka tp pahit hasilnya…

            Kalau disuruh nyekel sy lebih milih pihak yg bertahan dlm perang kota..secara mereka lebih tahu medan inchi demi inchinya…

          •  

            Bung yayan…memang sejarah milik para pemenang dimana the winner takes all…sy sbg penikmat sejarah jg bingung karena cm bs ngikutin dr media yg sdh ada…kalau mau gali sejarah sendiri sy hrs pergi sendiri ke TKP,study empiris dan buat tulisan untuk memperbaiki sejarah…secara sy cm tukang tuker duit recehan diperempatan apalah daya…cm bs baca koran bekas yg dilempar para elit dari mobilnya karena menuh menuhin tempat…

            Historis kita dan malaya memang pelik dan perlu rekonsiliasi kalau tdk mau bara api dendam dan persaingan ini berlanjut…mari kita serahkan kepada para elit kita untuk memikirkanya…bagaimanapun juga sy kerja pada mereka dan itu fakta tak terbantahkan…tp sy tahu tempat sy bekerja belongs to bangsa ini pada suatu saat nanti…sy setia menunggu…

          •  

            lha itu bung wehr, nyang tau medan inchi demi inchi klo bukan nyang veteran sopo maning? biasanya idf ini mendapatkan data intel nya sgt detil & real time seblum melakukan operasi ( setau ane ) tapi klo melihat banyaknya korban nyang kena tripwire saat door-to-door sepertinya mereka udah melakukan suatu blunder ( spt gak tau medan ma kaga dpt suplai data intel nyang akurat ).. kyk ranger & delta saat di somalia……..kayak ngerti aja tukang ketoprak ngemengin ginian……he,he,he

          •  

            Mau nanya bung erich. Itu ols 30 apa 35 bisa dibuat portable stand alone ngga. Kalo bisa apa bisa di pake di darat liat ke atas. Kan lumayan detektor pasif range nya jauh lagi yang 35 lebih 80 kilo kan yah

          •  

            Assalamualaikum wr.wb
            kalau pakai pemuda takutnya bisa saling benci hehehe :v
            kalau salah ya maaf 😀
            maaf oot 😀

        •  

          preman yg soleh ya bung, jarang2 nih ada preman yg kek gini

  6.  

    saya berhayal punya roket yang bisa hancurkan israel (tel afiv) dan asu amerika gedung putihnya
    biar musnah dari muka bumi..
    #berhayal

  7.  

    anti dot iron dome mulai kelihatan

  8.  

    sikat habis tuh isroil kaya big sale di depstore…

  9.  

    20 besar

  10.  

    Apa zionis kalo mati di kremasi bung ib sampe baunya sangit 😀

  11.  

    modiiyar kon il…..

  12.  

    Hamas udh mulai nekad, udh brni menusuk ke wilayah israheel ! ! ! maju trus klo bsa pejabat2 pentingny yg diserang bkalan jd shock terapi yg mujarab !!!!

  13.  

    semoga Allah swt terus memberi muzizat utk kemenangan pejuang Palestine …

  14.  

    Affirmative 😈

  15.  

    Kick back … !!!

  16.  

    alhamdulillah sukur…sukur anda gk jadi presiden bung ismed…!!!!.klo jd bisa kiamat dunia ni jd perang nuklir…slm bung ismed

  17.  

    bujug dah, perang nuklir cuman gara2 sang presiden ke abisan opor ayam ma ketupat…cuman gara2 opor ayam ma ketupat rela mengorbankan jutaan nyawa, kalah bokassa ma idi amin….ha,ha,ha eh salah ….he,he,he

  18.  

    Kasih racun aja di sumber air minum negara israeel biar pada koit semua, ga perlu nuklir . Mati pelan2 mantab kayanya

  19.  

    Alamat mesir,asu ma eropa,pbb makin getol n ngotot suarakan gencatan senjata…taktik hamas dah out of the box..mantap !

  20.  

    secara militer jelas perang ini bagaimanapun adalah perang yang tidak seimbang dari sisi persenjataan, namun saya terkejut ternyata senjata ringan dan modular bisa efektif digunakan untuk melawan pasukan lawan yang lebih modern persenjataannya apabila dijalankan oleh prajurit-prajurit yang berani mati dan amat militan seperti Hamaz

  21.  

    buat para warjager yg ingin berjuang membantu hammas melawan israel,tanpa harus angkat senjata,atau pun ke medan tempur.tapi hanya dg doa kita semua.
    Untuk keterangan lanjut silahkan gabung di

    http://wongalus.wordpress.com/

    Maaf berbau klenik.

    •  

      Jadi anggota di situ juga bung lisuz. Kalo iya minta emailnya. Ada yang saya cari

      •  

        Walau pun sbg anggota,saya sndiri kebanyakan menjadi SR.
        maaf banget bung Freaxout,anda terlalu berlebihan saya kurang mengerti maksud anda.saya hanyala kuli di sonora.
        untuk lebih gamblangnya,anda kontak aja admin/pemilik blog tsb.semua kontak e-mail sdg no telf terpampang rapih.
        terimakasih.semoga apa yg anda cari,cepat di temukan.

        Salam NKRI JAYA.

  22.  

    hebat nih hamas, meski ga didukung pespur, tank dan senjata canggih lainnya berani masuk sarang musuh. kalau israel blokade dulu biar lemah ,bombardir ,majuin puluhan sampai ratusan tank,kirim ribuan pasukan baru berani masuk, lha hamas cuma berlima berani nyerang tempat militer bukan daerah sipil ya kek isreal cuma berani nyerang pemukiman sipil

    •  

      betul bung jenggo, apalagi pada waktu itu pasukan yg diturunkan inggris ga main2, tapi kita berhasil memukul salah satu jawara PD2 meski digempur dari darat laut dan udara, cuma di surabaya inggris kehilangan jendralnya

  23.  

    Ada kabar mengenai masih diragukannya tambahan dana dari US untuk membantu iron dome israel, dan semoga tidak ditambah lagi:

    http://www.defensenews.com/article/20140728/CONGRESSWATCH/307280012/Senior-Dem-Supplemental-Doubt-Another-Approach-Iron-Dome-May-Needed?odyssey=mod%7Cnextstory

  24.  

    betul bung dacil stategi perang hamas ni memang topcera dan ini perlu ditanyakan para senior punggawa2 bangsa ini,apa strategi perang ini di terapkan jg sama TNI kita…????.silahkan para punggawa yg mau menjelaskan…!!!!!

    •  

      ni pertanyaan punggawa gk ada yg jawab ya pa lg siaga 1 semua…???.coba deh tanya sama tukang ketoprak,tukang oper koran dan tukang2 yg lain..minta tlng jawab ya..!!!????…klo msh gk ada yg jawab baik sangka aja dah dan mudah2an mereka diberi jalan yg lurus…amin.

    •  

      @preman…tni pernah berhasil melakukan perang kota petempuran dari rumah ke rumah dalam 5 hari di kota dili tahun 74…di dahului gemburan dr laut dan di lanjutkan paratroop, perang kota dili merupakan perang kota pertama tni…dmn banyak pelajaran yg diambil baik material pasukan dan psikologis pasukan….maaf cerita ortu dmn komandannya letkol husein dlm “perkot” baru ditemukan 8 hari sejak perkot meletus dalam sebuah lemari es

  25.  

    nah itu dia bung kenapa masyarakat israel ga kompakan menentang pembangunan ilegal tsb ? secara ga langsung masyarakat israel mendukung apa yg dilakukan pemerintahnya

  26.  

    Saya td baca berita analisis mantan2 militer yg pernah terjun di berbagai pertempuran dan juga sebagai tim penyidik PBB di salah situs berita internasional. Disitu dia menjelaskan bahwa serangan brutal Israel ke sipil untuk adu domba agar masyarakat Gaza menyalahkan Hamas, namun kenyataannya masyarakat Gaza semakin mencintai Hamas nah sekarang militernya banyak yg malu apalagi korban tentara Israel makin meningkat dan gempuran internasional makin gencar. Dia yakin, dalam perang kali ini Israel akan kalah terutama dari segi moril.

  27.  

    Sorri saya kurang setuju dengan komen bung ismeds beckham

  28.  

    sependapat bung jalo, makasih nih infonya

    •  

      memang benar ya bung dacildekfish keberanian umat islam dunia ini ya…contohnya aja di indonesia…teroris2 tu gk punya rasa takut dlm mempertahankan keyakinannya…jangankan meriam BOM aja di tempel pada tubuhnya….!!!!!.kurang berani apa dia tu ya…weleh…weleh..

  29.  

    Emang guyonannya agak keterlaluan cuman kalo nebarin dendam kayaknya ngga tuh. Kebiasaan di kakus kali. Ato ada sudut pandang bung amber yang lain sampe bilang menebar dendam

  30.  

    jd rame bgni,ini indonesia kawan..bkn paletina atau israel..permasalahan gaza itu urusan palestine dan isael,knapa jd kita yg sewot sana sini sih..cb yg ngrasa sok jago2an dikirim ke gaza aja..suruh hamas mundur dan kasi kesempatan org2 yg gagah berani dr indonesia utk menghadapi israel..klo dr tulisannya sih hebat2 semua,gtw ntar klo dah denger dentuman artileri israel pd kagetan gak yah..takutnya pd ngacir ga pake celana…hehe

    •  

      wuidih ngeri banget ya bung frans ntu artileri israel sekali tembak bisa ngancurin areal yg luas udah gitu meninggalkan radiasi lagi, tapi yg bikin ane rada tenang ntu tentara israel pada kaga jago nembak, mo nembak hamas eh yang kena sipil. bung frans ane minta kleponnya dong buat nyambitin tentara idf kelepon ente kan dahsyatnya minta ampun wkwkwk

    •  

      soal palestina/gaza bkn urusan satu agama,jd jgn bw2 agama dah..udah ga laku lg,justru bkn kebaikan yg di dapat..semakin memperburuk citra bhw agama tsb identik dgn kekerasan..jernih sedikit dong

    •  

      tul bung frans, dalam Islam yg boleh diperangi hanya orang yg memerangi saja. orang non Islam di RI harus berada dalam perlindungan umat Islam, kalo orang RI mau perang ya sana ke afgan, suriah atau gaza.

  31.  

    om [email protected] klo ngacir g pke clana belum pasti om.tp klo yg kencing d clana dh da om ya idf tu..
    gmn idf nglawan org dr indonesia timur ky om frans yg trkenal g punya rsa tkut

    •  

      Rasulullah saw. bersabda: Perumpamaan
      orang-orang mukmin dalam hal saling kasih,
      saling menyayang dan saling cinta adalah
      seperti sebuah tubuh, jika salah satu
      anggotanya merasa sakit, maka anggota-
      anggota tubuh yang lain ikut merasakan sulit
      tidur dan demam. (Shahih Muslim No.4685)
      Ummat Islam itu saling menguatkan satu
      sama lain:
      Hadis riwayat Abu Musa ra. dia berkata:
      Rasulullah saw. bersabda: Seorang mukmin
      terhadap mukmin yang lain adalah seperti
      sebuah bangunan di mana bagiannya saling
      menguatkan bagian yang lain. (Shahih Muslim
      No.4684)
      Allah melarang ummat Islam untuk bercerai-
      berai:
      “Dan berpeganglah kamu semuanya kepada
      tali (agama) Allah, dan janganlah kamu
      bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat
      Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa
      Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah
      mempersatukan hatimu, lalu menjadilah
      kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang
      bersaudara; dan kamu telah berada di tepi
      jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan
      kamu dari padanya. Demikianlah Allah
      menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar
      kamu mendapat petunjuk.
      Dan hendaklah ada di antara kamu
      segolongan umat yang menyeru kepada
      kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan
      mencegah dari yang munkar; merekalah
      orang-orang yang beruntung.

  32.  

    Tentara Israel nya masih brondong-brondong ya… Fresh graduate.

  33.  

    nyasar maning.

  34.  

    ya sih anda benar bung dacil…maksudku keberaniannya dlm keyakinan mereka yg salah salut dia kan orang indonesia jg…klo masalah terorisnya smpai ngorbanin rakyat gk berdosa 1000% sy gk setuju..ya gt lha bung klo orang ngaji separuh2 akhirnya salah penafsiran…

  35.  

    ya allah lindungi lah bangsa palestin..dan hancur kan bangsa israel..do’a org yg teraniyaya..insya allah di ijabah..

  36.  

    betul bung jenggo, apalagi pada waktu itu pasukan yg diturunkan inggris ga main2, tapi kita berhasil memukul salah satu jawara PD2 meski digempur dari darat laut dan udara, pada PD2 ga ada jendralnya yg tewas,cuma di surabaya inggris kehilangan jendralnya

  37.  

    Taktik luar biasa hebat dari pejuang Hamas

  38.  

    pasti jd rame neh hehe

  39.  

    mungkin lebih tepat’a tanah palestina yg telah di aneksasi dikembalikan,, trs bokade gaza di buka,, baru deh bisa ada perdamaian

  40.  

    ane gak setuju pendapat ente bung @frans, gaza ada karena hamas masih ada, hamas berjuang mempertahankan tanah airnya, ibu pertiwi mereka. kalau hamas gak ada , ane yakin sdh habos tuh gaza di aneksasi si yahudi. Sama dg kita, kalo tanah air kita di aneksasi musuh, apa kita mau diem aja?? malah menyalahkan para pejuang yg mau bebasin tanah air?

  41.  

    teroris sebenarnya adalah israel. Karena yang selama ini membuat teror di palestina adalah israel. Saya berdo’a semoga negara teroris israel segera lenyap dari muka bumi.

  42.  

    Berjuang demi tanah air adalah wajib hukumnya g peduli apa agamanya walkhususon agama islam jelas dan tegas mengajarkan membela tanah air adalah wajib dan mati demi tanah air berarti syahid hubbul wathon minal iman jadi jelas hamas bukanlah teroris tapi pejuang tanah air Palestina walaupun kadang berseberangan jalan dengan pemerintah Palestina yang berkuasa sekarang

 Leave a Reply