Jul 202014
 
Brigade Ezzedine al-Qassam, Hamas (Photo: Marco Longari)

Brigade Ezzedine al-Qassam, Hamas (Photo: Marco Longari)

Gaza – Kelompok Hamas Palestina terus menghadang agresi militer Israel di Gaza. Pertempuran darat di wilayah tersebut semakin sengit.

Pasukan sayap bersenjata Hamas, al-Qassam Brigades menyatakan pihaknya berhasil menumpas 11 tentara Israel lewat 4 “Operasi Spesial” selama 24 jam.

“Pasukan khusus kami berhasil menyusup melalui terowongan ke barisan musuh. Dan pejuang kami bertarung melawan mereka,” demikian pernyataan al-Qassam Brigades, seperti dimuat Al-Arabiya, Sabtu 19 Juli 2014.

“Salah satu pejuang kami mengonfirmasi 5 tentara Israel tewas, 3 di antaranya ditembak pada bagian kepala, 2 lainnya ditembak pada bagian badan.”

Dalam sebuah video yang disebar di internet terlihat pasukan Hamas menembaki tentara Israel menggunakan sniper.

Pihak Israel kemudian mengonfirmasi bahwa ada pejabat senior di antara tentara yang tewas, yakni mayor Amotz Greenberg dan tentara, Sersan Adar Barsano.

Seperti dimuat Jerusalem Post, militer negeri zionis juga mengatakan ada 2 tentara mereka yang terluka dalam pertempuran dengan Hamas.

Jumlah korban tewas di kubu Israel tak sebanyak korban jiwa di Gaza. Sejauh ini, ada lebih dari 320 warga Gaza yang tewas akibat gempuran udara dan darat yang dilancarkan Israel.

Konflik terbaru ini dipicu oleh aksi penculikan dan pembunuhan terhadap 3 remaja Israel. Kemudian pemuda Palestina juga ditemukan tak bernyawa di hutan belantara setelah diculik dan dibakar hidup-hidup.

Israel mulai melancarkan agresi militer Operasi “Protective Edge sejak Selasa 8 Juli dini hari hingga sekarang. Dunia mengecam serangan Israel, namun negeri zionis tetap bersikeras bahwa langkahnya sudah tepat. (Liputan6.com).

  212 Responses to “Hamas Lumpuhkan 11 Tentara Israel dalam 24 Jam”

  1. Ok

    • Knp negara2 di sekitarnya pada milih diam ya??? Klo alasannya takut melanggar hukum perang ato melanggar kedaulatan Israel, toh Israel adl pelanggar negera agresor pelanggar utama semua tatanan hukum. Klo negara2 Arab (kcuali Arab Saudi, Wahbabi yg memang cecunguknya Amerika) takut sama Amerika, toh klo negara2 Arab itu bersatu, Sang Majikannya Agresor Amerika jg akan mikir seribu kali utk memusuhi negara2 Arab yg bersatu. Knp jg Rusia ~ Tiongkok kurang begitu ngotot dan teriak trhdp Israel? Pdhl konflik itu stdknya bisa mengalihkan isu Ukraina+LCS, bukan…???

      #EdisiKenapa&Kenapa

      • Sarkasm dikit yahhh
        Saat anda sdh hidup dgn nyaman penuh gelimang materi.. sangat amat srba berkecukupan..
        Masih terpikir utk mengorbankan nyawa utk org lain?
        Punya perlengkapan militer berkelas tp bkn anda yg mengoperasikan bahkan tentara bayaran dari negara antah berantah…
        Mau bicara soal akidah… ahhh sdhlah..
        Tohh sesama mereka para arabs jg ego nya besar kok masing2…

    • ayooo H. Mas sikat terus si zionis sampai palistina merdeka 100%

    • untuk melihat media tentang Perang Palestina Israel

      buka di
      http://www.infopalestina.com

  2. hadir

  3. Tp katanya pasukan hamas lbh byk lg yg tewas ????

  4. Israel masuk kandang macan…..!!!bentar lagi pasti pengumuman gencatan senjata….

    • ALLOH pasti mnunjkkan kuasany….LA HAULA WALA KUWWATA ILLA BILLAH….ktika ALLOH brkhendak..mk tiada suatu kkuatnpun yg mmpu mnghdangnya.

  5. Allahuakbar

  6. semoga cepat damai aja, n gak ada lg nyawa yg terbuang di gaza, amin

    • @ Sis : hapsariputri : Tidak ketinggalan si Mesir Fir’aun pun telah diikat lama oleh USA & Israel dgn perjanjian Camp David, sii Mesir diberi tugas mengisolasi Palestina dr perbatasan Rafah,,jika Mesir dikuasai kaum radikal mestinya peta politik bisa berubah, sayang skl Mesir kini tetap dkuasai Militer yg sdh nyaman dpt bantuan USA & tdk konflik dg Israel..mangkanya lengkap nian derita Palestina,,disainer penjepitan Palestna ini tentu actor utama Zionis & USA, Inggris & Perancis,,kami selalu berdoa mengharap lahirnya Genius Palestina yg bisa jd superahli Cyber dan mengalahkan Zionis+ negara2 sposnor nampaknya hrs dimulai dr Cyber ini utk melumpuhkan komando, sistem alusista, sistem satelit, komunikasi finainsial dll..semoga akan lahir,,ammiiin

  7. Semoga Rakyat Palestina mendapatkan perlindungan dari Allah Tuhan Yang Maha Esa dan Agressor cepat dikalahkan

  8. sayang tidak ada ulasan bagaimana taktik dan strategi perang yang digunakan..

  9. Ya Allah lemahkan pasukan dan persenjataan israel, butakan matanya, lemahkan otot dan otaknya. Seperti ariel saron. Amin

    • Hmm…kita tunggu saja…di hari yom kippur atau sabath akan terjadi sesuatu yg bikin israel merengek sama ASU minta dukungan politis karena tekanan hamas dan internasional makin kuat…

      Sekarang saja warga tel aviv sdh merengek pd pemerintahnya bahkan berdemo sampe bentrok dgn polisi sendiri untuk menghentikan serangan karena mereka tahu balasan palestina akan segera menghampiri mereka….

      • sangat heran pembatai anak2 tak berdosa ko dibela…dimana sifat kemanusianmu…atau kamu bukan m******…? katanya “kasih menyatukan perbedaan”

        katanya “diutus untuk berbagi”

    • tidak terjadi kiamat hingga umat isam berperang melawan yahudi dan mengalahan yahudi,, itu sudah ketetapan Allah,, yahudi terpilih untuk menjadi bangsa pecundang di akhir zaman,,

      • zaman akhir ini terdiri dari 5 babak….

        1. babak nabi muhammad saw… zaman ini telah selesai semenjak beliau wafat.
        2.babak pemerintahan di pimpin sahabat. zaman ini telah selesai
        3. babak pemerintahan daulah isalam yg menggigit, artinya terbentuk monarki yg diturunkan ke garis keturunan sedarah,. zaman ini juga berakhir semenjak jatuhnya ottonom.
        4.. babak huru hara.. zaman dimana perang besar. perang dunia 1 dan 2.. dan munculnya dajjal, turunnya isa ibn maryam. kita hidup di babak ini. dan kemungkinan kita hidup sampai babak ke 5.. kalau umur kita panjang.
        5. zaman keemasan islam.

        sehabis itu adalah kiamat…

        saya hanya menyampaikan.. sebagaimana kewajiban saya dan kewajiban atas eksistensi saya di bumi sebagai khalifah dan anugrah terbaik bagi alam dan manusia…

        • Bangsa maling menggunakan senjata modern mau nambah caplokannnya, hahhahaha tidak ada yang abadi di dunia ini, begitu juga kekuatan israel, dulu uni soviet begitu kuat, dulunya lagi mongol, majapahit, semua ada waktunya, begitu juga dengan israel, pasti akan menemui yang namanya kehancuran, salam damai indonesiaku

    • betul bung,…

      mereka bangsa terpilih untuk menempati neraka yg paling dalam…

      • wew, udah jadiTuhan situ, emang situ ga masuk neraka? itu kan versi kamu, kan bukan mereka dan versi yang laen? yakin kamu? hehe

        • tidak.. saya bukan tuhan… hal begini aja situ tidak tahu…
          tidak tahu pencipta dan yg diciptakannya…

          saya adalah ciptaan..seorang hamba dan abdi allah..
          mengenai neraka… dan surga…
          insa allah saya masuk surga… karena kunci surga adalah mengesakan tuhan dan mengikuti nabi rasul akhir jaman… perlu situ tahu risalah kenabian mulai adam sampai muhammad membawa misi tauhid..

          nah sekarang permasalahannya masuk surga langsung atau mampir dulu keneraka karena perilaku aniaya terhadap diri sendiri.. itu yg menjadi masalah saya..

          mengenai kebenaran… saya ingin tahu bagaimana anda mendefinisikan kebenaran?
          saya khawatir anda tidak dapat mendefinisikan kebenaran itu sendiri..

          saya mendefinisikan kebenaran adalah dgn cara menguji persesuaian atau persamaan antara pernyataan (lisan dan tertulis) dgn kenyataan..
          jadi kalau sebuat pernyataan itu benar maka tidak bertentangan dgn kenyataan..
          nah sebagai seorang muslim.. saya menguji pernyataan/firman ALLAH SWT… yg terbukukan di alquran dgn kenyataan..
          dan hasilnya adalah benar sehingga saya memilih menjadi muslim..

          bagaimana anda mendefinisikan kebenaran bung…
          jelaskan kepada saya…

        • sebagaimana ketetapan bahwa semua yg hidup akan merasakan mati maka sudah menjadi ketetapan bhw kaum yahudi adalah penghuni neraka,,

        • mana mungkin orang berdosa bisa masuk surga? sedang nabi yang diikut saja belum tentu masuk surga? kecuali nabi yang diikut tidak berdosa sama sekali. ini bukan sara loh ya.. jangan kalo da terpojok dikit2x sara. hayo coba jawab om @bonex,

        • …kecuali nabi yang diikut tidak berdosa sama sekali…

          kriteria masuk surga yang amat naif.

          masuk surga itu jika timbangan ibadah dan amal soleh lebih berat dari dosa2 -ngaji dulu boss

      • klo mau tahu surga ya harus mati dulu,emang sdh ada yg pernah ke surga?
        klo yg hidup ga satupun ada yg tahu dia masuk surga atau neraka..bs saja hamas justru penghuni neraka..tp surga jg boleh hehe

        • kalau mau belajar dari nabi dan rosul pasti tau donk siapa yg berhak masuk surga dan yg tidak.

        • frans: kamu seperti ngoceh anak kecil yg lagi minta jajan.

        • jangan bahas masalah surga dan neraka bung frans ! surga dan neraka sekarang masih kosong lom ada penghuninya hadapi dulu twh alam barzah ( alam kubur ) di situ ada siksa kubur dan nikmat kubur fahami dulu itwh alam kubur

        • Untuk mengetahui bali kita tak harus pernah ke bali @Frans, kita bisa “membaca” bung !!
          Sama seperti surga bung ! Untuk tau syurga kita tak perlu harus ke syurga bung !!!
          Kita bisa membaca kitab suci atau mendegengarkan khotbah orang2 yg mengerti tentang kitab suci,

    • israel terpilih buat opo mas hmmm?

      • semua tentan bani isroil telah ditulis dalam al-quran, bukan cuma 1 atau 2 ayat tapi banyak. dan sebagai seorang
        muslim wajib menpercayai al quran tanpa keraguan sedikitpun, barang siapa yang tdk percya atau ada keraguan dgn al quran,neraka adalah tempat terakhirnya.. .

    • Ngomong-ngomong pada kemana ya ASU dan penganutnya yang (paling) taat HAM?? negara yang super adil, super jujur, super toleran?? apakah slogan-slogan itu tidak berlaku untuk masyarakat muslim??

    • Suwun @bung hmmm, bangsa zionis sebagai bangsa terpilih? Atas dasar apa mereka bisa disebut sebagai bangsa terpilih? Menurut saya, mereka adalah bangsa yang kerdil. Dan semuanya bermuara dari pemikirannya yang picik. tidak lebih dari pada itu..

      Salam..

  10. bung mohon jangan pakai istilah sikat, gimanapun kita sesama mahluk

    • Sudah dikoreksi. Terima kasih

    • Bung ahmad…Trs kalo penjahat boleh pake istilah sikat? Apakah mereka bkn mahluk? Bagaimana kalau buat israel kita pake istilah “anumerta” :mrgreen:

      Bung diego….Pake kata “lumpuhkan” jg tdk tepat karena tentara israel itu meregang nyawa…pake istilah tewas saja seperti kita menyebut tentara agresor belanda yg pulang nama di negeri ini…

      • Yang tewas bukan 11 orang.
        11 orang yg dilumpuhkan menurut hamas

        • β€œSalah satu pejuang kami mengonfirmasi 5 tentara Israel tewas, 3 di antaranya ditembak pada bagian kepala, 2 lainnya ditembak pada bagian badan.”Dalam sebuah video yang disebar di internet terlihat pasukan Hamas menembaki tentara Israel menggunakan sniper.Pihak Israel kemudian mengonfirmasi bahwa ada pejabat senior di antara tentara yang tewas, yakni mayor Amotz Greenberg dan tentara, Sersan Adar Barsano”

          Tetep ada yg tewas kan bung diego sesuai berita di atas…

          • Maaf bung sy mengerti maksud anda…tewas lima sisanya luka luka…maaf ya bung terlalu semangat πŸ˜€

          • itukan klaim pihak hamas biar mentalnya tdk down,walau sebenarnya udeh panas dingin ngliat tentara israel,makanya ngumpet di terowongan..rakyat gaza yg jd tumbal mereka,kasihan rakyatnya..

          • jika kalian mendapatkan suatu kabar maka janganlah terburu buru disebarluaskan tetapi lacaklah sumber beritanya,,
            saya lebih percaya sumber berita dari hamas drpd sumber berita dari zionis,, yg kadang” wartawan jg menjdi sasaran brutal mereka,,
            rakyat gaza menderita karena pendudukan zionis israel,. yg telah merampas tanah palestina,, hamas adalah pejuang perlawanan atas kebiadaban zionis,,
            dan memang tentara zionis pengecut dan takut mati,,
            D

          • Kamu salah persepsi bung frans…, mau masuk trowongan atau jalan tikus itu strategy perang gerilya kota, hamas berikut kami yang muslim tidak pernah takut meski tentara musuh berjuta2 dan persenjataan modern, mati melawan aggresor adalah mati syahid dalam islam dan ganjarannya Surga/ Jannah. Meski kami di serang oleh Israel, Amerika, NATO beserta cheer leadernya sekalipun pantang kami pengecut atau melarikan diri dari perang, karena balasan Allah adalah Neraka Jahanam….., semoga kamu mengerti inti dari kata jihad bung frans….

          • hehehe….
            bung frans jrng liat foto2 n video…
            gmna takutnya tentara israil berpelukan (laki loo… wkwkwkwk…. jeruk kok makan jeruk πŸ˜€ ) trtangkap kamera saat iron dome menangkis rudal hamas d atas kota…pdahal ada iron dome…
            liat bgmn foto n video anak umur belasan tahun pegang batu hadang tank merkava
            cari berita dong bung …byk tentara israhell yg kena penyakit… kenapa? krn nahan kencing πŸ˜€ … takut wktu pisss currr… kenalan ama pistol hamas πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ akhirnya byk yg pake pampers πŸ˜€ πŸ˜€
            klo kta pean hamas panas dingin….. mungkin ada pean lg jualan bakso ma es telungatus πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

        • maap para sesepuh. aku ngikut coment. berapapun korbang meninggal dari pihak yahudi israel tidak akan mereka publikasikan karena itu merupakan trik atau cara mereka supaya moral tentara mereka gak ciut. coba anda cek para sesepuh komen saya & coba anda translet wartawan yg melaporkan dari gaza. trims

          • mungkin orang tua atau mbahnya si frans itu kena “garuk” TNI pasca 1965… makanya dendam banget sama TNI & Muslim

  11. Dapat 15 aku ra popo.

  12. Tkp nya dizona musuh ya….diakui atau tidak,pasukan israel nyalinya pasti lansung ciut…jangan diliat jumlah korbanya,tp liat efek deterentnya…

  13. Affirmative 😈

  14. Di lihat dari pola serangannya,serangan hamas ini sebanding dgn doolittle raid saat 11 pembom B25 mitchell ASU membom tanah Jepang untuk pertama kalinya sbg balasan atas pearl harbour….dr kapal induk dan lsg ke tokyo lagi…sungguh tdk pernah disangka jepang…serangan ini hanya tusukan jarum kecil bg jepang karena nilai militernya kecil sekali…tp tusukan kecil ini adalah tusukan langsung ke jantung jepang karena tojo sdh menjamin tokyo bebas serangan sampai kapanpun juga…bukan main malunya tojo dan yamamoto di depan kaisar :mrgreen:

    • bung w,bukan ny kalah ny jepang gara2 dijatuhin ama bom atom sama mamarika yg emang efek deterjennya emang kuat ,kalo dak salah si hehehe…

      • Malu bagi orang jepang lebih dari sekedar kematian bung kacung he he he…mati sih bagi mereka merupakan anugerah apalagi untuk kaisar.jika mereka mati arwahnya akan berkumpul di kuil yakusuni di dalam istana kaisar sbg gerbang menuju surga…kalau malu akan dicatat sampai tujuh turunan…kira kira begitulah bunyi doktrin hakko iciu…

        Soal bom atom pernah sy singgung kalau bkn karena perintah kaisar tentara jepang tdk akan pernah meletakkkan senjata…bom atom gak ngaruh buat mereka kalau perlu seluruh rakyat jepang mati pun mereka gak akan keberatan…rakyat jepang sdh siap sedia menunggu pendaratan tentara ASU..

  15. Mengomentari perang koq macem komentator bola saja. Agama cuman jadi syarat ktp. Mana peran agama sebagai sumber inspirasi nilai dan moral? Apa kita mau memberhalakan alutsista?

    • Bung @BHL, maaf saya singkat. Betul bung, mereka ada 12 suku, tapi yg saya tahu sekarang sdh berkumpul di sana 11 suku, yg satu suku blm di temukan di mana keturunan2nya berada. Saya pernah baca satu buku, satu suku yg hilang itu di sinyalir ada di Asia Tenggara. Rencana besar mereka setalh 12 suku semua terkumpul, mereka akan mulai membangun Kerajaan David Raya, yg terdiri dari 5 wilyah negara di Timteng.

    • saya setuju dgn bung @BHL….
      Yahudi israel adalah salah satu dri 12 suku bani israil (orang2/kaum yg berjalan di kegelapan)….
      Jgn lupa ada 1 lgi suku bani israil yg sangat taat kpd Allah SWT hingga akhir zaman yg juga masih pewaris gen2 kenabian Ishak AS, Yakub AS, hingga Zakaria AS, Yahya AS, dan Isa AS, yaitu bangsa Palestina

  16. Hamas Lumpuhkan 11 Tentara Israel dalam 24 Jam, mudah-mudahan ada surprise lagi jadi 50 amin..
    Mudah-mudahan rudal hamas bisa targetin gedung dpr zionist.. amin

  17. Subhanallohh….itu di foto tentara2 Brigade Ezzedine al-Qassam, Hamas hafal al quran semua loh….hebatt (y) .

  18. Terus posisi kita di mana nih …kyai ga ngasih ijin alasannya jihad banyak jalannya…atau kyai nya pada takut mati..

    • kisanak mau nglawan ntu tentara israel pake apa ? pake Fentungan gitu…. kalo kisanak udah mantap berangkat ya turun gelanggang aja ga usah nggu titah ato nyalahken kyai… Kyai anda ntu bener kok, jihad ato berjuang ntu banyak jalannya..
      rahayu

    • Yg di butuhkan hamas senjata dan logistik.benar kata sesepuh di sini ..yg dibutuhkan senjata dan logistik..kita di sini berdoa dan beri bantuan….buat mereka…. berjuang……..welcome to hell isroil..

    • Sy rasa benar kt itu kyai, cb bung bagol bayangkan, kl kt brgkt jihad kesana dg tujuan bantu berjuang, kt blm pernah pegang senjata, blm pernah berlatih militer, apa tdk malah jd beban pejuang hamas. CMIIW πŸ™‚

    • Donasi dan do’a?

      Yusril Ihza Mahendra bilang israel gak akan berani nyerang palestina klo kekuatan militernya gak jauh beda…..
      Klo mo tuntas harus ada yg berani kerjasama militer / kirim alutsista besar2an kesana
      Klo gak yg kyk gini bakal terus2an terulang….

  19. bung d,kayak ny ni forum lama2 jadi forum sara bukan lagi jd forum militer.harus ny kan bahas strategi militer dan alutsista kok mlh bawa2 agama.

  20. agamaku agamamu agamamu agamamu sendiri

  21. mgkin hampir semua agama ada golongan yg sesat bung Frans, karena eh karena Kitab2 suci masing2 agama ntu memang multi tafsir…..CMIIW

  22. Dimulai dari komen2 mahluk astral yg kurang begitu menyukai hamas , akhirnya di jawab oleh temen2 wajag dan menjurus ke sara.

    • Aduh…maaf ya bung bakulpecel dan kawan kawan warjag semua kalau komen sy menjurus ke sara…

      Saya kepancing…sekali lagi sy mohon maaf…

      • sabar bung wehrmarcht,,,kayak gak apal aja yang suka ngetrol disni…pokoknya kita tetp bisa berfikir lah, kecuali memeng ngajak rewel yaa…Haajjjaaaarrr!

      • Dimaafin bung…sm ane juga gerah….liat coment coment bgtu….salam bung…

      • halah, maaf bohongan. kalo orang lain sara, marah2 tapi kalo dia sara.. bilang hilaf. hahaha

        kalo orang tidak suka hamas kenapa jadi marah, sama kalo anda tidak suka satu kelompok ngepain orang laen marah?

    • Saya sih lebih melihat tragedi Palestina itu lebih sebagai masalah kemanusiaan. Apa tragedi masa lalu yahudi yang kelam membuat zionis berlaku kejam kepada bangsa lain dalam hal ini Palestina. Terlepas dari orang lain yang menganggap Hamas sebagai teroris, saya melihat mereka sebagai pejuang. Hamas jelas tidak bisa disamakan dengan Al Qaeda. Mereka tidak menebar teror di wilayah lain tapi berjuang mempertahankan wilayahnya. Kalaupun mereka menghujani wilayah yang dianggap Israel adalah wilayahnya, itu adalah untuk mengusir Israel dari tanah mereka yang dirampas zionis.

      • @bung KS, menurut saya mungkin ada korelasinya. Secara dulu pada periode keemasan bangsa Romawi, bangsa Yahudi menjadi warga negara yang dihinakan, yang hanya boleh tinggal di bawah tanah, di tempat-tempat saluran pembuangan atau got-got bawah tanah di Roma.. Cmiiw.

        Salam..

  23. Wah lama-lama warung ini jadi tempat bahas agama bukan bahas militer lagi….. sedih…….

    • Santai aja teman….paling cuma sesi yg ini aja , lain tema artikel ya harus kembali normal mbahas bedil2an. temen2 d sini dah pada dewasa kok…. persatuan yg utama !

  24. seharusnya anda semua tahu kalo ini bukan perang antar agama dan anda jg tahu JKGR itu forum apa, kita sebagai tamu hendaknya menghormati yg punya rumah(dengan tidak memberikan komentar atau menghakimi yg berbau SARA). Bijaklah dalam memberikan komentar.

  25. SARA BANNED

  26. Saya setuju dengan komen anda bung wehrmact

  27. @frans kenapa bilang “tanyakan kepada ulama2 anda”? Menurut saya gak perlu tanya sama ahli agama. It sudah jelas. Islam adalah agama yang cinta damai. Terkecuali ada orang non islam yang menyakiti umat islam. Barulah umat islam membalasny.Kalo ada umat islam yang menggunakan kekerasan pada orang2 yg tidak berdosa it bisa jadi karena salah menafsirkan maksud dari al qur’an sendiri. Atau mungkin bisa jadi karena keinginan suatu kelompok memecah belah umat beragama di dalam bernegara.untuk melemahkan negara tersebut. Ingat hanya segelintir umat islam yang melakukan kekerasan trhadap umat agama lain. Dan yang merasa terluka bukan cuman umat beragama lain. Tetapi juga umat islam yang lain juga. Karena harus menanggung image bahwa agama yang dianutnya adalah agama yang dekat dngan kekerasan

  28. Setuju bung..zionis slamanya musuh islam.

  29. coba liat di youtube dengan judul hamas vs IDF liat dah semua judul vidio nya pasti hamas teroris dan comment pada ngeledek hamas keliatan banget di barat mah hamas yang jahat israel yang baik

    • seandainya seluruh bangsa barat bersama sama membenarkan perilaku bar bar bangsa israel,, itu tdk akan mengubah yg salah menjadi benar, dan tidak akan mengubah yg benar menjadi salah,, sesungguhnya hukum adalah berdasar hukumNya semata,,bukan berdasar penilaian barat

  30. Kan jadi nya SARA..

  31. Iya nih @Frans sini kamu biar tak sobek mulutmu!!! Ular kamu !!

    • disembelih aja bung,,

    • Jiakakakakakakakaka……..
      Sabar Bung Agus……
      Saya jg kadang kadang emosi jg ngeliat komen Bung Frans…..tp bagaimanapun dia mengutarakan pendapatnya untuk memberikan warna baru “demokrasi” ala warjager n saya yakin dia jg ga ada niatan buruk mgkn cara penyampaian pendapatnya aja kurang mengena di hati….
      @Bung Frans saudaraku…….saya sangat tertarik terus membaca komentar2 anda……wassalam

    • Jgn bung…..dia saudara kita juga….saudara….satu indonesia…..kita butuhkan jg model orang bgtu……yg penting…..jaga ukuwah islam…salam nkri

  32. Belum minta maaf juga dah dimaafkan bung wehrmacht..lahir bathin malah…serius..beneran…tp jangan bilang sapa2 ya..hee just u n me..ah ngomong opo iki…

  33. sudah sesuai apa yang ada di Al quran, tinggal umat Islam ini masih mengikutinya ap tidak. jika tidak semua muslimin y terjadilah seperti ini.
    saya sangat berterima kasih kepada umat Muslim di penjuru dunia mau bersusah payah u muslimin yg sdg berjuang disana khususnya warga jkgr n Indonesia anda memang tidak melupakan sejarah INDONESIA.

  34. sudah sesuai apa yang ada di Al quran, tinggal umat Islam ini masih mengikutinya ap tidak. jika tidak semua muslimin y terjadilah seperti ini.
    saya sangat berterima kasih kepada umat Muslim di penjuru dunia mau bersusah payah u muslimin yg sdg berjuang disana khususnya warga jkgr n Indonesia, anda memang tidak melupakan sejarah INDONESIA.

  35. setuju bung. seperti diceritakan Heavent of Kingdom. salam kenal dan slam hangat

  36. Tdk haram, tp hanya najis yg hrs kita jauhi…

  37. jiakakak seru πŸ˜€

    bahas israel ma palestin ne emang unik, pengaruh ma epeknya beda2 ma laen negara n laen golongan..
    tapi kagak harus menjurus kesitu kaleee..
    depan pintu bang diego kan dah pasang plakat besar, napa pada diterjang seh..

    bahas strateginya kek, bahas kemungkinan pbb bisa masuk sono pa kagak kek, bahas sejauh mana israel bisa nembus hamas kek, bantuan kemanusiaan kek, tokek kek, kakek kek..apalah yg penting kagak ntu..

    kalo pikiran ane seh bijimana bisa kirimin sesepuh cem bang satrio bang erich bang pocong bang kri bang diego bang jalo kesono, kalo perlu bang melektech juga dikirim biar di omel2in ampe mumet ntu israel hahag πŸ˜€

    • Good ide bung LS, setuju pollll!!

    • @ kang sarkem, batel rap URBAN WARFARE, GUERILLA TACTICS/WARFARE DST,DST aja kang (but no sara pastinya )….ane nyimak dipojokan dweh sambil makan kolak…….he,he,he

      • kagak mao ah bang erich..

        takut bang erich keselek pisang utuhan baca strategi srimulat ane..

        lagean dah tau strategi pergerakkan perang ane cuman cocok di terapin diwilayah sarkem doang eeekekekek πŸ˜†

    • uuwadem kenek omongane ndan kem …

    • liane dikon dikirim nang kono malah ndan koplak menghayal nggoceki knalpot sileo nang pojokan
      rumm,,rumm,,kaboorr,,,!

    • saya secara pribadi malah ketawa sekaligus pusing dengan omongan militer malah menjurus ke SARA…kan sudah ada ROE nya bahwa no sara,koq ya senenengane bahas sara…
      kalau masih pada ngeyel ikut Latsarmil sana di cibubur, biar pada refresh otaknya, apalagi bulan puasa ini πŸ™‚ [IMG]http://lookpic.com/O/i2/37/cSKY8Ojh.jpeg[/IMG]

      saya coba kutip berita dari tetangga sebelah, kita bisa coba diskusikan bagaimana strategi dan taktik dari Brigade Al Qassam ini menghadapi tentara Israel..
      Kurang dari 24 jam, sejak Sabtu malam (19/7) hingga Ahad pagi (20/7), pasukan Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer pergerakan Hamas, berhasil menewaskan 29 tentara penjajah Zionis Israel.

      Wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) dari Jalur Gaza melaporkan, dalam beberapa aksi heroik bersejarah, Al-Qassam melakukan penyusupan ke kamp militer dan menembus pertahanan Zionis Israel.

      β€œSatu di antaranya adalah seorang perwira militer,” ujar sumber Al-Qassam.

      Sejumlah 14 tentara tewas dalam aksi pasukan Hamas pada Ahad (20/7) dini hari.

      Rincian serangan pasukan berani mati itu adalah :

      1. Aksi serbu ke daerah timur bagian tengah Jalur Gaza, Sabtu (20/7), 12 pasukan Al-Qassam menyusup ke kamp militer Abu Mutaibak selama 6 jam dalam empat kelompok. Hasil : 4 jeep dihadang (3 dihancurkan, 1 kabur), 6 tentara tewas, 2 senjata jenis M 16. Pihak Al-Qassam : 1 gugur, 11 kembali dengan selamat ke Jalur Gaza.

      2. Aksi penyusupan, Sabtu (20/7) malam hari sekitar pukul 20.10 waktu Gaza, tentara Al Qassam menyusup ke wilayah Shafa, sebelah timur kota Rafah, bagian selatan Jalur Gaza. Terjadi baku tembak jarak dekat. Hasil : 5 tentara Zionis Israel tewas (3 tertembak tepat di kepala, 2 tertembak di bagian lain). Pihak Al-Qassam selamat.

      3. Operasi di utara Jalur Gaza, Sabtu (19/7). Hasil : 1 tank Zionist Israel hancur, 3 tentara tewas, 2 luka parah.

      4. Serangan mendadak Al-Qassam ke kawasan latihan militer milik Al-Qassam di timur Khan Younis, bagian selatan Jalur Gaza, Sabtu (19/7). Hasil : 1 tentara Zionis Israel tewas.

      5. Serangan fajar Ahad (20/7) dini hari di daerah Tuffah, sebelah timur Kota Gaza, sekitar 500 meter arah timur rumah sakit Al Wafa. Hasil : 2 tank canggih Zionis Israel hancur terkena ranjau darat, 14 tentara tewas.

      @wehrmacht : bisa didiskusikan lagi bung mengenai serangan Al Qassam ini yang sudah berani masuk ke halaman depan israel πŸ™‚

      • kelemahan tenk kalo perang kota ntu tenk kagak punya pilihan buat jalan selaen ngelewatin jalan yg sudah ada..n tentunya mudah ditebak tenk ntu mo bergerak kemana, hamas manpaatin ne buat pasang ranjo ato ied ato ngeluncurin rpg dari balik gedung skalean serangan mendadak buat ngehajar inpantri israel secara pukul lari..

        kalo israel ragu maka akan hancur ndiri tuh pasukan, n emang seharusnya israel ngelakuin serangan yg masip n berkelanjutan..
        kalo tujuan serangan ntu trowongan yg dah diketaui tempatnya, seharusnya israel metain jalan mana yg paling cepet n mudah dilalui..trus siram tembakkan dolo ntu jalan pake heli buat minimalisir ied, trus bikin konpoi merkava secara cepat ampe tujuan..ampe sana mo campur sari pa dangdutan terserah, baliknya geto lage..

        masalahnya kagak semudah rebus singkong n butuh mental nekat n ngamuk kayak banci yg kagak dibayar..

        kalo ragu2 mending maen mercon aja dari kejauhan n ngarep hamas nyerah..

        #iniaslingawur

        • bang wehr..

          jangan salah, bang ben dah ada niat buat ngelebarin serangan darat..

          israel mo lakuin aerbon?

          mana mungkin bang, bisa di bante mereka..lagean mana ada tempat..
          tapi kalo tetep dilakuin, mending panglimanya suruh turun..mo ane ganti ma bagol aja biar tambah runyam πŸ˜€

          perkiraan ane seh israel ngelakuin serangan artileri roket, serangan udara baru inpantri ma kapalri maju dikit2 kayak yg udah2..

          yg ane heran ma israel tuh kog kayak kagak total perangnya, tanggung..setengah ngerem pa setengah ngeper ne israel..

          tarohan, kalo israel ampe aerbon..ane tampilin poto ane ma crita sisi gelap ane, n sebaliknya kalo perkiraan ane yg tepat ente tampilin poto ente pake lengeri, bijimana :mrgreen:

        • helibon ding..
          banyakan nonton paha abg jadi suka blawur..

        • Jiakakakakakaka…….

          Makasih bung Wer n bung Lare…….
          Kata2 Dolly n Banci g dibayar bikin ane mules perut sambil banting2 nih rokok saking lucu nya…….

          Salam kenal untuk saudara2 ku berdua….

        • Wahaha….Dan Koplak ad dimari,piye kbrnya kang?itu pasukan cabul di warung sebelah pd morat marit kaga ad ente kang….hahaha
          Bung werh ati2 am dan koplak,awalnya bahas perang ujung2 nya bahas JKT 48, hahahaha

          • kamdalah kabarnya baek bang, cemana kabarnya bang kri..

            lage puasa bang, jkt nya libur dolo, bikin konak takut ngurangin pahala caelah πŸ˜€

            baru seneng dimari bang, pasukan koplak titip dolo ntar abis lebaran diabsen lage dah bang..

            ohyah cuman ngingetin..
            kalo dinegri dingin ntu botak harus di pakein kupluk biar kagak plu, kalo plu ntar usman harunnya goyang2 bang kah kah kah πŸ˜€

        • Ha ha bung sarkem…kan sy bilang itu jg kalo israel bkn banci taman lawang :mrgreen:…

          Serbuan berbasis kejutan akan selalu memberi keuntungan bung sarkem…apalagi buat pasukan khusus yg memang sdh terlatih untuk menghadapi musuh yg lebih besar…tugas mereka mengikat dan mengalihkan perhatian bkn buat memenangkan pertempuran…

          Tugas memenangkan pertempuran ada di tangan infanteri mekanis yg ringandan dapat begerak cepat dari rumah ke rumah…tinggalkan itu tank dlm perang kota kecuali buat umpan…infanteri yg bergerak dlm unit unit kecil akan mudah meresap dlm sarang lebah musuh dan menghancurkannya satu persatu secara efektif…

        • Sayangnya hamas ngga bisa di dikte dengan cara seperti itu bang,sebenernya sekarang adalah momen yang pas buat israel yg sudah terlanjur kotor namanya sekalian aja berendam di kubangan babi,kalau meurut saya bagusan. Memetakan palestin dari jenis kelamin dan habitatnya saja. Ambil mereka yang masih anak anak ,wanita ibu menyusui dan orang lanjut usia ,pindahkan dan perlakukan mereka secara baikke wilayah aman dan setetlah itu baru perang sesungguhnya bisa dilihat bukan kayak ssekarang ini .

        • entah kenapa serbuan khusus seperti yang bung werhmacht bilang itu lebih sering digunakan oleh Al Qassam, sepak terjang pasukan khusus sekelas sayeret koq belum kelihatan di pertempuran ini…bombardir hingga berton2 bom ke daerah gaza ngga ada pengaruhnya sama sekali, apalagi sekelas merkava yang lebih sering menjadi sasaran empuk di area padat penduduk..
          http://news.atjehcyber.net/2014/07/hamas-ledakan-10-tank-israel-di-khan.html#ixzz382ERdjKI

      • kabarnya Al-Qassam ini dilatih ama Prabowo ya bung? waktu Beliau di yordania?mohon petunjuk para sesepuh . trims

  38. buka

  39. maaf sebelumya,takut menyinggung perasaan bung2 semua. sedih rasanya melihat bung2 yg selama ini saya banggakan yg telah menjadi contoh bagi saya,mungkin juga bagi yg lain.kelihatan masih sangat mudah kita di propokasi.sekali lagi maaf,cuma uneg2 seorang yg lama jadi SR.salam satu jiwa Indonesia!

  40. salam admin dan warjager semua.
    ada yang tau tidak frans itu apa alamatnya dimana??

  41. Astaghfirullah… baru saya tinggal 6 jam… saya buka jkgr seperti perang terbuka.. sudah saya tebak sejak awal d artikel” sebelumnya, komen salah satu warjag pasti akan menimbulkan konflik seperti ini… semenjak saya SR, saya mengagumi salah satu warjager yang menurut saya sangat “nasionalis” tapi apa daya lama kelamaan mbleset juga..

    Kawan, janganlah MEMANTIK! saya yakin, sesepuh selaku senior lapak ini membuat jkgr menjadi kondusif.. itulah alasan saya berhenti SR dan ikut berpartisipasi untuk berkomentar.. mengajari saya berkomentar dengan cerdas.. Tapi please, jangan seperti ini rek.. saya sudah muak dengan fb, komen2 di detik, dll … mreka brkomentar dengan sangat kasar.. saya sedih, teman saya sudah seperti bermusuhan cuma gara2 beda CAPRES!

    Untuk salah satu warjager, saya minta.. kalo ada hal yang sangat sensitif jangan langsung frontal .. Mohon maaf, dari kemarin saya amati ada yang selalu menggiring opini.. Saya selaku muslim juga mengungkapkan keprihatinan dan simpati kami terhadap sodara kami di palestina.. please hormati apa yang kita utarakan dr komen kami… sekian uneg2 saya

    -AFN-
    Setuju alhamdulillah, tidak setuju silakan d kritik dengan halus

  42. Berita bagus. Pertanda sudah saatnya negara2 (+ iran) kembali bersatu menyerang israel. Saatnya rusia dan china bersatu menghantam amerika aka asu. Tunggu apa lagi?

    • nunggu kalo negara2 di arab sudah 1 golongan. itu yang menjadi ketakutan israel, sehingga umat islam disana dipecah belah menjadi banyak golongan supaya tidak ada persatuan. lihat saja ketika iran (siah) kuat, irak berubah dari sadam husein (suni) menjadi sekarang (siah) dan suriah (siah). israel ketakutan, trus mulai memecah irak dan suriah. kalo negara2disekitar israel semuanya islam 1 golongan maka nasibnya seperti seperti indonesia, yang sudah dikepung oleh pangkalan militer Asu. kalo sudah terkepung, israel gak bakalan berani macam2 kepada palestine.

  43. Buat teman-teman waerjagers, tolong jangan nodai bulan ramadhan dng amarah dan emosi dlm menanggapi bbrp rekan yg tdk sefaham dlm kasus perang palestina/hamas dng israel. Semoga teman-teman bs lbh sabar dan sesuai ajaran nabi kita agar bs memberi contoh yg baik (akhlaqul khorimah). Semoga disepuluh hr terakhir, iman qt dpt bertambah dan Insya Allah meraih kemenangan dng mendapat malam lailatul qadar, Aamiin!

  44. Ini yg saya khawatirkan… mohon maaf makanya sy irit koment di thread seperti ini, bukannya tidak peka dengan kondisi rakyat palestina dari awal sy sangat mengutuk kebiadaban israel. Tapi kalau terus berdebat disini apalagi tentang sara apakah bisa mengurangi penderitaan rakyat palestina? Yang ada kita malah memulai konflik dengan sesama kita, lebih baik rasa simpati kita disalurkan ke arah yg lebih kongkrit dari pada sebatas ribut sara di sini… maaf bila tidak berkenan silakan di abaikan.

  45. Lupa lupa ingat….adolf hitler say……andaikan aku ingin..yahudi dapat aku habisi semua….tapi aku sisakan sedikit….agar dunia tau tabiat dan sifat mereka…..

  46. Sun Tzu sang ahli strategi perang, pernah mengatakan bahwa yang namanya mengetahui “isi perut” musuh, adalah hal yang paling berarti dalam peperangan
    —————-
    Ah itu teori kuno. Musuh sudah pasti begini dan begitu. Pasti. Pokoknya pasti.

  47. bung frans,, suatu rezeki atau kenikmatan itu tidak pantas disebut sbg rezeki atau kenikmatan jika pd akhirnya menghantar kpd penderitaan,, dan suatu penderitaan itu tidak pantas dianggap sbg penderitaan jika pd akhirnya menghantar pd rezeki atau kenikmatan,,
    sesungguhnya rezeki atau kenikmatan yg abadi ada di sisiNya semata,, Dialah yg pantas menilai bkn kita,,

  48. mas joyo@terima kasih masukannya

  49. saya adalah pengagum manusia manusia pilihan yang di utus oleh Tuhan..salah satunya adlh nabi muhammad saw..

  50. Saya sependapat dengan bung wehr..@

  51. amin..maafkan saya jk membuat anda dan teman2 merasa terganggu,selamat berpuasa semoga anda sekeluarga dan teman2 disini selalu di berkati Tuhan yang maha esa..

  52. Saya setuju bung AFN. Salam hangat buat anda dan salam persatuan dan kesatuan buar warjager semua

  53. wah lumayan rame nih komen2 di artikel ini, biasanya cuma artikel ttg lontong yg rame komen. Bagi saya silahkan saja masing2 berpendapat sesuai pemahaman masing2. Yang mendukung Hamas silahkan berbuat yg terbaik menurut kemampuan, Mau dukung dg dana, badan dan doa, monggo. Mau dukung hanya dg rasa mangkel (prihatin) juga boleh, karena kalau sama sekali gak ada rasa prihatin, bisa terancam masuk ke dalam cabang kemunafikan. Yg dukung Yahudi silahkan berbuat yg lain. Pertikaian kedua ideologi itu, terutama di tanah Syam tak akan pernah berhenti, hingga perang besar antara Muslimin dan Yahudi terjadi, dan Yahudi bersembunyi di balik pohon dan batu. Semua sdh tertulis di banyak hadist. Tinggal kita mau percaya atau tidak. Juga kita mau hanya jadi penonton (berita2) atau ikut membantu sesuai kemampuan. Semua akan di catat di sisi Allah.

  54. Wah… ini penyesatan nih. Talmud mana yg dimaksud? Biar saya chek.
    Dan ini perang yg tidak direstui oleh rabi. Karena majelis keagamaan yahudi sendiri sudah dibubarkan oleh presiden.

    • Setau saya memang talmud itu beda 180Β° dgn taurat….
      Yg diturunkan kpd Nabi Musa AS ya Taurat, Talmud……?
      AFAIK talmud bentukan rabbi2 kaum pembangkang yg tdk puas dgn ayat2 taurat (asli) yg bertentangan dgn keinginan(nafsu) mereka….disusun selama beberapa fase dirampungkan di mesir…
      Lupa tahunnya brp…..

  55. gogling bung BHL..cari sono ttng Doktrin yahudi bnyk tu jlsn biar seharian baca gk habis

    • Jiah… gimana saya menilai kenenaran kalau mendasari ajaran yg ditafsir dari tafsiran yg sudah ditafsirkan oleh orang ga jelas yg menafsir tafsiran yg tidak jelas… pusing..
      Begini nih kenapa di petingi agama pada rukun damai tapi dibawah pada gontok2an.

      Agama ga berfungsi lagi jadi sumber inspirasi nilai. Mari bergabung dengan kami. Gaza tonight. Jangan berdasar pada wartawan tv yg terbukti ga lurus.

  56. Betul.. betul..
    Kalau boleh
    1. kita mendesak gaza jadi zona demiliterisasi.
    2. Penutupan terowongan2 penyeludupan senjata.
    3. Pembangunan istimewa terhadap gaza.
    4. Menyeret presiden israel ke pengadilan ham untuk dihukum mati. Juga otak2 yg menginginkan perang gaza.

    Hamas terbukti tidak mampu melindungi sipil di gaza. Jadi serahkan gaza ditangani indonesia sebagai pasukan perdamaian.

    • @BarisanHarimauLiar:
      anda benar bung, tp menurut pendapat saya justru yg utama adalah bantuan diplomasi bung. Indonesia menghimpun negara2 di dunia supaya menekan PBB
      ( Dewan Keamanan ) supaya ada pasukan perdamaian di Palestina,
      saya rasa itu langkah awal untuk memerdekaan Palestina.
      Indonesia bersama negara2 lain hrs menekan Israel dgn cara pelanggaran HAM atau dgn cara yg lain intinya penekanan dgn cara diplomasi (politik)

      • syukurlah sudah ada team.
        kita berdoa aja supaya team ini berjalan dgn lancar.
        mohon bantu luruskan bung ttg konflik Palestina vs Israel bahwa konflik trsbt bukanlah konflik agama.
        krn saya prihatin dgn sebagian besar warga bangsa kita yg mengatakan ini konflik agama.
        sebagian warga kita terjebak oleh propaganda media yg mengatakan ini konflik agama.
        mari kita luruskan bung,
        mungkin anda akan kaget bahwa pemimpin umat Khatolik Dunia Sri Paus jg mendukung Palestina Merdeka.

  57. hehehe … dah malem neh … dah cukup diskusi Palestine nya, esok kita sambung lg bahas yg laen … tetep damai NKRI ku, peace …

  58. Seharusnya kalau hati Agamanya diserapi sambil minum kopi dan leyeh* tentunya akan adem ayem ceritanya…jangan sampai hidup kita ini adalah yg paling keras otaknya…jangan sampai kemajemukkan didalam bersuara selalu menjadikan dotkrin pada diri anda yg selalu bersuara tentang agama yg dinomor satukan bukanya manusianya yg ingin ditolong….dibaca dengan tenang dan santai..bagi yg ikutan partai agama disisihkan dulu Topengnya…agar kedepanya tidak menjadi SARA kepada saudaramu sendiri yg tentunya mempunyai rasa cinta NKRI dan cinta Kedamaian Dunia…

  59. susah bung kalau di veto asu secara israel ga mau palestina jadi negara,maunya palestina masuk jadi wilayah israel

  60. ahli bedah norwegia gilbert frederick nyatakan israel gunakan bahan terlarang dalam bom.
    β€œBom β€˜Israel’ menyebabkan luka yang tidak bisa langsung dilihat
    melalui Sinar X. Lalu setelah beberapa waktu, luka tersebut mulai
    berdarah. Bahan yang digunakan dalam bom-bom ini tidak
    umum, sehingga para dokter tidak bisa menyembuhkan bagian-
    bagian yang terluka. Dalam beberapa kasus, dokter terpaksa
    mengamputasi mereka,” kata Gilbert.
    maaf pake hape jadul susah nyantumin link

  61. Dunia sangat kehilangan dan bela sungkawa saat pesawat MH17 jatuh korban 290 org tapi sangat ironis dgn kejadian palestina dimana korban saat ini sudah jatuh diatas 300 lebih dimana yg banyak meninggal anak2..Allah menunjukan contoh kecil kpd kita dgn kedua jadian hampir bersamaan..mana yg lebih membuka mata batin kita..

  62. Logika sederhana bung Frans. Kalau ada orang lain masuk rumah anda, lalu orang tsb mengambil rumah anda. Kira2 reaksi anda bagaimana?. Kalau terus anda usir kira2 pantas nggak?. Trus kalau orang tsb nonjokin anda lalu anda balas, anda salah nggak ya?.

  63. Setuju 100%….

  64. @wehrmacht, anda ga ada gunanya menanggapi komentar orang syaraf itu bung; lihat aja semua komentarnya, hampir ga ada yg “beres”. Menanggapi orang gila, bisa2 nanti kita jadi ikut gila…. Komentar2 anda selalu bagus dan bermutu, jadi komentar orang syaraf tdk perlu (anda) tanggapi; sia2 aja bung, wong orang syaraf… Maaf klo terkesan kasar

  65. Salam kenal Bung wehrmact. Saya kira Anda melihat dari sudut sejarah yang dimana kita melihat tanpa apriori dan ambigu mungkin bisa melihat dari sudut yang berbeda, dalam hal ini saya kira saya sependapat dengan Anda bung. Dalam sudut sejarah pula saya kira Pak SBY menilai masalah HAM dengan ungkapan ‘Jangan ajari kami tentang HAM,’ bagaimanapun mungkin sebagian besar benar dengan adanya fakta bahwa bangsa Indonesia bukanlah negara penjajah malah sebagai korban ambisi imperialisme Belanda, Inggris dan mungkin juga intervensi ASU pada Permesta pada masa Soekarno. Jadi jangan ajari kuda untuk berlari.

  66. memang pertempuran darat, adalah yang paling diinginkan kelompok dari israel, saya sudah kasi tau dari awal

  67. oke jadi sekarang forum ini tidak lagi membahas militer melainkan agama dan larangannya…

  68. konon di masa perang Tiongkok kuno pasukannya juga terdiri dari gajah dan harimau bung DB…hewan itu digunakan untuk mendobrak dan menjatuhkan moral barisan terdepan musuh…

  69. setuju bung timur

  70. inilah yg bener..sebuah pencerahan yg baik,agar bs membuka mata hati semua org..terima kasih kawan Timur_nusa kambangan

  71. suatu hari saya pasti kesana,kebetulan bbrp saudara dan kerabat sdh pernah ke palestine pas waktu perayaan paskah 2009

  72. Sapa bilang pada takut ntuh merkava dah 25unit jadi besi rongsokan ,kagak ada alasan buat takut bung

  73. “U don’t need to be Muslim to stand up for Gaza, you just need to be Human”

  74. frans kesana mau memerangi hamas ya atau membujuk israel? ayo dong ajarin ajaran kasih anda ke israel.

  75. ayo mujahidin hamas usir kaum2 yahudi zionis dari negri kalian.semoga allah menyertai kalian.

 Leave a Reply