Jul 202014
 
Brigade Ezzedine al-Qassam, Hamas (Photo: Marco Longari)

Brigade Ezzedine al-Qassam, Hamas (Photo: Marco Longari)

Gaza – Kelompok Hamas Palestina terus menghadang agresi militer Israel di Gaza. Pertempuran darat di wilayah tersebut semakin sengit.

Pasukan sayap bersenjata Hamas, al-Qassam Brigades menyatakan pihaknya berhasil menumpas 11 tentara Israel lewat 4 “Operasi Spesial” selama 24 jam.

“Pasukan khusus kami berhasil menyusup melalui terowongan ke barisan musuh. Dan pejuang kami bertarung melawan mereka,” demikian pernyataan al-Qassam Brigades, seperti dimuat Al-Arabiya, Sabtu 19 Juli 2014.

“Salah satu pejuang kami mengonfirmasi 5 tentara Israel tewas, 3 di antaranya ditembak pada bagian kepala, 2 lainnya ditembak pada bagian badan.”

Dalam sebuah video yang disebar di internet terlihat pasukan Hamas menembaki tentara Israel menggunakan sniper.

Pihak Israel kemudian mengonfirmasi bahwa ada pejabat senior di antara tentara yang tewas, yakni mayor Amotz Greenberg dan tentara, Sersan Adar Barsano.

Seperti dimuat Jerusalem Post, militer negeri zionis juga mengatakan ada 2 tentara mereka yang terluka dalam pertempuran dengan Hamas.

Jumlah korban tewas di kubu Israel tak sebanyak korban jiwa di Gaza. Sejauh ini, ada lebih dari 320 warga Gaza yang tewas akibat gempuran udara dan darat yang dilancarkan Israel.

Konflik terbaru ini dipicu oleh aksi penculikan dan pembunuhan terhadap 3 remaja Israel. Kemudian pemuda Palestina juga ditemukan tak bernyawa di hutan belantara setelah diculik dan dibakar hidup-hidup.

Israel mulai melancarkan agresi militer Operasi “Protective Edge sejak Selasa 8 Juli dini hari hingga sekarang. Dunia mengecam serangan Israel, namun negeri zionis tetap bersikeras bahwa langkahnya sudah tepat. (Liputan6.com).

  204 Responses to “Hamas Lumpuhkan 11 Tentara Israel dalam 24 Jam”

  1.  

    Buat teman-teman waerjagers, tolong jangan nodai bulan ramadhan dng amarah dan emosi dlm menanggapi bbrp rekan yg tdk sefaham dlm kasus perang palestina/hamas dng israel. Semoga teman-teman bs lbh sabar dan sesuai ajaran nabi kita agar bs memberi contoh yg baik (akhlaqul khorimah). Semoga disepuluh hr terakhir, iman qt dpt bertambah dan Insya Allah meraih kemenangan dng mendapat malam lailatul qadar, Aamiin!

  2.  

    Lupa lupa ingat….adolf hitler say……andaikan aku ingin..yahudi dapat aku habisi semua….tapi aku sisakan sedikit….agar dunia tau tabiat dan sifat mereka…..

  3.  

    Sun Tzu sang ahli strategi perang, pernah mengatakan bahwa yang namanya mengetahui “isi perut” musuh, adalah hal yang paling berarti dalam peperangan
    —————-
    Ah itu teori kuno. Musuh sudah pasti begini dan begitu. Pasti. Pokoknya pasti.

  4.  

    bung frans,, suatu rezeki atau kenikmatan itu tidak pantas disebut sbg rezeki atau kenikmatan jika pd akhirnya menghantar kpd penderitaan,, dan suatu penderitaan itu tidak pantas dianggap sbg penderitaan jika pd akhirnya menghantar pd rezeki atau kenikmatan,,
    sesungguhnya rezeki atau kenikmatan yg abadi ada di sisiNya semata,, Dialah yg pantas menilai bkn kita,,

  5.  

    mas joyo@terima kasih masukannya

  6.  

    Totally agree bung Rafly..

  7.  

    navajo@bingo..dpt sdh jawabannya..trima kasih anda benar..

  8.  

    saya adalah pengagum manusia manusia pilihan yang di utus oleh Tuhan..salah satunya adlh nabi muhammad saw..

  9.  

    Saya sependapat dengan bung wehr..@

  10.  

    amin..maafkan saya jk membuat anda dan teman2 merasa terganggu,selamat berpuasa semoga anda sekeluarga dan teman2 disini selalu di berkati Tuhan yang maha esa..

  11.  

    Saya setuju bung AFN. Salam hangat buat anda dan salam persatuan dan kesatuan buar warjager semua

  12.  

    wah lumayan rame nih komen2 di artikel ini, biasanya cuma artikel ttg lontong yg rame komen. Bagi saya silahkan saja masing2 berpendapat sesuai pemahaman masing2. Yang mendukung Hamas silahkan berbuat yg terbaik menurut kemampuan, Mau dukung dg dana, badan dan doa, monggo. Mau dukung hanya dg rasa mangkel (prihatin) juga boleh, karena kalau sama sekali gak ada rasa prihatin, bisa terancam masuk ke dalam cabang kemunafikan. Yg dukung Yahudi silahkan berbuat yg lain. Pertikaian kedua ideologi itu, terutama di tanah Syam tak akan pernah berhenti, hingga perang besar antara Muslimin dan Yahudi terjadi, dan Yahudi bersembunyi di balik pohon dan batu. Semua sdh tertulis di banyak hadist. Tinggal kita mau percaya atau tidak. Juga kita mau hanya jadi penonton (berita2) atau ikut membantu sesuai kemampuan. Semua akan di catat di sisi Allah.

  13.  

    Wah… ini penyesatan nih. Talmud mana yg dimaksud? Biar saya chek.
    Dan ini perang yg tidak direstui oleh rabi. Karena majelis keagamaan yahudi sendiri sudah dibubarkan oleh presiden.

    •  

      Setau saya memang talmud itu beda 180° dgn taurat….
      Yg diturunkan kpd Nabi Musa AS ya Taurat, Talmud……?
      AFAIK talmud bentukan rabbi2 kaum pembangkang yg tdk puas dgn ayat2 taurat (asli) yg bertentangan dgn keinginan(nafsu) mereka….disusun selama beberapa fase dirampungkan di mesir…
      Lupa tahunnya brp…..

  14.  

    gogling bung BHL..cari sono ttng Doktrin yahudi bnyk tu jlsn biar seharian baca gk habis

    •  

      Jiah… gimana saya menilai kenenaran kalau mendasari ajaran yg ditafsir dari tafsiran yg sudah ditafsirkan oleh orang ga jelas yg menafsir tafsiran yg tidak jelas… pusing..
      Begini nih kenapa di petingi agama pada rukun damai tapi dibawah pada gontok2an.

      Agama ga berfungsi lagi jadi sumber inspirasi nilai. Mari bergabung dengan kami. Gaza tonight. Jangan berdasar pada wartawan tv yg terbukti ga lurus.

  15.  

    Betul.. betul..
    Kalau boleh
    1. kita mendesak gaza jadi zona demiliterisasi.
    2. Penutupan terowongan2 penyeludupan senjata.
    3. Pembangunan istimewa terhadap gaza.
    4. Menyeret presiden israel ke pengadilan ham untuk dihukum mati. Juga otak2 yg menginginkan perang gaza.

    Hamas terbukti tidak mampu melindungi sipil di gaza. Jadi serahkan gaza ditangani indonesia sebagai pasukan perdamaian.

    •  

      @BarisanHarimauLiar:
      anda benar bung, tp menurut pendapat saya justru yg utama adalah bantuan diplomasi bung. Indonesia menghimpun negara2 di dunia supaya menekan PBB
      ( Dewan Keamanan ) supaya ada pasukan perdamaian di Palestina,
      saya rasa itu langkah awal untuk memerdekaan Palestina.
      Indonesia bersama negara2 lain hrs menekan Israel dgn cara pelanggaran HAM atau dgn cara yg lain intinya penekanan dgn cara diplomasi (politik)

      •  

        syukurlah sudah ada team.
        kita berdoa aja supaya team ini berjalan dgn lancar.
        mohon bantu luruskan bung ttg konflik Palestina vs Israel bahwa konflik trsbt bukanlah konflik agama.
        krn saya prihatin dgn sebagian besar warga bangsa kita yg mengatakan ini konflik agama.
        sebagian warga kita terjebak oleh propaganda media yg mengatakan ini konflik agama.
        mari kita luruskan bung,
        mungkin anda akan kaget bahwa pemimpin umat Khatolik Dunia Sri Paus jg mendukung Palestina Merdeka.

  16.  
  17.  

    hehehe … dah malem neh … dah cukup diskusi Palestine nya, esok kita sambung lg bahas yg laen … tetep damai NKRI ku, peace …

  18.  

    Seharusnya kalau hati Agamanya diserapi sambil minum kopi dan leyeh* tentunya akan adem ayem ceritanya…jangan sampai hidup kita ini adalah yg paling keras otaknya…jangan sampai kemajemukkan didalam bersuara selalu menjadikan dotkrin pada diri anda yg selalu bersuara tentang agama yg dinomor satukan bukanya manusianya yg ingin ditolong….dibaca dengan tenang dan santai..bagi yg ikutan partai agama disisihkan dulu Topengnya…agar kedepanya tidak menjadi SARA kepada saudaramu sendiri yg tentunya mempunyai rasa cinta NKRI dan cinta Kedamaian Dunia…

  19.  

    susah bung kalau di veto asu secara israel ga mau palestina jadi negara,maunya palestina masuk jadi wilayah israel

  20.  

    ahli bedah norwegia gilbert frederick nyatakan israel gunakan bahan terlarang dalam bom.
    “Bom ‘Israel’ menyebabkan luka yang tidak bisa langsung dilihat
    melalui Sinar X. Lalu setelah beberapa waktu, luka tersebut mulai
    berdarah. Bahan yang digunakan dalam bom-bom ini tidak
    umum, sehingga para dokter tidak bisa menyembuhkan bagian-
    bagian yang terluka. Dalam beberapa kasus, dokter terpaksa
    mengamputasi mereka,” kata Gilbert.
    maaf pake hape jadul susah nyantumin link

  21.  

    Dunia sangat kehilangan dan bela sungkawa saat pesawat MH17 jatuh korban 290 org tapi sangat ironis dgn kejadian palestina dimana korban saat ini sudah jatuh diatas 300 lebih dimana yg banyak meninggal anak2..Allah menunjukan contoh kecil kpd kita dgn kedua jadian hampir bersamaan..mana yg lebih membuka mata batin kita..

  22.  

    Logika sederhana bung Frans. Kalau ada orang lain masuk rumah anda, lalu orang tsb mengambil rumah anda. Kira2 reaksi anda bagaimana?. Kalau terus anda usir kira2 pantas nggak?. Trus kalau orang tsb nonjokin anda lalu anda balas, anda salah nggak ya?.

  23.  

    Setuju 100%….

  24.  

    @wehrmacht, anda ga ada gunanya menanggapi komentar orang syaraf itu bung; lihat aja semua komentarnya, hampir ga ada yg “beres”. Menanggapi orang gila, bisa2 nanti kita jadi ikut gila…. Komentar2 anda selalu bagus dan bermutu, jadi komentar orang syaraf tdk perlu (anda) tanggapi; sia2 aja bung, wong orang syaraf… Maaf klo terkesan kasar

  25.  

    Salam kenal Bung wehrmact. Saya kira Anda melihat dari sudut sejarah yang dimana kita melihat tanpa apriori dan ambigu mungkin bisa melihat dari sudut yang berbeda, dalam hal ini saya kira saya sependapat dengan Anda bung. Dalam sudut sejarah pula saya kira Pak SBY menilai masalah HAM dengan ungkapan ‘Jangan ajari kami tentang HAM,’ bagaimanapun mungkin sebagian besar benar dengan adanya fakta bahwa bangsa Indonesia bukanlah negara penjajah malah sebagai korban ambisi imperialisme Belanda, Inggris dan mungkin juga intervensi ASU pada Permesta pada masa Soekarno. Jadi jangan ajari kuda untuk berlari.

  26.  

    memang pertempuran darat, adalah yang paling diinginkan kelompok dari israel, saya sudah kasi tau dari awal

  27.  

    Anda berdua TOP banget bung!
    Sangat menyedihkan melihat perang komen di atas…
    Mana identitas kita sebagai Bangsa Indonesia? Mana Bhinneka Tunggal Ika?
    Salam NKRI!

  28.  

    oke jadi sekarang forum ini tidak lagi membahas militer melainkan agama dan larangannya…

  29.  

    konon di masa perang Tiongkok kuno pasukannya juga terdiri dari gajah dan harimau bung DB…hewan itu digunakan untuk mendobrak dan menjatuhkan moral barisan terdepan musuh…

  30.  

    setuju bung timur

  31.  

    inilah yg bener..sebuah pencerahan yg baik,agar bs membuka mata hati semua org..terima kasih kawan Timur_nusa kambangan

  32.  

    suatu hari saya pasti kesana,kebetulan bbrp saudara dan kerabat sdh pernah ke palestine pas waktu perayaan paskah 2009

  33.  

    Sapa bilang pada takut ntuh merkava dah 25unit jadi besi rongsokan ,kagak ada alasan buat takut bung

  34.  

    “U don’t need to be Muslim to stand up for Gaza, you just need to be Human”

  35.  

    frans kesana mau memerangi hamas ya atau membujuk israel? ayo dong ajarin ajaran kasih anda ke israel.

  36.  

    ayo mujahidin hamas usir kaum2 yahudi zionis dari negri kalian.semoga allah menyertai kalian.

 Leave a Reply