Hamas Uji Coba Rudal Baru

Uji coba ini dilakukan di tengah terus memanasnya hubungan antara warga Palestina dan warga pemukiman Yahudi di Tepi Barat. (Reuters)
Uji coba ini dilakukan di tengah terus memanasnya hubungan antara warga Palestina dan warga pemukiman Yahudi di Tepi Barat. (Reuters)

Gaza – Hamas dilaporkan telah melakukan uji coba terhadap rudal baru mereka. Uji coba ini dilakukan di tengah terus memanasnya hubungan antara warga Palestina dan warga pemukiman Yahudi di Tepi Barat.
 
Kelompok yang mengusasi Gaza itu, seperti dilansir Arutz Sheva pada Senin (10/8/2015) dilaporkan melakukan uji coba dengan menembakan rudal-rudal baru tersebut ke arah Laut Mediterania.
Rudal baru itu merupakan hasil pengembangan teknisi-teknisi Hamas.
 
Bersamaan dengan adanya uji coba rudal terbaru mereka, Hamas juga mengirimkan sinyal bahaya kepada pemerintah Israel. Dalam sebuah pernyataan, Hamas mengatakan bahwa para pemukim Yahudi di Tepi Barat akan menghadapi hari yang sangat berat dalam beberapa waktu ke depan.
 
Selain itu, uji coba ini juga dilakukan Hamas hanya beberapa hari setelah adanya serangan rudal yang ditembakan dari Gaza ke wilayah Israel. Seperti diketahui, pekan lalu Israel setidaknya tiga kali dihantam oleh rudal yang berasal dari Gaza, yakni pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu lalu.
 
Hamas sendiri memang terus berusaha untuk mengembangkan persenjataan mereka secara mandiri. Hal tersebut dilakukan karena adanya blokade, baik dari darat, udara dan laut yang dilakukan oleh Israel, yang membuah Hamas kesulitan untuk membeli senjata dari luar.

Sindonews.com

Tinggalkan komentar