Jul 232018
 

4 pesawat Super Tucano dari Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh dengan call sign “Goblin Flight” ini dengan hangat menyambut dan mengawal pesawat Boeing 737 TNI AU yang membawa rombongan api obor Asian Games dari Solo.

Malang, Jakartagreater.com – Itulah komunikasi antara penerbang pesawat Super Tucano dengan Boeing 737-400 TNI AU yang membawa rombongan api obor Asian Games 2018 saat memasuki wilayah udara Malang, Jawa Timur.

4 pesawat Super Tucano dari Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh dengan call sign “Goblin Flight” ini dengan hangat menyambut dan mengawal pesawat Boeing 737 TNI AU yang membawa rombongan api obor Asian Games pada  Jumat 20 Juli 2018 dari Solo.

“Goblin Flight” terbang di sisi kiri dan kanan pesawat pada ketinggian 12000 feet, hingga mengantarkan pesawat mendarat. Tak hanya mengawal,4 pesawat tersebut juga melakukan flypast sebagai penyambutan kedatangan api obor Asian Games ini di Malang.

Kepala Seksi Operasi dan Latihan Skadron Udara 21 Mayor Pnb Sufriadi menyampaikan, sebelum pelaksanaan kegiatan, seluruh air crew dan ground crew telah melakukan persiapan dengan matang, agar semuanya dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Komandan Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Pnb Hery Setiawan, S.Sos., M.AP., mengatakan, seluruh warga Skadron Udara 21 merasa bangga dan terhormat dapat menjalankan tugas pengawalan pesawat yang membawa api obor Asian Games sebelum tiba di Malang.

“Semoga TNI Angkatan Udara dapat sukses dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan Torch Relay Asian Games 2018”, tutup Komandan Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Pnb Hery Setiawan, S.Sos., M.AP. (tni-au.mil.id).

Bagikan:

  One Response to “Hangatnya Sambutan Super Tucano di Lembah Bromo”

  1.  

    Pemandangannya mantap!

 Leave a Reply