Feb 152016
 
Serangan Bom di Suriah

Serangan Bom di Suriah

London – Menteri Luar Negeri Inggris, Philip Hammond mengatakan, hanya ada satu orang yang bisa mengakhiri perang saudara di Suriah dan orang itu adalah Presiden Rusia, Vladimir Putin.

“Ada satu orang di planet ini yang bisa mengakhiri perang saudara di Suriah hanya dengan lewat panggilan telepon dan dia adalah Putin,” kata Philip Hammond dalam acara televisi yang dikutip Independent.co.uk, Minggu (14/2/2016).

Philip Hammond mengungkapkan, ada sekitar 150 ribu pasukan kelompok oposisi moderat di Suriah dan saat ini, pasukan tersebut sangat menderita akibat serangan udara yang dilakukan Rusia.

korban perang suriah

“Rusia telah meluncurkan serangan udara yang ganas dan dengan cepat meningkatkan intensitasnya selama beberapa minggu terakhir. Serangan itu telah memaksa pasukan oposisi Suriah kehilangan sejumlah daerah,” kata Philip Hammond.

Philip Hammond meminta Rusia untuk menghentikan serangan udara di Suriah yang dikatakannya terdiri dari taktik bom karpet dan bom secara sembarang ke wilayah sipil.

“Kami menuntut Rusia mematuhi kewajiban mereka di bawah hukum internasional dan kewajiban mereka di bawah resolusi Dewan Keamanan PBB”, ujarnya.

Sindonews.com

Berbagi

  49 Responses to “Hanya Satu Orang Yang Bisa Hentikan Perang Suriah”

  1.  

    Pertamax

    •  

      Muehehehehehehe
      Putin kayak gay kok dibilangin penyelama
      Kagak moncer ini russia
      Yang bisa menghentikan perang di suriah adalah Amerika.
      Sir yes sir……!!!!!
      Hidup menora….
      Muehehehehehe

      •  

        Baru kali ini sy setuju dengan bung yonhap bahwa yang bisa menghentikan peperangan di suriah adalah as

      •  

        @YONHAP

        Alhamdulillah..setelah beberapa lama sewot dengan comen2 anda , baru kali ini saya bisa menerima comentar anda dengan ikhlas …yes saya setuju 1000000% dengan anda, kalau hanya USA-lah yang bisa menghentikan perang saudara di bumi Syam . Karena dalang dari semua kekacauan di Suriah adalah USA sendiri , Ibarat kata pepatah ” siapa yang memulai maka harus bisa mengahiri ” berani berbuat harus berani bertanggung jawab “

      •  

        Situ yakin Russia jg ngga ada udang di balik kopi sianida?
        Ukraina dan Yugoslavia bubar makamaka Suriah di jadikan ladangnya.
        Ngga ada makan siang yang gratiss bung!!
        Kagak moncer ini Russia…..!!
        Sir yes sir…..!!
        Muehehehehehehe

        •  

          situ juga yakin si jesika yang naruh racun sianida di kopi..?

          ha ha ha

        •  

          @YONHAP

          hahahaha bung , anda berbicara tentang Rusia di ukraina ! Menurut saya adalah hal wajar jika Rusia bermain politik di Ukraina , mengingat Ukraina adalah bekas negara bagian SOVIET ( Rusia sekarang ) yang tentu’a ada banyak aset2 Soviet / Rusia di sana , seperti galangan kapal dan pabrik2 lain’a , dalam hal ini jelas dan wajar kalau rusia punya banyak kepentingan politik di Ukraina , bahkan anda mungkin melupakan sebagian warga ukraina adalah berdarah dan berbahasa Rusia , husus’a di Crimea dan sevastovol .
          Lalu anda mengatakan rusia ada main di Yugoslavia , sejarah dari mana Bung ? setahu saya Hancur’a Repubrik komunis Yogoslavia tak lepas dari kelicikan orang2 eropa ( Poros jerman ) yang berisikan Jerman – Italia – Hunggaria . malah lebih dari setengah abad negara2 pecahan Yugos menjadi jajahan australia .
          Pesan saya , jangan kebanyakan makan Visa bung , lama2 anda bisa jadi amrik buluk wkwkwkwkwkwk

    •  

      Lanjutkan paman Panda !!!
      Peduli amat ama negara orang, pemerintah sah suriah yg meminta bantuan sendiri kepada om putin. Kenapa nato yg sewot ?
      Bukannya kalian yg mendukung pemberontak disana

      Yg seharusnya disalahkan adalah USA, dimulai dari invasi irak. USA jelas2 mencampuri urusan negara orang lain, dengan melengserkan sadam husein.

      2 hal penyebab perang di timur tengah :

      1 (Arab spring) perang yg terjadi di timur tengah jelas2 ingin menguasai ladang2 minyak disana, karena di USA Ladang minyak sangat minim dan untuk menjaga pasokan minyaknya tercukupi.

      2 Perekonomian amerika sedang lemah yg membuat krisis global, menginginkan dunia semakin kacau. Dengan begitu mereka bisa menjadikan ajang pertunjukkan theater peralatan militer amerika yg canggih dan baru dalam medan pertempuran. Mengingat USA menjadi produsen peralatan militet no 1 di dunia. Langkah ini diikuti russia di suriah.

      Kesimpulannya berawal dari Invasi USA ke Irak, sampai sekarang di suriah, dunia ini akan kacau jika USA Tidak pernah ikut campur negara lain / mendikte negara lain dan harus menarik semua pasukannya mulai sekarang dari medan pertempuran di timur tengah.

    •  

      Indonesia harus Terlibat Di Suriah Kita negara Islam Tebesar Di International Ayoo Indonesia perang Isis
      masa Kita kalah Sama Arab Saudi Militer Kecil Ayoo Ayoo

  2.  

    Sebelum rusia dsna juga dah perang pak hammond…

    •  

      Ukraina bubar yogoslavia pecah kini suriah jadi ladang emas Russia.
      Tidak ada makan siang yang gratis!
      Kagak moncer ini Russia!!!
      Yang bisa menamatkan perang adalah Amerika.
      Russia ambil ladang Suriah timur, Amerika ambil ladang Suriah barat.
      Siapa yang rakus sebenarnya?
      “Kau yang memulai kau yang mengakiri”
      Sir yes sir……..!!!!
      Muehehehehehehe

      •  

        @Yonhap itu masih keturunan Zionis Israel makanya slalu bela AS & NATO walaupun gerombolannya salah dan berdosa.

      •  

        betullll….bung Yonhap tidak ada makan siang yg gratis….betul itu,wong putin unjuk gigi di sana kan undangan resmi dari si Bashar…..jd sudah pasti sebagai tuan rumah undangannya di kasi makan dan minum karna sdh memenuhi undangannya si Bashar…..

    •  

      blok barat melakukan penggiringan opini melalui media nih!!!! seolah rusia KEJAM

      SIAPA YG MENGUASAI MINYAK MAKA IA YG AKAN MENGUASAI DUNIA , SIAPA YG MENGUASAI MEDIA MAKA IA MENGUASAI KEPERCAYAAN DUNIA

      Rusia tak akan hancur – Us dan sekutunya lah

  3.  

    ada yg aneh.knp Suriah yg adem ayem tiba tiba terjadi kekacauan besar.sama seperti Libya,Mesir.adakah dalang dibalik semua ini?

    •  

      iya seperti itulah………blok barat ingin meruntuhkan rezim rezim pro russia / presiden yg menjabat lebih dari 10th……saya rasa SBY klo jd presiden selama 20th jg bakal dirontokin amerika..

  4.  

    Salam kenal semua… setelah jd SR udah hmpir 2 thn..
    Akhirnya gatel jg pengen ikut koment..

  5.  

    di dunia ini siapapun yg tidak sejalan dengan tujuan amerika dan inggris akan singkirkan dengan alasan pertama yaitu kejahatan/kediktatoran pemimpin negara bersangkutan, jika alasan pertama tidak terbukti maka akan ada alasan ke 2 dst.

    ujung2nya rakyat yang jadi korban..

    •  

      “Kami menuntut Rusia mematuhi kewajiban mereka di bawah hukum internasional dan kewajiban mereka di bawah resolusi Dewan Keamanan PBB”

      ====================================

      kalo russia menuruti perjanjian apa inggris dan amerika akan menuruti juga..???

      •  

        Sudah PASTI TIDAK bung…

      •  

        President Obama spoke by phone yesterday
        with President Vladimir Putin of Russia.

      •  

        krna terdesak pasukan yg dibentuk barat,,,makanya minta damai…coba tidak… gk bakalan ada damai…

        liat libya,irak & afgan…. kalau barat yg ngurus…ya gitu2 aja….
        apa bedanya arab saudi di yaman dengan russia di suriah….hahaha >>> mereka sama2 membela sekutu mereka.

        barat malah urusin yg disuriah….ahahaha padahal tindakan arab n russia sama2 aja…MENGGEMPUR YANG MENGGANGGU SEKUTU MEREKA

        •  

          Gencatan senjata hanya alasan untuk nambah stok senjata ingat perang dengan israel jasmerah setiap mau kalah mereka gunakan taktik yang sama gencatan senjata pakai alasan kemanusiaan

  6.  

    strike-update

  7.  

    Hanya satu yg bisa menghentikan perang diseluruh dunia ini. Yaitu Allah Swt tuhan semesta alam ini..padahal sebelum rusia datangpun perang
    Dah berlangsung..& ga kelar’.malah semakin parah..aahhh nih orang ngeles aje kaya bajay..!!! Masa harus putin yg bisa stop perang disuriah..dasaar kaum LGBT..LEBAAAYYY kaya banci kaleng…Hahahaha….

    •  

      Wahh bung, koment nya keren…saya suka saya suka…

    •  

      @ bakul nasi..

      BACA JUDULNYA DEH…..*Hanya SATU ORANG Yang Bisa Hentikan Perang Suriah*

      masa manusia di samakan dengan tuhan..?

      ha ha ha

      •  

        @cariin
        itu kiasan jangan di telan mentah mentah coy…

        sama aja ilustrasinya begini:
        anak anak pada bercanda,bergurau,ngobrol di dalam kelas hanya guru yg bisa menegur,menertibkan dan mendiamkannya. lo percaya ketua kelas bisa menertibkannya? yg ada tuh ketua kelas jd korban bully temen sekelas.

        hahahaha

    •  

      Suka atau tidak suka, kalau kalian mau bilang sara silahkan, dan ini bukan profokasi. Dan allah.swt mengatakan ini. Dan perang akan terus berlanjut. bagi yg muslim saya ingatkan ayat ini.
      Al-Quran Surah (QS) Al-Baqarah 2:120 mengandung sejumlah penafsiran di kalangan umat Islam saat ini. Arti ayat tersebut berbunyi: Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.

  8.  

    SURIAH ADALAAAAH NEGARA yang Penuh dengan CADANGAN MINYAK , Mau BARAT mau TIMUR mereka sama – sama ingin MEGUASAI SURIAH secara UTUH ?!!! ALIAS MENGHAPUS SURIAH dimuka BUMI SELAMANYA ?!!!

  9.  

    klw syria dikuasai rusia ga ada bom isis lagi? Bosan.

  10.  

    untuk menguasai orang, kelompok, negara. terorlah.
    betapa indah dan damainya Suriah dulu

  11.  

    presiden putin adalah seorang yang berkemampuan menghancurkan nato dan aliansinya karna beliau adalah pemimpin yang sudah ditempa dengan mantab karna telah melewati zaman uni sovyet dan kini rusia jelas sekali beliau orang yang kredibel dalam menghancurkan aliansi usa,eropa dan sekutu2 nya di seluruh dunia god job mr.putin..

  12.  

    USA: PEMBUAT KEHANCURAN DIMUKA BUMI (PERANG, TEKNOLOGI, VIRUS, BOM ATOM, LGBT, CUACA EXTEM, dll), WALLOHUALAM BISHAWAB.

  13.  

    dageland

  14.  

    USA cs. kebakaran jenggot karena pasukan pemberontak yang mereka dukung ‘habis’ dihajar rusia.

  15.  

    bagus om putin….hajar terus sampe keceret tempe

  16.  

    Saya gagal paham ko oposisi punya pasukan bersenjata dan yang ngasih senjatanya ASU. Biasanya yang punya senjata Tentara Nasional masiing-masing negara. Kalo gitu berarti pasukan bersenjata oposisi itu teroris dan terooris itu layak dbasmi. Gimana jadinya kalo oposisi di Amerika dikasih senjata dan suruh memberontak sama partai atau pemerintah yang menang pemilu ?

  17.  

    Sama seperti yg terjadi di Indonesia tahun 1998….untungnya gak keterusan, salah satu mengalah turun kalau tidak, terjadi perang saudara….

    Gerakan mahasiswa hanya pion semata yg buta pemahaman geopolitik, hanya melihat nilai-nilai saja….ini yg disukai kelompok barat dan sekutunya….

  18.  

    hanya imam mahdi yg bs mnyelesaikan di suriah

 Leave a Reply