Aug 042017
 

Rudal Exocet MM40 Block 3 (MBDA)

Doha – Setelah membeli tujuh kapal angkatan laut dari sebuah perusahaan Italia, Qatar telah mengontrak perusahaan pertahanan internasional Italia untuk memproduksi rudal untuk kapal-kapal tersebut.

Dalam sebuah pernyataan minggu ini, MBDA Italia mengumumkan telah menandatangani kontrak senilai lebih dari $ 1,1 miliar dengan Angkatan Laut Qatar, dilansir Dohanews.co, 3/8/2017.

Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, MBDA Italia akan melengkapi kapal Qatar dengan rudal anti-kapal Exocet MM40 Block 3, serta rudal pertahanan udara Aster 30 Block 1 dan VL MICA.

MBDA mengatakan bahwa kontrak tersebut telah selesai setelah sebuah kesepakatan ditandatangani oleh kementerian pertahanan Italia dan Qatar di Roma dua minggu lalu.

Rudal tersebut akan dipasang pada kapal yang dibeli Qatar akhir bulan lalu dari Fincantieri.

Sebelumnya, Qatar telah sepakat untuk membeli Tujuh kapal baru bernilai $ 4,4 miliar dan mencakup empat korvet – masing-masing berukuran lebih dari 100m – satu kapal amfibi dan sepasang kapal patroli.

Pekerjaan kapal tersebut akan dimulai di Italia dalam waktu dua tahun, kata Fincantieri sebelumnya.

Kesepakatan dengan pembuat kapal Fincantieri Italia, dalah salah satu pesanan Qatar terbesar untuk kekuatan maritimnya dalam beberapa tahun terakhir.

Qatar sedang berfokus pada peningkatan kemampuan pertahanan lautnya untuk melindungi garis pantai yang besar dan sumber daya gas lepas pantai yang besar.

  16 Responses to “Harga Rudal Qatar, 1/4 dari Harga Kapal Perang”

  1. Indonesia darurat rudal

  2. gak aneh, namanya juga horang kaya,..xixixi

  3. itulah yang hasil kan temenya dalang, Qatar membeli alutsista dari itali dan Arab saudi membeli dari Amerika, keluarkan otakmu yang Dableg semua orang Arab kau gampang di adu domba sesama saudara Muslim. yang hasilnya hanya menguntungkan dalang dalangnya, apakah masih tidak faham BahluL

    • bukti orang arab bukan penakut penjilat

      • tp mudah di adu domba.. hihihihi.. bukan yg paling kuat yg akan menang.. tp yg paling pintar dan cerdik yg akan menang.. kalau tdk bisa melawan gajah jgn melawanya.. tp gunakan singa untuk menumbangkanya.. setelah tumbang kita bunuh singa nya.. bukan masalah penakut atau penjilat.. tp yg bertahan hidup yg akan menguasai dunia.. dinosaurus kurang kuat apa coba..?? tp sayang tdk bisa bertahan hidup dg kejamnya dunia maka ahirnya punah dan tinggal sejarah.. spt itu jg manusia.. kalau tdk bisa bertahan hidup maka akan jd sejarah saja.. karena ini adalah dunia nyata bukan sinetron atau cerita dongeng yg selalu berahir indah brother..

  4. qatar mulai bangkit setelah dimusuhi negara2 teluk

  5. Mereka pada bego,mau aja disetir negara barat

  6. Perlombaan senjata ditimur tengah, disaat seperti ini alangkah baiknya PBB turun tangan agar gejolak” ditimur tengah bisa diredam

  7. Dengan makin renggangnya hbungan negara2 arab itu mkin mnguntungkan pihak barat

    Mreka mkin mengadu domba agr mreka bsa mmpromosikan senjata2 kotor mereka dan mndpatkan minyaknya

    Dan…mreka mmliki kmiripan dgn org2 indonesia yaitu gmpang diprovokasi/adu domba

  8. Qatar mempersenjatai diri dr ancaman para tetangga paranoid kayaknya!

  9. QATAR BANGKIT

  10. Kalo indonesia yg diambil bukan hanya minyak namun sumber alam lain yg kadungannya bisa tuk menghidupi bangsa ini

  11. huaaahmmmmm…(bangun tidur krn kebelet) iseng2 buka jkgr lg, ehh ada guru..

    hehehhe, maap suhu, ga jd deh bangun pangkalan militer rusia di indonesia…maklumlah td khilaf…
    soal spp senin deh ane byr ya…skalian sm yg bulan lalu…tp inget mari berhitung 36 nya senin udah ada…

  12. Wah…bisa utk itung2an ini secara kasar…harga kapal perang dan isiannya…

  13. Kalo enggak ada hal ini nanti kiamat enggak dateng2. kan memang udah takdirnya ketika pengembala kambing sudah tidak memakai alas kaki, banyak gedung pencakar lagit, tanah arab menjadi hijau, gungung-gungung di mekah sudah banyak berlobang (jalan terowongan), dan masih banyak lagi lainnya.

  14. cuma bisa beli.. (biasa aja) semua jg bisa kalau punya uang.. kalau bisa buat sendiri spt indonesia meski sedikit demi sedikit.. tp saya lebih bangga.. lama2 mandiri dan gak butuh barang rosokan.. krn saya bisa buat yg lebih bagus yg anti down grade.. indonesia pasti bisa.

 Leave a Reply