Oct 172018
 

Jet tempur Hawk Mk.65 Angkatan Udara Arab Saudi © RSAF via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Sebuah jet latih tempur milik Angkatan Udara Kerajaan Saudi jatuh pada hari Senin, 15 Oktober 2015 ketika sedang melaksanakan misi latihan, di barat laut kerajaan yang menewaskan awaknya, kata Kementerian Pertahanan, seperti dilansir dari kantor berita resmi Arab Saudi, Saudi Press Agency.

Penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui penyebab kecelakaan dari jet pelatih Hawk yang diproduksi Inggris, menurut Kementerian Pertahanan Saudi dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita resmi SPA.

Hingga berita ini diturunkan belum ada rincian lebih lanjut tentang penyebab kecelakaan tersebut.

Pada 6 Juni 1998, Kepala Staf Angkatan Udara Arab Saudi, Jenderal Abdulaziz Henaidy, didukung oleh Pangeran Sultan Bin Abdulaziz (Menteri Pertahanan dan Penerbangan) membentuk Skuadron Ke-88 di Pangkalan Udara King Abdulaziz (Dhahran).

Skuadron ini dikenal sebagai “Saudi Hawks Aerobatic Team”, Menerbangkan pesawat jet latih BAE Hawk Mk.65 dan Mk.65A, itu adalah tim demonstrasi resmi Angkatan Udara Kerajaan Saudi (RSAF).

Bagikan:

  One Response to “Hawk Arab Saudi Jatuh, Kedua Awaknya Tewas”

  1.  

    pesawat jet sdh uzur klo ga bagus perawatannya bs buat celaka pilot nya ..ada yg nm nya ‘metal fatique’ / kelelahan metal pada pesawat .Hawk pesawat lebih dr 30 thn

 Leave a Reply