Dec 142018
 

Russian guided missile cruiser Varyag. (Pan Pacific via commons.wikimedia)

Moskow, Jakartagreater.com –  Fase laut dari latihan maritim bilateral Rusia-India, Indra Navy-2018, yang melibatkan kapal-kapal Armada Pasifik Rusia, dimulai di Teluk Benggala Kamis, 13/12/2018 dekat pelabuhan India Visakhapatnam, kata layanan pers Pacific Fleet dirilis TASS, Kamis 13-12-2018.

Russian guided missile cruiser Varyag. (Alexxx1979 via comons.wikimedia)

“Pasukan Armada Pasifik, kapal penjelajah Varyag; kapal besar antikapal selam Admiral Panteleyev; dan kapal tanker laut besar Boris Butoma meninggalkan Visakhapatnam, di mana mereka tiba pada 9 Desember 2018, dan berangkat ke area latihan, “kata armada itu.

Angkatan Laut India diwakili oleh perusak Rudal Ranvir, Korvet Kadmatt, Kuthar dan Khanjar serta tanker Jyoti. Lebih dari 10 kapal laut dan kapal pendukung dari kedua negara, pesawat dan Helikopter Angkatan Laut India dan Helikopter dari Admiral Panteleyev akan mengambil bagian dalam latihan ini.

Destroyer INS Ranvir (D54) India. (Commander, U.S. 7th Fleet via commmons.wikimedia)

Menurut skenario, pelatihan penerbangan Helikopter kapal di atas laut akan dimulai pada hari Kamis 13-12-2018. “Selama operasi penerbangan, kapal-kapal Rusia akan membawa Helikopter Angkatan Laut India ke kapal,” kata Armada Pasifik. Pengisian ulang dan pengisian kembali yang sedang berlangsung dari kapal tanker dan manuver taktis malam gabungan juga akan dilatih.

Tema utama latihan Angkatan Laut-2018 adalah kerja sama Angkatan Laut antara kedua negara untuk melindungi navigasi dan kegiatan ekonomi di laut.