JakartaGreater.com - Forum Militer
Jan 062016
 
Ilustrasi

Ilustrasi

Ini adalah pernyataan baru dari Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un pada hari kamis lalu, menyatakan bahwa mereka telah menciptakan bom hydrogen yang berdaya ledak tinggi dan kuat, lebih kuat dari pada bom atom.

Kim juga menyatakan bahwa mereka telah menguji kehebatan bom hydrogen itu. Badan Survey Geologi Amerika Serikat juga sudah mencurigai uji coba bom tersebut, yang menyangka bahwa ada suara seperti gempa di daerah Utara Korea, daerah Kilju. Agen berita di Korea Selatan, Yonhap, juga resmi menyatakan, bahwa mereka mencurigai adanya suara seperti gempa yang disebabkan oleh pengujian senjata nuklir. Begitu juga dengan pernyataan dari pemerintah jepang tentang kecurigaan yang sama.

Tetapi hal itu langsung dikonfirmasi oleh pemerintah Korea Utara yang mengatakan bahwa memang ada gempa di daerah Kilju seperti yang terjadi di tahun 2006, 2009 dan 2013. Mereka juga mengatakan bahwa gempa tersebut memakan banyak korban jiwa.

Meskipun telah terjadi pengujian bom hydrogen secara sembunyi-sembnyi oleh pemerintah Korea Utara, itu menandakan kesiapan dan kemajuan mereka di bidang senjata nuklir. Sepertinya mereka sudah siap menghadapi segala kemungkinan perang, terutama dengan Korea Selatan yang berseteru sejak tahun 1950 sampai sekarang. Dan juga dapat menghadapi sekutu Korea Selatan, yaitu Amerika Serikat.

Bagikan:

  19 Responses to “Heboh Uji coba Bom Hidrogen Korea Utara”

  1.  

    Sejajar dengan negara2 kelas wahid sekarang korut d bidang nuklir
    andai dlu kita tetap mesra ama soviet aku yakin indonesia lebih hebat d banding korut

  2.  

    Another North Korea controversy

  3.  

    Anggrek anggrek subur, dlam kamar yang berpagar Peluru…

  4.  

    awesome

  5.  

    hebat, indo punya empat sj tetangga sdh g brani macam2 kok

  6.  

    hebat, indo punya empat sj tetangga sdh g berani macam2 kok

  7.  

    Cina panggil kedubes kerut, buat nanyain Gimana Cara Bikin Bom hidrogennya Bagi2 Ilmuya kitakan sodara, Ntar buat hancurin MAMA RIKA. Okeeeeee

  8.  

    berita terbaru ampe gempa itu china jepang korsel, edun emang jong un, kanan kiri atas bawah super semua tp cuek bingit

  9.  

    Di artikel yang lalu bahwa di thn 206,209,2013 korut pernah melakukan uji coba thermonuklir…lha ini di thn 2015 kok ngomong nya ada gempabumi
    Alah embuh ra mudeng….

  10.  

    makannya nkri mesti sedia payung sebelum ujan.. kita gk bkal tau sedasyat apa nanti geopolitik dunia kedepannya… berdoa smoga baik2 aja…
    1 hulu ledak nuklir versi skrg bisa mengancam populasi kehidupan kita dibumi.. efeknya bs berabad2..

    ngeri ane liatnya mudah2 an gk sampe uji coba dilahan tebuka bisa rontok itu asia tmur wkwkkw…

  11.  

    Semoga korut memper banyak uji coba bom hidrogen,agar pada ribut skalian,dan nunggu reaksi asu brani gak nyerang korut

  12.  

    Ras kulit kuning menang unggulan dan punya otak yg cerdas salah satu korut,menunggu reaksi bule gelandangan+licik untuk reaksinya,apakah asu hnya koar” dan tak berani invasi korut?? Kt tunggu tindakan asu selanjutnya,apakah pny mental pearung??

  13.  

    jadi pengen deh! mau dong 1 aja.
    satu lusin maksudnya.

  14.  

    klo memang perang terjadi, strategi infiltrasi pasukan khusus untuk menghancurkan fasilitas senjata nuklir/bom hidrogen akan dilakukan

  15.  

    TERNYATA SALES F16 SI YONHAP ADA DI KOREA YA. DIA FREELANCE SALES T50i KALI

 Leave a Reply