Heboh Uji coba Bom Hidrogen Korea Utara

Ilustrasi

Ini adalah pernyataan baru dari Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un pada hari kamis lalu, menyatakan bahwa mereka telah menciptakan bom hydrogen yang berdaya ledak tinggi dan kuat, lebih kuat dari pada bom atom.

Kim juga menyatakan bahwa mereka telah menguji kehebatan bom hydrogen itu. Badan Survey Geologi Amerika Serikat juga sudah mencurigai uji coba bom tersebut, yang menyangka bahwa ada suara seperti gempa di daerah Utara Korea, daerah Kilju. Agen berita di Korea Selatan, Yonhap, juga resmi menyatakan, bahwa mereka mencurigai adanya suara seperti gempa yang disebabkan oleh pengujian senjata nuklir. Begitu juga dengan pernyataan dari pemerintah jepang tentang kecurigaan yang sama.

Tetapi hal itu langsung dikonfirmasi oleh pemerintah Korea Utara yang mengatakan bahwa memang ada gempa di daerah Kilju seperti yang terjadi di tahun 2006, 2009 dan 2013. Mereka juga mengatakan bahwa gempa tersebut memakan banyak korban jiwa.

Meskipun telah terjadi pengujian bom hydrogen secara sembunyi-sembnyi oleh pemerintah Korea Utara, itu menandakan kesiapan dan kemajuan mereka di bidang senjata nuklir. Sepertinya mereka sudah siap menghadapi segala kemungkinan perang, terutama dengan Korea Selatan yang berseteru sejak tahun 1950 sampai sekarang. Dan juga dapat menghadapi sekutu Korea Selatan, yaitu Amerika Serikat.

Tinggalkan komentar