Apr 262017
 

Helikopter AC311 China (ChinaAviationDaily)

Beijing – Helikopter buatan China AC311A berhasil menyelesaikan uji kelayakan terbang di wilayah pegunungan Delingha, Provinsi Qinghai.

Dalam uji kelayakan itu, helikopter dapat bertahan di atas ketinggian dengan kondisi rendah oksigen dan cuaca ekstrem.

“Helikopter telah memasuki wilayah tengah dan barat China, terutama dataran tinggi Qinghai, untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat setempat melihat dari dekat pesawat udara berkualitas tinggi itu,” ujar Xu Wei selaku Vice President AVIC Change Aircraft Industry Co Ltd sebagaimana dikutip People’s Daily, harian resmi pemerintah setempat, 25/4/2017.

Dipilihnya wilayah dataran tinggi sebagai tempat uji kelayakan itu juga untuk unjuk kemampuan helikopter AC311A dalam mengatasi cuaca dan kondisi geografis tertentu, demikian penjelasan Xu.

Uji kelayakan terakhir itu berlangsung sekitar dua jam dan helikopter dengan kombinasi warna merah dan putih itu menanjak hingga 1.800 meter dari ketinggian 2.900 meter.

Dengan beroperasi pada ketinggian 4.700 meter, maka pesawat tersebut telah berhasil tinggal landas dan mendarat pada level 4.100 meter di atas objek wisata Danau Laha.

Uji kelayakan terbang tersebut sebagai upaya perluasan pangsa pasar helikopter sipil di wilayah tengah dan barat China.

Sepekan sebelumnya, China juga telah menguji coba pesawat penumpang bermesin jet C919, Selasa (18/4), sebelum diterbangkan perdana.

Pihak Commercial Aircraft Corp of China Ltd (Comac), perusahaan milik pemerintah yang membangun C919 di Shanghai, akan menentukan tanggal penerbangan perdana setelah beberapa kali diuji coba.

Antara

Bagikan Artikel:

  13 Responses to “Helikopter AC311A Lolos Uji Terbang Ekstrem”

  1. Pertamax

  2. Heli bermesin 3 saingan berat AW-101…jadi kalo nanti anggarannya mepet, udah tau bakal dialihkan kemana pembeliannya.

  3. kualitas kok kayaknya meragukan deh..

  4. Super frelon KW inii..

    • Bukan kak boy…yang kloningan super frelon ada lagi namanya…Z-9 kalo ga salah.

      Kalo yang ini maksut hati menduplikasi AW-101, apadaya hasil akhirnya kayak begini…

  5. plek eurocopter……….. KW……… klu kumpul kumpul bilange bangga dengan bangsanya, katae bangsa pilihan…..

  6. yg penting bs bikin heli… jgn sirik lah, lah kt uda bs bkn apa…

  7. PRODUK HASIL MENCURI TEKHNOLOGY. KEMUDIAN DIJUAL

  8. Gimana dengan perkembangan drone OS-Wifanusa saat ini, apakah sudah terintegrasi dengan persenjataan? Adakah yang punya info?

  9. Jago jiplak tp gak mau produknya dijiplak dgn alasan hak paten, kan kebelinger tuh namanya! Ayo RI jgn mau tertinggal kemajuan Ipteknya!

  10. Helikopter bagus, cocok buat operasional di sekitaran Himalaya….

 Leave a Reply