Helikopter Black Hawk Akhirnya Dibeli 6 Unit

Kesepakatan pembelian enam helikopter Sikorsky S-70i Black Hawk yang akan dikirim pada tahun 2018, akhirnya ditandatangani. Hal ini disampaikan oleh produsen pesawat yang mengumumkannya pada tanggal 7 Desember 2016.

Penandatanganan kontrak mengikuti pilihan yang dibuat oleh Angkatan Udara Chili (Fuerza Aérea de Chile : FACh) pada bulan September, di mana helikopter Black Hawk mengalahkan pesaingnya dari Leonardo Helicopters, Airbus Helicopters, Korea Aerospace Industries (KAI), dan Rosoboronexport, yang masing-masing telah menawarkan AW149, H215, Surion, dan Mi-17 ‘Hip’.

Kontrak termasuk paket dukungan logistik yang akan mencakup suku cadang, pelatihan pilot dan kru spesialis perawatan. Nilai kontrak itu tidak diungkapkan oleh perusahaan.

UH 60 Black Hawk

Helikopter S-70i (internasional) akan dibangun oleh anak perusahaan Sikorsky, PZL Mielec, di Polandia. Penyempurnaan S-70i berdasarkan helikopter Black Hawk, termasuk kaca kokpit digital terintegrasi dengan unit layar multifungsi (MFD) 6×8 inci (15×20 cm) dan dual digital automatic flight-control system (AFCS). Helikopter S-70i juga memiliki peta digital dan mesin General Electric T700-GE-701D yang lebih kuat (tapi dengan sistem kontrol T700-GE-701C).

Penerimaan helikopter S-70i ini, akan menambah unit helikopter S-70 Angkatan Udara Chili yang diterima pada tahun 1998 serta armada helikopter lainya, terutama platform Bell 412 dan UH-1H. Meski saat ini pembelian berjumlah 6 helikopter, namun Sikorsky mengatakan kepada IHS Jane bahwa ada potensi pembelian tambahan di kemudian hari.

Janes.com

Tinggalkan komentar