Agu 262017
 

Helikopter Black Hawk (pixabay.com)

Washington – Helikopter Black Hawk milik Amerika Serikat (AS) jatuh di lepas pantai Yaman pada hari Jumat, 25/8/2017 dalam sebuah misi pelatihan dan sebuah pencarian sedang dilakukan untuk satu anggota dinas AS yang hilang akibat kecelakaan itu, kata militer A.S.

Komando Pusat AS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa lima anggota lainnya di dalam pesawat telah diselamatkan setelah kecelakaan yang terjadi sekitar 20 mil (32 km) di lepas pantai selatan Yaman pada pukul 7 malam. (16000 GMT).

Pejabat A.S. mengatakan kepada Reuters bahwa penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.

“Ketika insiden tersebut terjadi, helikopter tersebut terbang tidak terlalu tinggi di atas air,” kata juru bicara CENTCOM Kolonel John Thomas.

Amerika Serikat telah melakukan serangan udara terhadap al Qaeda di Yaman, dengan setidaknya 80 serangan diluncurkan sejak akhir Februari.

Sejumlah kecil serangan darat (raid) yang menggunakan pasukan Khusus A.S. juga telah dilakukan, termasuk satu di bulan Januari yang mengakibatkan kematian seorang anggota Navy Seals A.S.

Ada sejumlah kecelakaan penerbangan yang melibatkan pesawat militer A.S dalam beberapa bulan terakhir.

Penjaga Pantai A.S. baru-baru ini mengatakan bahwa pihaknya telah menghentikan pencariannya di luar Hawaii untuk lima penerbang Angkatan Darat yang hilang sejak helikopter Black Hawk mereka jatuh awal bulan ini.

Pada bulan April, helikopter Black Hawk A.S. Army jatuh di lapangan golf Maryland, menewaskan satu awak kapal dan melukai dua orang lainnya.

Bulan lalu, sebuah pesawat angkut militer menewaskan 16 anggota layanan termasuk pasukan operasi khusus elit di Mississippi utara. Reuters, 26/8/2017.

  5 Responses to “Helikopter Black Hawk AS Jatuh di Pantai Yaman”

  1.  

    mantap..

  2.  

    turut berduka bagi korbannya

  3.  

    Berarti Helpur rawan kecelakaan jg nih, gak seperti promosi klu buatan AS yg terbaik didunia dan akhirat!