Apr 192017
 

Dok. Latihan Helikopter Black Hawk Arab Saudi dan AS di Royal Saudi Land Forces 1st Battalion, Tabuk, Arab Saudi (Sgt. Harley Jelis)

Riyadh – Koalisi pimpinan Arab Saudi mengumumkan, 18/4/2017 sebuah helikopter Black Hawk jatuh di Yaman hingga menewaskan 12 personel militer yang berada di dalamnya, ujar Saudi Press Agency.

Koalisi mengungkapkan helikopter nahas itu sedang menjalankan misinya ketika jatuh di Kegubernuran Marib di Yaman.

Seluruh 12 personel militer yang tewas itu berkebangsaan Arab Saudi.

Saudi Press Agency melaporkan investigasi telah mulai dilakukan terhadap insiden tersebut.

Angkatan Udara Saudi telah melancarkan serangan udara ke Yaman, yang sebagian besar merupakan daerah-daerah yang didominasi kelompok Houthi, sejak Maret 2015.

Sementara itu, koalisi pada pekan ini mengumumkan bahwa perang akan berlanjut hingga seluruh wilayah Yaman kembali berada di bawah kendali pemerintahan terpilih Yaman.

Antara/Xinhua

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  82 Responses to “Helikopter Black Hawk Saudi Jatuh di Yaman, 12 Tewas”

  1. ahhh… pertamax maning

    • black hawk rawan jatuh.. pdhal perawatannya ++

      • Bung Patih Pragota, lebih jelasnya karena kesamaan pemahaman dgn iran yg beraliran syiah yg secara nalar sulit untuk diajak / diluruskan cara pandangnya dlm berkeyakinan menurut islam, sedangkan yg radikal / isis, al-qaeda masih bisa dinetralkan pemahamannya tinggal cara pendekatannya agar mereka bisa insyaf, tdk mudah terhasut & lebih mengedepankan ajaran islam yg rahmatan lil’alamin

        • Tak ada hubungannya dg keyakinan, bung ! Ini masalah politik, perebutan pengaruh di timteng.

          • Kata siapa kawan?biasanya memang seperti itu. tapi sekarang sudah beda, ini sudah kompleks dan akut. akan saya jelaskan di bawah nanti..

          • sepertinya begitu.catat”MASALAH POLITIK,PEREBUTAN PENGARUH DI TIMTENG”.bukan persoalan aqidah semata.

        • sempak bin soplak

          sedangkan yg radikal / isis, al-qaeda masih bisa dinetralkan pemahamannya tinggal cara pendekatannya agar mereka bisa insyaf

          XAXAXAXAXAXA
          TAKFIR SANA SINI
          KAFIR SANA SINI

          Mencegah lebih baik daripada Mengobati namun toh penyakit tersebut sengaja dikontrol sebagai antibiotik utk menghadapi penyakit yg lebih ganas

        • sempak bin soplak

          sedangkan yg radikal / isis, al-qaeda masih bisa dinetralkan pemahamannya tinggal cara pendekatannya agar mereka bisa insyaf

          XAXAXAXAXAXA

          Mencegah lebih baik daripada Mengobati namun toh penyakit tersebut sengaja dikontrol sebagai antibiotik utk menghadapi penyakit yg lebih ganas

        • @cucakrowo.
          setahu saya, saudi memusuhi iran itu semenjak setelah revolusi di iran. sebelumnya saudi malah bersahabat dekat dengan raja iran waktu itu yang sangat dekat dengan amerika. bahkan raja saud tidak sungkan2 mencium tangan raja iran yang yang beraliran syiah itu. kamu bisa google fotonya.dulu ketika iran masih sama2 dekat dengan amerika, seluruh kapal tanker yang memuat minyak raja2 arab membayar upeti ke iran jika lewat selat hormuz. padahal kala itu iran dan raja syah pahlevi syiah. saudi dan kawan2 tidak ada sama sekali propaganda anti syiah. bahkan saudy dan iran sama2 membantu persenjataan dan logistik ke para pejuang afghanistan melawan soviet. permusuhan saudy kepada iran bermula ketika penggulingan raja syah pahlevi yang terkenal sangat dekat dengan Amerika itu. disitulah bermula propaganda kebencian syiah dilakukan dengan masif. saya menilai klo propaganda anti syiah dan anti iran karena posisi iran yang berbalik memusuhi amerika. padahal berulang kali iran menyatakan klo mereka tidak berminat berseteru dengan negara2 tetangganya.

          • masuk diakal juga sih.. ok trims bung gere.. bung papaAugusta atas pencerahannya. salam

          • Benar sekali bung Gere. propaganda syiah bukan islam adlah cara mereka yg bermusuh dgn Iran utk mengkucilkan negeri parsi itu. Yg Saudi takuti itu bukan syiahnya Iran ttp yg namanya REVOLUSI..!! krn itu slps revolusi islam di Iran, Saudi lngsung memutuskan hubungannya dgn Iran krn takut sistem monarkinya terguling disebabkan virus REVOLUSI… hujung2nya ini semua hnya politik yg dibungkus dgn jubah agama…

          • ini baru yg ngerti sejarah
            cuma ada pelurusan sedikit
            saudi dan iran sama2 membantu persenjataan dan logistik ke para pejuang afghanistan melawan soviet hanya pada mas awal tahun 1979 dimana donasi dana dan persenjataan dari AS,inggris dan negara arab lain daerah iran sebelah timur menjadi pusat nya dan terhenti lantaran revolusi iran sehingga dialihkan ke Pakistan.
            konflik perbedaan aliran sendiri tidak valid di kancah geopolitik lantaran di arab saudi masih ada suku2 yg beraliran syiah meski bebrapa tahun terakhir ada peningkatan aktivitas intelejen terhadap mereka
            begitu juga sebaliknya di iran

            dan meski Iran menyatakan tidak berseteru dgn tetangganya namun israel tetap menjadi target utamanya

          • trims babarannya.bung@A….

          • JIKA HUBUNGAN SAUDI DAN IRAN TEGANG MAKA AMERIKA DAN ZIONIS ISRAEL KETAWA. SEHARUSNYA SAUDI DAN IRAN BERKOALISI UNTUK MELENYAPKAN ZIONIS ISRAEL DARI MUKA BUMI.

  2. udah takdirnya

  3. TURUNKAN HARGA TIKET MASUK KOMEN

  4. Test.
    komen selalu hilang atau gagal. ini sudah pakai lappy masih saja bermasalah., Kawan Diego mohon diperhatikan masalah ini. ah tidur aja lah kalau begini caranya

    • Hihihi… Mungkin Komennya Delay Seperti C-705 Bung Augusta… ๐Ÿ˜†

      • kebangetan ini sudah 3x saya kirim tidak muncul-muncul. apa tenggelam ya? pokoknya saya mau protes ini sama bung Diego! ha ha.
        wah kasus c-705 kemarin itu sungguh menggelikan, mana ditonton sama Presiden lagi. (nah beli dan timbun deh tuh ye c705 yang banyak, nanti pas giliran perang beneran, bukan delay lagi. tapi nyeruduk kapal sendiri yang ada).

        • Nyanthol biasanya… koneksinya kalo agak lambat sering bgt…. coba stlh submit koment d refresh… biasanya mncul pemberitahan ada 2 koentar yg sama… d back aja ato d tutup ts buka lg biasanya sdh muncul… aq sering bgt….

        • Makanya pakai uc browser bung, saya bukan promosi cuman berbagi pengalaman….

  5. Heli jatuh terkapar tak berdaya…
    Heli jatuh gedebug..
    Heli jatuh.. Ehh bangun lagi..

  6. Jadi kangen kabar berita dan suka duka askar berayun yg dinas di Yaman….. heeeeee…..

  7. anda sepertinya mengelak faktor sejarah konflik yaman sendiri dan kenapa Saudi selalu ikut campur urusan politik Yaman selama abad 20 sehingga hanya terjebak pada masalah perbedaan aliran keyakinan

    -Houthi pernah bersumpah serta mengancam Saudi akan menghancurkan Kaโ€™bah (di Mekkah) dan menyerang Madinah.

    saya tidak pernah menemukan fakta ini atau hanya false flag utk meraih simpati dan dukungan kaum sunni di penjuru bumi
    heran masih saja banyak yg berprofesi menjadi hakim lulusan akhirat

    – censored –

    penggiringan opini namanya
    babarkan siapa suku houthi tersebut termasuk sejarahnya yg berkonflik dgn suku2 yg berpusat di Najad

  8. Arab di Yaman cuman di suruh sama US karena US bisa bangkrut merangin Suriah sama Yaman,, terus apa tujuan dari itu semua
    Tak lain dan tak bukan sumber daya minyak, Suriah dan Yaman punya minyak lebih banyak dr Arab
    IMHO doang

  9. Kemungkinan jatuh karena di tembak pasukan Houthi..!!

  10. buat bung @Anu & bung @PapaAugusta masalah Syiah dan Sunni, terlepas dari berbagai argumen benar dan salah, kita kembalikan saja kepada sang penentu kebenaran yang haq, sekarang adalah jangan karena perbedaan pendapat malah menyebabkan habluminannas menjadi rusak

    salam

    • Halo bung.. hmm gini deh coba bung Moderator dan lainnya, pahami kata-kata saya. ini bukan masalah sunni syiah A B C D apapun itu. siapapun menamakan dirinya golongan aliran apapun bentuknya selain pedoman Alquran dan sunnah Rasullullah Muhammad SAW. bagi saya orang sinting yang mengaku islam. loh, memang benar segala sesuatu dikembalikan lagi ke Tuhan. tapi Tuhan tidak menurunkan firmanNya pada manusia melalui kitab suci dan Ajaran dari Nabi nya untuk diam membisu jika ada kekeliruan. fakta dan kebenaran bahkan sejarah harus diungkap dengan benar demi mencerdaskan orang-orang (jahiliyah) alias bodoh. mau itu aliran apapun itu namanya mau syicang syicing syiceng.
      kan ada yang SOK bilang penggiringan opini, ada jyga yang bertanya, apa, kenapa, sebab, akibat, sejarah nya. saya berkewajiban menjelaskan semua fakta itu. dan ini masalah fakta dan sejarah. You can’t deny that! so let it be!
      Saya tahu anda bisa bijaksana menanggapi nya.

      • Ada beberapa “kata” yang terkena sensor oleh sistem bung, dan ini sepertinya sudah menjadi ketetapan admin, sebagai moderator kami tidak memiliki otoritas, apabila kami “sensor” beberapa kata tersebut, takutnya maksud yang ingin bung @PapaAugusta sampaikan malah tidak sesuai, karena kalimat akan berubah

        • N.B.:
          Peraturan tersebut Tidak berlaku untuk Mbah Bowo dkk

          • hahahah… selama tidak berbau SARA dan multi tafsir sih tidak masalah ๐Ÿ˜†
            dan yang penting substansinya adalah masalah alutsista, jangan mengusik masalah ideologi

          • Mbah bowo punya kesaktian yg membuat komennya tdk pernah delay. ๐Ÿ˜†

          • Kenapa TESTIS tidak disensor, ya??
            padahal TESTIS lebih vulgar dari SARA

      • gk mau ikut2an ๐Ÿ™‚
        Saya ikut nyimak saja deh.

      • Saya sebenarnya jg sering bung, komen delay masuknya, tapi, setelah saya berkonsultasi pada mbah bowo, internetan saya pun menjadi lancar, komen saja tdk lg delay, terima kasih mbah bowo. Jasamu akan selalu kuingat ๐Ÿ™‚

        @Efek Sianida

      • Jelas. saya katakan sekali lagi, syiah pembantai umat muslim adalah teroris. titik.
        tunggu saja komen saya belum muncul. semoga tidak disensor.

        • maksa bener
          biarlah masyarakat yg menilai dari hasil penelitian dan pengamatan
          hanya lantaran tidak setuju dgn perbedaan pendapat bukan berarti mereka masuk ke golongan tersebut

        • teroris adalah orang yang menyebarkan teror, jadi siapa saja (perorangan/kelompok) yang membunuhi orang lain cenderung bisa disebut sebagai penyebar teror alias teroris, jadi alangkah baiknya “agama” tidak dibawa

        • Setuju dgn bung lingkar.

        • ngeri bung kalau saling bunuh
          mending disuruh main catur biar diem asal ada kopi

        • Yang Saya Tau Tentang Teroris…eroris itu adalah orang-orang yang menjadi lawan Amerika. Terutama umat Islam yang menentang secara langsung Amerika. George W. Bush pernah mengatakan Siapa yang bersama kami maka akan kami beri carrot(wortel)(uang) sedangkan siapa yang bersama mereka(teroris) akan kami beri stik(tembakan). Inilah mungkin makna teroris yang dimaksud. Ah sudahlah aku bingung dengan kata teroris ini. Dan Kenapa Kok Saya Bisa Sebut Begitu Karena Cuma Orang Islam Saja Yg Selalu Di Panggil Teroris… Dan Kenapa Klau Teroris Adalah Orang Yg Membuat Kericuhan Atau Teror Semisal James Holmes Yg Membuat Kericuhan Dan Menembak 70 Orang Lebih Di Bioskop Tdk Di Sebut Teroris Oleh Media Asing…

          #Entahlah saya Gk Tau Sama Sekali…

        • bung @Jimmy, Bush lagi opname di RS, udah jenguk? xixixixi ๐Ÿ˜›

        • Hihihi… Maklum Bung Bush Dah Kebanyakan Dosa Jadi Dah Sakit Sakitan…

    • komen saya sebelumnya hilang. belum muncul. sudah coba 3x.

    • Bung Diego atau moderator mohon jangan disensor. biar jelas.
      @Anu
      Pertama, saya tidak ada urusan cari simpati orang, giring opini. tapi saya harus sampaikan yang benar. karena semua orang islam yang benar hanya berpegangan pada ajaran Al-Quran dan Sunnah dan Hadits Rasulullah. bukan malah membela kaum yang meNabikan salah satu sahabat Rasul tapi mengkafirkan semua sahabat lainnya. ajaran sinting yang menyatakan Quran tidak lengkap dan menambahkan apa yang mereka yakini dan siapa yang mereka jadikan Nabi.
      Kedua, semua hal yang tidak pernah Anda dengar atau temukan sebagai fakta bagi anda bukan berarti hal itu tidak benar kan?! kalau mau bicara sejarah sepertinya anda yang mengelak dari sejarah syiah yang membantai puluhan ribu muslimin berhaji di mekkah. sepertinya anda lupa serangan bom di madinah kemarin ulah siapa. Houthi itu hanya boneka syiah iran dan syiah hizbullah dan sel-sel nya. Houthi ya syiah. syiah ya houthi.
      coba belajar lagi sejarah Husein al-houthi hingga badrudin al-houthi di Yaman. coba anda belajar lagi sejarah aliran syiah itsna asyariyah di Yaman dan tujuan mereka.
      coba anda belajar lagi dari para relawan saat perang di Damaj, yang menemukan paspor-paspor iran dan berbahasa farsi di dalam pemberontak houthi.
      Yaman ini salah satu negara termiskin di kawasan arab, jadi
      para pemberontak yang otaknya pada kurang nutrisi ini yang sebelumnya sudah tertanam ajaran ambisi gila syiah menguasai Yaman hingga mekkah-madinah semakin menggila dengan bantuan syiah di luar yaman. bahkan salah satu caranya ingin semakin memecah belah yaman utara&selatan. coba belajar lagi pemerintahan Libanon, irak, suriah yang telah berada di genggaman Syiah. hanya tampilan luar saja sebagai ” presiden” yang membela rakyat padahal pembunuh rakyat, seolah masih memerintah lurus benar, padahal kendali kuasa pemerintahan, otak dan pikirannya telah dikuasai.
      Mekkah dan madinah dikepung dari berbagai arah dari irak, suriah, yaman dan kota2 basis mereka disekitar. coba pelajari ulah siapakah…atau mungkin anda punya kerabat atau teman yang menjadi korban haji tahun kemarin di tragedi mina arab saudi. coba pelajari apa kerusuhan dan keributan yang selalu mereka buat selama musim haji dan kata apa yang mereka teriakan disana dan puja-puja.
      ibu kota Yaman, Shanaa pada September 2014 dikuasai pemberontak syiah houthiย bentukan syiah iran. coba anda belajar lagi kenapa abdullah saleh yang ditolong saudi, malah berkhianat kepada rakyatnya sendiri dan sekarang memberontak ingin menjatuhkan pemerintahan yang sah oleh manshour hadi hingga saat ini. dan coba pelajari gerakan Ansharullah yaman. yang sinting menyerang dengan rudal balistik dsb.
      Banyak berita maupun video di kawasan arab yang tersebar mengenai ancaman boneka houthi dan syiah. silahkan cari sendiri lainnya dan pelajari lebih dalam. https://youtu.be/fwYvsiVnHg4 , https://youtu.be/vhx8D5a7hLk
      Sepertinya banyak hal yang anda nilai dan pandang terlalu sempit dalam hal ini. saya tidak peduli dan tidak penting bagi saya mengetahui keyakinan anda apa.
      Itu urusan anda sama Tuhan. Selama Anda bukan teroris pemberontak dan tidak membunuh kaum muslimin ahlu sunnah tidak berdosa atau menyebarkan ajaran gila sinting sesat memecah belah NKRI. Else than those things, I don’t give a damn!
      And @Anu, before you learn more, i don’t think i would talk or discuss with a guy like you in this forum anymore.

  11. Sabar ya @Anu. komennya belum muncul. nanti silahkan baca, jawab dan pelajari

  12. Hihihi… Kayaknya Lebih Seru nih Dari Debat Pilkada.. ๐Ÿ˜€

    #Nyimak Aja Karena Saya Bloon Soal Sejarah…

    • Saya bahkan gk tau apa itu sejarah ๐Ÿ˜†

      • hahaha, sejarah itu yang benar adalah yang dirasakan dan dialami oleh pelaku, orang membaca cerita pelaku bisa saja salah paham, salah tafsir ๐Ÿ˜€

        • Wah susah kalo moderator sudah berpihak tanpa argumentasi yang jelas sesuai fakta.
          jadi kalau sejarah bangsa kuta ini dari zaman penjajahan hingga merdeka hingga pemberontakan. yang anda, saya, dan lainnya tidak alami berarti semua fakta yang terjadi saat itu adalah bohong ya?
          Hmm gini deh bung Lingkar, mungkin lebih elok jika bertemu langsung untuk diskusi, mungkin jika lebih enak jika nanti ada forum pertemuan dari patriot garuda bisa nimbrung, jadi resmi dan ada moderator yang netral. ok cukup sekian. I’m not arguing with you at the first place.

          • sebenarnya saya tidak memihak, sebab kita yang ada di Indonesia bukanlah “pelaku sejarah”, kita hanya membaca sejarah…

      • Hihihi… Yg Saya Tau Cuma Nyales…

  13. Sampai detik ini saya belum temukan jawaban dan penjelasan yang komprehensif dari pokok topik oleh @Anu. jadi bagi yang masih ingin berdiskusi bisa hub. email saya. melalui bung Diego. atau kapan ada tanggal pertemuan patriot garuda lagi kita hadir. sekian. terima kasih. back to Alutsista!
    Note: @Anu bisa contact email saya untuk berikan jawaban dan penjelasan menyeluruh lebih lanjut. jika anda bersedia.

  14. Test

    • ping

      • komentar saya banyak yang tidak di approved nih karena keberpihakan moderator. sahabatan boleh saja, profesionalitas tunjukan donk sebagai moderator!
        bung Diego mohon di cek dan anda kenal saya sudah lama di JKGR semua artikel yang saya buat dan komentar-komentar saya selalu Fair dan Fakta. dan jangan tanya soal jiwa nasionalis atau menjaga persatuan bangsa dari saya. apalagi ada anak kemarin sore yang sok mengajari saya soal itu.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)