Aug 232019
 

Helikopter serang Mi-28NM buatan Rusia © Dmitry Serebryakov via TASS

Cuplikan video baru-baru ini yang dirilis dari wilayah pedesaan utara provinsi Lattakia menunjukkan keterlibatan pasukan khusus Rusia di garis depan dalam operasi ofensif yang sedang berlangsung.

Kantor Berita Sputnik telah merilis satu menit rekaman video yang memperlihatkan helikopter serang Mi-28N beraksi melawan posisi dan pergerakan miltan di tengah bentrokan di sekitar kota Kabani.

Mi-28N adalah platform pendukung yang memberi bantuan tembakan khusus, yang digunakan secara khusus dalam operasi pasukan khusus Rusia, dan tidak digunakan pada operasi yang dilakukan oleh unit tentara reguler.

Dalam hal ini, pasukan khusus Rusia di darat bertindak sebagai forward air controllers (FAC), mengidentifikasi target pada helikopter untuk terlibat dan meminta misi tembakan.

Di Suriah, Rusia sudah sering menerjunkan pasukan khusus Rusia, seperti saat melakukan operasi dukungan pada Korps ke-5 di gurun provinsi Homs timur saat melawan ISIS pada tahun 2017, helikopter Mi-28N sering terlibat melakukan misi.

Muraselon

 Posted by on August 23, 2019