Helikopter Militer Rusia Ditembak Jatuh di Suriah

23
7036
Kelompok ISIS menembak jatuh helikopter Rusia di atas wilayah Suriah pada Jum'at (9//7/2016). (Daily Mail)

Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menembak jatuh satu helikopter militer milik Rusia di dekat wilayah Palmyra, Suriah.

Helikopter Mi-25 itu sedang kembali menuju pangkalan setelah memberikan bantuan terhadap militer Suriah yang berada di bawah serangan ISIS.

Seorang sumber dari badan militer Rusia mengatakan kepada Interfax bahwa helikopter itu ditembak jatuh menggunakan sistem rudal antitank TOW Amerika Serikat.

https://www.youtube.com/watch?v=-cOjHLynnHA
Insiden tersebut menewaskan dua pilot yang diidentifikasi bernama Ryafagat Khabibulin dan Yevgeny Dolgin.

“Aksi terampil kru Rusia digagalkan teroris, saat amunisi helikopter habis. Pesawat ditembak jatuh oleh teroris dari darat dan jatuh di wilayah yang dikuasai pemerintah Suriah. Kedua kru helikopter tewas,” kata keterangan Kementerian Pertahanan Rusia.

Kedua kru helikopter itu akan mendapatkan penghargaan negara atas pengabdiannya.

Sumber: tribunnews.com dan republika.co.id

23 COMMENTS

    • Kasihan ya Rin? Helikopter bagus jatuh oleh pestul ISIS, itu karena apa Rin? Bukankah helikopter tempur memiliki seperangkat alat sholat, eh seperangkat alat pendeteksi rudal, TOW, flare dan lainya sebagai seperangkat alat untuk menyelamatkan diri dari serangan rudal? Oo itu mesti pilotnya lg apes ya Rin?

      Apakah ada hal lain sbg penyebab tertembaknya helikopter itu? Barangkali ISIS bermain curang Rin, wong menurut artikel diatas helikopter tersebut baru menyelesaikan misi membantu pasukan pemerintah Suriah, dan helikopter sdg dlm perjalanan pulang ke pangkalannya?

      Parah nih ISIS, beraninya nembak helikopter yg kosong tanpa senjata, coba jika yg ditembak F35 USAF pasti keren tuh Rin? ..

      Dihari raya Idul Fitri ini, ane minta ma’ap ya Rin, ane suka mengganggu mu dg komen jelek. Ma’ap ya Rin.

  1. akhir nya sudah terungkap jenis kelamin nya Carin. maka nya di artikel kali ini Carin agak selow cuma wait and sie aje. biasa nya selalu me elu2 kan asu n mekerdilkan Rusia. piisss ya rin.. hahahahha…

LEAVE A REPLY