Dec 202015
 
NH90 ASW

NH90 ASW

NHIndustries yang merupakan bagian dari perusahaan SAS Prancis menyerahkan helikopter NH90 peperangan anti-kapal selam (ASW) ke Swedia, 17/12/2015.

Helikopter ini dibangun di Donauwörth (fasilitas Eurocopter Group), dilengkapi dengan sistem misi generasi baru yang disesuaikan dengan spesifikasi Swedia. Sistem misi ini termasuk sonar celup dan radar multimode taktis. Helikopter NH90 Swedia ditandai dengan kabin yang tinggi dalam rangka untuk memberikan lebih banyak ruang untuk kru.

Secara total, Swedia telah memesan 18 helikopter NH90, 13 dilengkapi untuk misi pencarian dan penyelamatan (SAR) dan 5 di konfigurasi ASW.

Adapun dalam rangka pengiriman hari ini 17/12/2015, FMV Swedia dan Nhindustries telah menandatangani kontrak memodifikasi empat helikopter NH90 SAR yang sudah disampaikan untuk diubah menjadi konfigurasi ASW, sehingga total Swedia akan memiliki armada 9 unit alutsista NH90 untuk ASW dan sembilan sebagai pesawat SAR.

Sebelum pengiriman, pesawat telah diuji secara menyeluruh oleh tim penerimaan Swedia di Donauwörth dan di perairan Marignane.

Hingga hari NHI dan perusahaan mitra telah mengirimn lebih dari 260 helikopter untuk 13 pelanggan. Armada pelayanan helikopter NH90 telah mendekati 100.000 jam terbang dalam operasi.

Nhindustries.com

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  3 Responses to “Helikopter NH90 Varian ASW Diserahkan ke Swedia”

  1. Panther kita kapan sampe nya…?

  2. Silakan bertanyalah ke ptdi kira2 kapan diserahterimakan ke al. Semoga jangan minta delivery mundur saya.

  3. Rada telat datangnya!!!

    Coba kemarin2 pas ada KS/UUV usil mampir kesana…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)