Aug 052017
 

Sebuah helikopter S-97 Raider melakukan pendaratan darurat di Palm Beach, AS. © Defence Blog

Sebuah helikopter telah mendarat dengan keras di Development Flight Center milik Sikorsky di wilayah Palm Beach pada hari Rabu pagi, seperti dilansir dari laman FOX 29.

Foto dari media lokal yang diambil dari kejauhan menunjukkan sebuah prototipe helikopter yang terduduk di landasan pacu dengan roda pendaratan ditarik.

Pihak Sikorsky mengatakan bahwa dua orang awak yang berada di helikpter S-97 Raider itu berhasil lolos dari “hard landing” tanpa cedera. Helikopter S-97 Raider itu sedang melayang melaksanakan uji penerbangan ketika insiden tersebut terjadi, demikian menurut keterangan Sikorsky.

Seorang juru bicara Helikopter Lockheed Martin menyebut bahwa S-97 Raider melayang-layang tidak stabil saat melakukan uji coba penerbangan hingga terjadi perndararan darurat itu.

Helikopter S-97 Raider tersebut merupakan prototipe helikopter taktis ringan generasi masa depan yang mampu membawa enam tentara dan persenjataan eksternal serta kemampuan terbang diketinggian 10.000 kaki, menurut situs Lockheed Martin.

Dua awak yang berada dalam helikopter tidak terluka, kata Lockheed Martin.

Insiden tersebut saat ini sedang diselidiki.

  4 Responses to “Helikopter S-97 Raider Terbaru “Hard Landing” di Palm Beach”

  1. Namanya juga mencoba inovasi produk baru ,,yaaa pasti ada kesalahan.

  2. Loh kenapa helinya ada masalah

  3. Memiliki 2 mesin baling-baling utama..mirip helicop KAMOV russia..

 Leave a Reply