Jan 032015
 

seahawk1

Seahawk merupakan helikopter khusus laut untuk mendukung setiap operasi laut yang dijalankan oleh AL Amerika. Heli ini dilengkapi dengan Sonobuoy, yaitu sebuah alat pencari benda dalam laut, biasanya alat tersebut digunakan untuk mencari kapal selam. Amerika mengerahkan seahawk dalam misi pencarian pesawat AirAsia yang jatuh pada 28 Desember 2014. 2 Januari 2015. TEMPO/Dasril Roszandi.

seahawk2

Seahawk memiliki beberapa kemampuan, ASW Anti Submarine Warfare, Search and Rescue, Pengintaian, Communication Relay, Naval Gunfire Support. Seahawk selalu menemani armada kapal perang Amerika dalam setiap misinya, 2 Januari 2015. TEMPO/Dasril Roszandi.

seahawk3

Seahawk pertama kali dibuat pada 12 Desember 1979. Seahawk dibuat untuk menggantikan heli lawas Seasprite, seahawk termasuk dalam satu keluarga heli blackhawk. blackhawk untuk AD, seahawk AL dan Marinir, Pavehawk untuk AU. 2 Januari 2015. TEMPO/Dasril Roszandi.

seahawk4

Helikopter seahawk dilengkapi dengan beberapa peralatan canggih yang menunjang setiap operasi atau misi. Salah satunya adalah counter meausure sebuah perangkat elektronik yang memampukan helikopter mengetahui dirinya saat dibidik oleh perangkat rudal. 2 Januari 2015. TEMPO/Dasril Roszandi.

seahawk6

Helikopter Seahawk US NAVY membawa Jenazah korban pesawat AirAsia QZ-8501 akan mendarat, di lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Selatan, Jum’at. 2 Januari 2015. TEMPO/Dasril Roszandi.

090928-N-2600H-187

MH-60 Sea Hwak USS Sampson

USS Sampson dengan Helikopter Seahawk

USS Sampson dengan Helikopter Seahawk

Bagikan :

  32 Responses to “Helikopter Seahawk USS Sampson”

  1.  

    hmmmmmm

  2.  

    Kalo dengan as 365 daupin punya nya Indonesia yg di pakai TNI AL dan basarnas bagus mana ya. Kayanya sih lbh canggih ini..

    Minta pencerahan donk para agan agan warjag . Hehe

  3.  

    Kedepan agar BASARNAS lebih cepat melakukan SAR khususnya kecelaaan di lautan sebaiknya segera dibeliin V22 OSPREY karena daya jangkau lebih jauh ketimbang helicopter

    •  

      Sama bung, saya juga dari dulu selalu pengen TNI punya Osprey. Ini pesawat cocok banget untuk keperluan angkut logistik TNI untuk menjangkau daerah2 pelosok dan pastinya lebih efisien daripada pake helikopter. Cuma ya itu, harganya mahal… hehehe

  4.  

    Ralat kecelakaan bukan kecelaaan

  5.  

    Apakah Hello INI yg ikut menemukan badan pesawat air asia, ataukah robot bawah laut basarnas, ataukah peralatan dari papa bear…Ada yg tau infonya…?

  6.  

    Indonesia perlu membuat drone untuk membantu proses evakuasi. Drone yg lincah gesit tapi bertenaga besar dgn dilengkapi semacam alat untuk mengangkat korban dari tempat yg ekstrim dan mengangkut korban sampai tujuan. Bisa mengurangi resiko timsar..

  7.  

    Heli amerika jgn terlalu banyak maintenancenya payah jika kita bukan sekutunya.sekalipun kita. Tdk diembargo ttp saja penuh pertimbangan politik.

    •  

      sinisme yang belebihan menghasilkan sebuah komentar yang dangkal yang terpikir dari sakitnya di dengkul

      neng, liat tuh vietnam ato iran biarpun di embargo puluhan tahun helikopter buatan amriki masih jaya raya operasional hingga saat ini. uh1 huey, ch47 chinook, ah1 cobra milik mereka masih aktif. baik perang, bencana alam ataupun latihan
      helikopter made in amriki sdh terkenal tahan banting, mudah & murah perawatan, umur pake panjang & terpenting mudah dikanibalisasi ketika sucad tipis. pertanyaanya apa ada heli rusia yang punya reputasi seperti itu

      •  

        Hehehe… jadi inget kisahTNI-AU sesudah peristiwa G30S. Karena keterbatasan sucad, terpaksa Tu-16 dikanibal. Apesnya, komponen dari 1 pesawat bisa ga cocok dipasang di pesawat lain.

  8.  

    amerika lagi, penuh likaliku

  9.  

    Ini SeaHawk USS George Washington waktu saya ikut misi di Filipina pada tahun kemarin…

  10.  

    buatan amerika mmg jaminan sebuah mutu..super canggih,amerika mmg the best dah!
    indonesia cukup beli heli yg standar2 saja,seperti heli rusia..klo perlu heli buatan china yg tiruan heli amerika..harga murah tp bs beli banyak

  11.  

    Hmmmmmmm.

  12.  

    Black Hawk/Sea hawk memang canggih, tapi jangan lupa kita udah punya ToT untuk EC-725 Caracal (bermula dari Puma berlanjut ke Super Puma). Seperti kata bung Jalo, EC-725 pesanan TNI-AU mempunyai kemampuan yang ga kalah dengan Sea Hawk. Maka ada baiknya kita ga usah beli Sea Hawk tapi tetep konsisten dengan program ini.

    •  

      Setuju bung dengan Cougar EC-725 sudah cukup mumpuni untuk Combat SAR. Akan tetapi heli ini nanti akan dioperasikan oleh TNI AU. Untuk TNI AL sudah menjatuhkan pilihannya dengan AS-565 Dauphin/Panther seperti milik Basarnas. Heli Dauphin ini juga sangat mumpuni untuk beroperasi di laut Dan US Coast Guard juga pakai heli ini. Tinggal awak personel yang mengoperasikannya saja nanti perlu banyak berlatih. Karena saya melihat heli Basarnas di TV saat proses evakuasi jenazah yg mengapung di laut masih kesulitan Dan personelnya gugup saat diturunkan dengan tali. Maafkan jika salah, itu yg saya liat di TV lhoo….

  13.  

    maaf kalau boleh ngoreksi

    di paragraf terakhir tertulis lanud iskandar, pangkalan bun, kalimantan selatan
    setau saya
    pangkalan bun itu di kalimantan tengah, karena saya sendiri lahir di sana

  14.  

    Sepertinya USS Sampson dan Helikopter Seahawk nya mau ditinggalkan dikalteng untuk dihibahkan ke Indonesia…………he he he……….( enak aja ) !!!

 Leave a Reply