Helikopter Tempur Rusia Akan Dilengkapi Drone Bunuh Diri

Moskow, Jakartagreater.com – Modul cluster peluncur rudal yang dikembangkan oleh pusat penelitian Zaslon untuk helikopter tempur Mi-28NM, akan memungkinkan helikopter untuk menembakkan mini-drone dan drone bunuh diri dari tabung peluncuran rudal, kata sebuah sumber di kompleks industri pertahanan kepada TASS.

Modul Zaslon B8V10-UV berbeda dari seri sebelumnya dalam beberapa hal. Jumlah tabung rudal dapat disesuaikan untuk setiap misi tertentu. Modul juga dilengkapi instrumen pemrograman senjata.

Instrumen modul mengirimkan informasi dari sistem kendali senjata di helikopter ke muatan persenjataan, mengontrol peledakan pada amunisi, peluru kendali, mini-drone atau drone bunuh diri. Modul dapat mengisi baterai drone, mengirimkan perintah pengaktifan drone untuk mengirimkannya ke misi yang telah diprogram sebelumnya, “kata sumber itu.

Awalnya, cluster peluncur rudal dirancang untuk helikopter Mi-28NM, tetapi akan dapat digunakan di semua helikopter tempur Rusia yang dilengkapi dengan sistem kendali senjata, seperti Mi-28, Ka-52 dan Mi-8 varian tempur.

“Secara kasar, satu flash drive mampu memprogram ulang sistem kendali senjata untuk tidak hanya menggunakan rudal biasa, tetapi juga senjata pintar,” sumber itu menjelaskan.

Blok senjata B8V10-UV dengan set modular K8V10-UV dan K8B5-UV dibuat oleh pusat penelitian dan pengembangan Zaslon dalam proses peningkatan helikopter Mi-28NM. Untuk pertama kalinya produk modul itu dipamerkan di forum Army-2018. Kaliber tabung peluncuran itu adalah 80 mm.

Sharing

Tinggalkan komentar