Oct 162018
 

Helikopter tempur ringan Harbin Z-19 ikut dalam latiham Vostok 2018 dengan Rusia © Alert5 via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Helikopter serang ringan Z-19E yang dikembangkan oleh China diperkirakan akan memulai memasuki tahapan produksi massal, menurut keterangan pengembangnya Aviation Industry Corporation of China (AVIC) pada hari Sabtu, seperti dilansir dari laman Xinhua.

Helikopter Z-19E telah berada dibawah pengawasan para profesional terkait pengujian kinerjanya dan telah lolos verifikasi, semua menunjukkan bahwa model tersebut mampu memasuki fase produksi, kata AVIC.

Model helikopter Z-19E yang berorientasi ekspor dirancang serta diproduksi oleh AVIC Harbin Aircraft Industry Group Co, yang berbasis di Provinsi Heilongjiang, sebelah timur laut China.

Helikopter Z-19E, membuat penerbangan perdana yang sukses di bulan Mei tahun lalu. Z-19E berbobot ringan, berat lepas landas maksimum 4,25 ton, memiliki keunggulan nyata dengan muatan dalam jumlah besar dan efektif, kecepatan jelajah, tinggi layangan dan jangkauan.

Model ini telah menjalani uji komprehensif untuk adaptasi model secara keseluruhan dan sistem pengendalian tembakannya, yang kemudian lulus verifikasi tes untuk fungsi dan kinerja penerbangan.

Ukurannya yang relatif kecil, ditambah kemampuan manuver yang baik dan kinerja yang mumpuni dalam berbagai misi memberikan helikopter Z-19E prospek pasar yang luas, menurut AVIC.

  One Response to “Helikopter Tempur Z-19E Siap Produksi Massal”

  1.  

    gendiwa kita ga ada kabar.
    apa kabarnya sudah kabur ya.

 Leave a Reply