Aug 102017
 

Helikopter serang Eurcopter Tiger (photo : Warhistory)

Helikopter serang EC665 Tiger milik Jerman yang jatuh di Mali dan menewaskan dua pilotnya dilaporkan ‘buyar’ di udara, ungkap kantor berita Reuters.

Reuters menyatakan pada 8 Agustus sebuah laporan Kementerian Pertahanan Jerman telah menemukan bahwa rotor blade terpisah dari helikopter sesaat sebelum Tiger jatuh pada tanggal 26 Juli. Saat itu, Bundeswehr menyatakan Tiger telah jatuh karena insiden yang “tidak dapat dijelaskan” dan diyakini bukan karena dari serangan musuh.

“Menurut informasi yang tersedia sejauh ini, begitu helikopter mulai turun, beberapa bagian helikopter ‘putus’ termasuk baling-baling utama,” kutip Reuters dari Kementerian Pertahanan, dan menambahkan helikopter tersebut terbang dengan kecepatan 250 km per jam pada ketinggian 5500 meter saat “tiba-tiba helikopter menukik tajam” sebelum menabrak dan terbakar.

Media Jane tidak dapat menghubungi Kementerian Pertahanan Jerman untuk dimintai keterangan, sementara Airbus Helicopters hanya menyatakan akan memberikan dukungan penyelidikan kecelakaan tersebut, “Kami mengetahui laporan sementara, dan siap memberikan dukungan penyelidikan apabila diminta oleh pihak berwenang, sementara itu kami tidak akan berkomentar lebih jauh, “kata juru bicara Airbus Helicopters.

Janes

  2 Responses to “Helikopter Tiger Jerman “Buyar” Sebelum Jatuh”

  1. Judulnya kok serem amat bung Diego….” buyar ”
    Kaya nonton layar tancap kena gerimis aja…hehe

  2. Kalau orang jawa bilang kepyar…

 Leave a Reply