Jan 062016
 

heli-tni-au-terperosok-di-lanud-sulaiman

Bandung – Helikopter Puma HT 3313, TNI AU terperosok di Pangkalan Udara (Lanud) Sulaiman, Bandung, Jawa Barat, 3/1/2015.

Helikopter ini terperosok setelah melaksanakan sortie terakhir, latihan landing dalam keadaan normal, engine masih on. Saat itu crew melaksanakan persiapan untuk kembali ke Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Namun, tiba tiba helikopter bergetar dan tak lama kemudian nose helikopter turun. Pilot kemudian mematikan mesin helikopter.

“Landasan Tanah yang berlumpur membuat licin ketika mendarat,” ujar Kadispenau Marsma Dwi Badarmanto.

Insiden terperosoknya helicopter ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Helikopter Puma HT 3313 ini mengalami incident nose down di ujung runway 31 Lanud Sulaiman. Saat kejadian helikopter sedang dalam misi dukungan latihan refling siswa Dikkualsus Komando Angkatan 40 Pusdiklat Paskhas.

Kadispenau Marsma Dwi Badarmanto menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan helikopter tersebut.”Tidak ada korban jiwa. Hanya kecelakaan kecil. Heli masih di ujung runway”.

Sumber : Okezone.com

Bagikan Artikel :

  55 Responses to “Helikopter TNI AU Terperosok di Bandung”

  1.  

    Alhamdulillah korban jiwa gak ada….

  2.  

    Lo baca yang bener lon, makanya punya otak dipake, jangan ditaro ditolilet lon. Wkwkwkkwkwkwkwkwk

  3.  

    Memelah terhempas…sebab list training TNI terlampau full…
    Tapi sendiri tengok jet pejuang awak 30mkm atau pun helicopter awak …terbangpun paling2 sebulan sekali….

  4.  

    Udah lumrah mah klo ada insiden kecil dalam pelayanannya,ini bukti klo Tni kita professional dan terlatih.
    Lain ama askar malon,kagak pernah ada insiden krn kagak pernah latihan.
    Sekalinyq latian aja ada yg bikin geli…hehehehe piss ah
    Tangkap nih pisang lon…

  5.  

    terperosok saat latihan..sdh resiko saat berlatih..sy juga jatuh dr sepeda waktu belajar naik sepeda (^_^)..klu ngga mau jatuh ya latihan pake simulator aja..

  6.  

    wes bene, sg penting slamet

  7.  

    Resiko belajar biasa

  8.  

    Betul.hahaaaaa.

  9.  

    Ya mau gmn lagi..indonesia memang paling rendah soal safetynya….kenyataan…pahit krn kesadaran tidak ada…mungkin karena rendahnya sosialisasi safety.

    Laporan terbaru menyebutkan indonesia tempat ke 10 paling buruk soal safety pesawat penumpangnya…

    Salam

  10.  

    kau betul bung… tidak salah kau berkata begitu.
    dengan keadaan seperti yang kau lihat ini saja, kami sudah begitu “mencemaskan” untuk mami eli dan pama sam lu. apalagi klan fpda yang lain. Tanyakan pula sama si panda, bila masih kurang yakin.

    jika IQ dan EQ anda diatas rata-rata, seharusnya anda jauh lebih cemas.

  11.  

    sombongnya negara yg satu ini,
    malon… oh malon….
    merdeka aja di beri, ibarat seorang anak kalian tu anak manja!!
    kecelakaan kaya gini ya wajarlah namanya juga orang belajar, orang belajar tu dari kesalahannya!!

    •  

      Apa prestasi malon di banding indonesia dlm industri militer apple to apple?????hah???

    •  

      kau betul bung… tidak salah kau berkata begitu.
      dengan keadaan seperti yang kau lihat ini saja, kami sudah begitu “mencemaskan” untuk mami eli dan pama sam lu. apalagi klan fpda yang lain. Tanyakan pula sama si panda, bila masih kurang yakin.

      jika IQ dan EQ anda diatas rata-rata, seharusnya anda jauh lebih cemas.

  12.  

    biasa lon…semua punya resiko. jgn samakan dgn tentera hentak2 pokok pisang kao…hahaahaaa

  13.  

    ngomong apa berak lon? suaranya kek ngeden

  14.  

    B E R U K detectec!!!

  15.  

    mangap lon, ane mau berak kah kah kah malon nak capak macam orang berak

  16.  

    @WA Menutupi rasa malu ya?? Heli malon nyasar ga tau jalan pulang. Dikira helipad miliknya. Wkwkw. Liat koordinatnya lon jgn asal landing aja.

  17.  

    ya lah TDM tak sama dengan TNI, jaguh TDM bise eject kat hanggar. TNI mana bisa

  18.  

    saya orang asli riau, ada komen malon yang ingin kami gabung ke mereka, ooo kami tak nak, hai malon kalau ngkau nak lihat melayu yg original culture of malayan, maka riau, siak,kampar hilir adalah tempatnya, klu kau melayu palsu, kebudayaan kami disini lebih maju dari ngkau, pakai pale utak enggkau, kami lebih dulu lahir dari nenek engkau, you can see batam, we have pt.malindo marine melayu riau punya, kau punye ape?? jaguh rogol minah tudung?? kami malu melihat keadaan malon tanpa culture, kami akan balas engkau hai pale utak, klu perang terjadi, antara indonesia dan engkau malon, kami melayu riau, kau akan lihat kami digaris terdepan menghajar engkau!!! kami tak nak dan tak seronok melihat bangsa mengaku melayu tapi rosak pale utaknye… awas ksu malon, mainlah ke riau, ku jadikan nasi lemak kau!!

  19.  

    kau betul bung… tidak salah kau berkata begitu.
    dengan keadaan seperti yang kau lihat ini saja, kami sudah begitu “mencemaskan” untuk mami eli dan pama sam lu. apalagi klan fpda yang lain. Tanyakan pula sama si panda, bila masih kurang yakin.

    jika IQ dan EQ anda diatas rata-rata, seharusnya anda jauh lebih cemas.

  20.  

    tanah orang aceh dan papua dah berjaya lama lon. dari 1945 bersamaan dengan lahirnya NKRI. memang malon dah jelas2 serobot tanak kesultanan sulu.

  21.  

    @Tukang Servis

    Setuju dengan bung service ., malon pintar memutar balikan fakta

  22.  

    heh, jubor mekar, cebok dulu sana…!!
    xi… xi…

  23.  

    ya tuhan ijin kan banqsa kami peranq denqan malinqsialan.kami sudah haus darah mereka yanq sombonq kelewat batas.

  24.  

    Ituh kan tak pinter bin to**l, o’0n….itu rumput jikalau tak de tanah dan lumpur manabise tumbuh,jadi pastilah disitu ada lumpur.
    pendidikan malonsyah pasti tak de biologic ye!!!! Ilmu sederhana pon malon tak bise, sungguh prihatin, katanye makmur tapi bo**h.

    Budak british.

  25.  

    warga malaysia sadarke MEA sdh berlaku jika kalian memprofok kami trs, ini akan bahaya, bisa ada yg memanfaatkan, ane sering membalas hinaan kalian, tp akhir2 ini sdh diluar batas kewajaran baik yg dr warjager maupun dr malay, tlg para senior warjag beri tahu rekan2 warjager agar tdk memulai jika mereka tak mulai menghina, jika Indonesia survive digoyang atas (politik) & bawah (sara dll) bukan tdk mungkin kebencian yg menjadi2 antara warjager dan malay bisa dimanfaatkan,,mau comen panjang tp bahasanya acak adut,, Btw buat warjager utk saat ini malaysia bukan apa2 bagi Indonesia, biarkan mereka menepuk air didulang,,,mgkin Bung Colibri pun sdh menyadari ini,,,imho

  26.  

    gaduh di forum ini hanya buang2 tenaga ja bung, hay orang malaysia,,, jngan hanya berani gaduh di forum ini, kalau kalian memang jaguh,,, claim pulau kami,,,, kami tidak akan berperang dgn kalian, kami hanya akan menarik seluruh para TKI kami dan tinggal menunggu kegaduhan di negaramu,,,,, tanpa TKI kalian tidak akan bisa apa2,,, bayangkan saja jika 2 juta lebih TKI pulang k INDONESIA,,, bisakan industri2 di negaramu berjalan dg baik,,,,, kalau kalian memang jaguh,,,, putuskan saja hubungan diplomatik dgn kami,,,,,

  27.  

    IBUNDA pasti malu punya anak macau kau.
    teruk sangatlah.
    MIRIS…

  28.  

    wajarlah kalo Ada pesawat yg jatuh atau terperosok itu bukan hal yg aneh, tp kalo Ada pesawat yg nyasar atau mesinnya hilang ITU BARU ANEH NAMANYA… ?

  29.  

    @warga asean , KAU JANGAN BANYAK CAKAP , CAROK JENG AINK ANJINK .

  30.  

    PLA mo ambil natuna? Hahaha yg ada tuh 2 kapal selamnya dah nyungsep didasar laut natuna. KALO MALON MAU IKUT COBA2 SILAHKAN.

  31.  

    gampang lah tinggal bikin lagi ini, yang penting pilotnya aman soalnya skill dan nyawa pilotnya lebih sulit nyari gantinya.

  32.  

    @wa_ salah jalan bangga ,,, kl kesatria turun jelasin baik’ bukan lsg ngacir ,,, takut liat TNI mendekat

  33.  

    Mending cari dlu dech peswarmu yg hilang,,nyari pswat yg hilang ja gak becus,,mw koment2 kek gthu,,brapa kluarga yg msih berduka sampai skrg krna belum ktemu kluarganya..
    Kasihan juga dmalaysia,,mulut sprti dbungkan,,bcra dkit yg mnjelekkn pmrintah d ciduk,,akhirnya y kek gini,,..sbetulny klian bcra kek gini itu mncerminkan klian yg asli..

  34.  

    netflix times. Potato times. 8D

  35.  

    BANYAK OMONG KAU LON KALO BERANI JANGAN ASAL CAKAP DISNI ADU SAJA PILOT KAU ITU DENGAN PILOT KAMI….!!!

    BERANI TAK?

  36.  

    Hey janganlah kau(malon) banyak cakap saja kalo berani kita perang FACE TO FACE berani gak lon? Jiwa bangsa kami adalah jiwa pejuang yang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah banyak pahlawan kami gugur dimedan tempur karena hal itu tetapi untuk negeri kami sendiri,KEMERDEKAAN kami,kami rebut dengan tangan kami sendiri BUKAN DIBERI OLEH BELANDA ATAUPUN JEPANG! Jiwa kami bukanlah jiwa pengecut! Jadi kalo kau berani perang saja tak usah banyak cakap

    SALAM DARI SELURUH PEMUDA INDONESIA!

  37.  

    ralat:

    # Ngomong pilot terbaik asean..ini pilot loyo pak..
    ~>pilot dan [ tentara ] kami satu-satunya di dunia yang mampu dan berani menembus batas uji maksimum kemampuan pesawat, heli, rudal, dan tank yang kami miliki.

    # seluruh asean mentertawakan indon yg ngomong sok jago…
    ~>seluruh asean juga lebih tau, merekapun terbukti [ tidak ] mau menari diatas gendang malaysia, karena asean juga memahami siapa yang benar-benar bisa dipercaya.

  38.  

    agree bung @They, makjleb!!, bantingan kek gini yg diperlukan tanpa hrs menghina

  39.  

    Salam lon…BERSATU TAMBAH DUNGU…!!!!
    Sekali dungu ya tetep DUNGU..!!

  40.  

    warga asean says:
    January 6, 2016 at 9:53 pm
    kami sudah melecehkan indon dengan menerbangkan dan mendaratkan helikopter di pos tni di sebatik, para tentera indon gak mampu membuat apa2 selama 5 minit helikopter mendarat disini , setelah itu baru helikopter meninggalkan pos tni tersebut.. senang sungguh dilecehkan.. WKWKWKKWKW

    ~> hihihihi…prok prok prok.. bung…
    seluruh negara jago perang dunia termasuk us dan britis lebih bisa menilai dan mengakui bahwa sesungguhnya “misi mereka” lewat salah satu “negra proxy” terhadap NKRI kami, agar kami terjebak telah gagal.
    nb: planing randcorporation (di us) sejak 90an untuk membalkanisasi NKRI kami, menjadi 17 negara bagian, paling lambat pada 2015 juga gagal.

  41.  

    baca koment no 53 dan 57 bung

  42.  

    udah baca belum koment no 53 dan 57 bung

  43.  

    bisa aja si bung ini..

    bung.. negri kami taman Tuhan Allah. Pastinya, Tuhan anda dan tuhan kami, selalu memberkati NKRI.

  44.  

    daripada nanggapin anak3 malay lebih baik kita fokus berdoa dan kritis thd TNI AU yg bbrp saat ini kena musibah,kita tidak buang energi percuma, biarkan org lain menghina kita yg penting kita berusaha dan berdoa untuk bangsa kita semoga kemajuan kita segera tercapai, adakah faktor kesalahan pilot dalam insiden ini? musibah selalu mengintai pesawat terbang jdi ketatnya pengawasan mmg harus dilakukan demi keselamatan, sekali lgi teman2 mari maju bersama dgn tidak memperdulikan bangsa lain menghina kita, lebih baik cuek perbaiki etos kerja, insyaallah bangsa kita akan segera menjadi negara 10 besar terkuat dunia dan ekonomi masyarakat jdi makmur, dan harapan saya timor leste, sipadan-ligitan,serawak,sabah,dan pulau christmas, bisa segera di ambil alih indonesia, JAYA INDONESIA

 Leave a Reply