Helikopter TNI Salurkan Bantuan ke Wilayah Terisolir

heli

Hulu Sungai Tengah, JakartaGreater – Helikoper militer milik TNI, BELL 412 EP kembali mendarat di pedalaman Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, untuk membawa bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) bagi korban banjir di daerah yang masih terisolasi akibat banjir.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin di lokasi pendaratan helikopter militer, Senin, 25-1-2021, mengatakan helikopter ini membawa Sembako berupa beras 150 kg, gula 150 kg, minyak goreng 10 duz, susu dancow 5 dus, biskuit 10 dus dan ikan kaleng 10 dus.

“Logistik didistribusikan di wilayah Pegunungan Meratus di Desa Datar Ajab Kecamatan Hantakan,” ujarnya, dirilis Antara.

Desa tersebut adalah salah satu desa terjauh dengan medan yang sulit ditempuh dan masih terisolir akibat dampak musibah banjir dan tanah longor.

Logistik yang didistribusikan di Desa Datar Ajab dipastikan sampai ke warga di dusun terdalam seperti Pantai Mangkiling, Bayawana dan Pantai Uang mendapatkan bantuan.

“Mengingat sekarang kondisi bencana, khawatir ada korban yang tidak kebagian bantuan. Untuk menjaga keselamatan, jangan sampai warga turun ke bawah untuk mengambil sendiri logistik, maka helikopter ini dikerahkan untuk membawa bantuan,” ujarnya.

Leave a Reply