Nov 272018
 

Helikopter serang Zhishengji Z-10ME buatan China © Bilal Khan via Quwa.org

Helikopter serang Z-10ME buatan China dilengkapi dengan depressor infra merah baru yang membuatnya lebih mampu menghindari misil musuh.

Cina Aviation News melaporkan bahwa Z-10ME, sebuah helikopter penyerang berukuran sedang yang dikembangkan secara independen dan ditujukan untuk pasar senjata internasional, baru-baru ini telah melewati inspeksi teknologi domestik.

Di antara beberapa nilai jual termasuk sand filter, pelindung anti peluru dan kursi tahan benturan untuk pilot. Helikopter itu juga menawarkan depressor inframerah.

Produsen helikopter Aviation Industry Corporation of China (AVIC) mengatakan bahwa ancaman terbesar yang dihadapi helikopter di medan perang modern adalah rudal homing inframerah, yang dapat mengunci radiasi inframerah yang dipancarkan pesawat.

Suppressor itu mampu mengurangi radiasi, membuat helikopter tidak terlihat oleh rudal-rudal inframerah.

Helikopter Z-10ME dapat terbang dengan kemampuan manuver pada ketinggian yang rendah, membuatnya mampu memberikan daya tembak yang kuat sambil mempertahankan kelangsungan hidup yang tinggi. Helikopter ini dapat membawa berbagai jenis amunisi udara-ke-udara dan udara-ke-darat yang dipandu dan terarah serta mampu bertarung di siang dan malam.

Para ahli militer mengatakan bahwa banyak negara di Timur Tengah, Asia Tenggara dan Amerika Selatan membutuhkan helikopter serang berukuran sedang yang lebih murah daripada AH-64 Apache buatan AS tetapi dengan daya tembak yang cukup, yang membuat Z-10ME menjadi pilihan yang menguntungkan.

Sumber: Global Times

Bagikan:

  2 Responses to “Helikopter Z-10ME Buatan Cina Semakin Disempurnakan”

  1.  

    CUCOK UNTUK NGAKALIN NEGARA BAG. AFRIKA TUH hahahaaa

 Leave a Reply