Helm Berteknologi Terbaru TNI AD untuk Cegah Covid-19

JakartaGreater.com  –  Dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, TNI AD akan menggunakan helm berteknologi terbaru, yakni helmet thermal KC wearable. Helmet thermal KC wearable merupakan inovasi IT canggih untuk mendeteksi suhu tubuh beberapa orang dalam waktu yang sama, lebih cepat dan efektif dibandingkan thermo gun.

Melalui inovasi ini, anggota TNI dapat mendeteksi suhu tubuh seseorang melalui jarak hingga 10 meter. Helm ini juga dapat memeriksa suhu tubuh orang dalam jumlah lebih banyak dan waktu pemeriksaan akan lebih cepat dan efektif.  Selama ini TNI AD menggunakan thermo gun, ujar Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus di Jakarta, Sabtu, 30-5-2020, dirilis situs TNI AD.

Helm Berteknologi Terbaru TNI AD untuk Cegah Covid-19

Alat ini juga mereduksi risiko petugas pemeriksa dari kemungkinan terpapar virus corona, akibat melakukan kontak dekat dengan orang lain saat menggunakan thermo gun dalam pemeriksaa suhu tubuh.

“Di Mabes AD kita sosialiasikan sekaligus berlatih penggunaannya. Selain untuk mendeteksi dan menyeleksi orang yang masuk ke fasilitas TNI AD, dan rumah sakit, helm ini juga menegaskan komitmen TNI AD dalam memutus dan mencegah penyebaran pandemi COVID-19,” ujar Kadispenad.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa ikut mengawasi cara penggunaan dan sistem kerja helm canggih ini, saat pelatihan di Mabes AD.

Pelatihan yang dilakukan di Mabes AD dan RSPAD, Jakarta, 28 Mei 2020, diikuti perwakilan Satuan Kesehatan dari Mabes AD, Akademi Militer, Sekolah Staf dan Komando AD, Sekolah Calon Perwira AD dan RSPAD.

Diharapkan inovasi ini dapat membantu penanganan COVID-19 yang dilakukan jajaran TNI AD yang tersebar di seluruh Indonesia.

Helm Berteknologi Terbaru TNI AD untuk Cegah Covid-19

Letda Ckm (K) dr. Eva salah satu peserta pelatihan dari unit Kesehatan Sekolah Calon Perwira AD menyatakan, kehadiran helmet thermal KC wearable sangat membantu tenaga medis karena lebih cepat dalam mendeteksi suhu tubuh.

“Selama ini untuk pengecekan suhu tubuh, kita lakukan satu per satu dan dengan jarak yang dekat. Namun dengan alat ini, kita dapat mendeteksi suhu tubuh seseorang lebih cepat, dan dapat dilakukan dari jarak jauh tanpa harus mendekati orang tersebut,” ujar dr. Eva.

Karena dapat mendeteksi secara dini orang-orang yang berpotensi terinfeksi COVID-19, melalui alat ini diharapkan dapat dikurangi dampak penyebaran covid-19 di Indonesia.

TERPOPULER

8 pemikiran pada “Helm Berteknologi Terbaru TNI AD untuk Cegah Covid-19”

  1. Dek lintah meweekk cirit birit, TNI AD untuk Cegah Covid-19 sdh menggunakan Helm Berteknologi Terbaru.
    Masa kamu sbg si tukang roti bantat mah bertahan menggunakan kompor pembakaran atas bawah aja dek…..xicixicixicixicixi

    • ya mbh kan mau nyemplungin sampeyan ke bawahnya mbh, siapa tahu mbh yg suka Halu bisa sadar dan gk bikin Hoax Lagi, xixixixixixixi

      sadar mbh, sayang loe kan udah tua tapi caper aja, bikin hoax karena MADESU, xixixixi

Tinggalkan komentar

TAGS