Agu 122014
 
Mantan Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton

Mantan Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton

Mantan menteri luar negeri AS Hillary Clinton menyalahkan kegagalan kebijakan luar negeri Presiden Barack Obama atas meningkatnya fanatisme di Suriah dan Irak. Hal ini disampaikan Hillary dalam satu wawancara yang disiarkan pada Minggu (10/8/2014).

Sebelumnya ketika berbicara dengan media Atlantic, Hillary menggunakan kata-kata keras untuk menggambarkan kegagalan yang muncul dari keputusan Obama untuk tetap berada di luar arena selama tahap pertama konflik Suriah. Dalam konflik itu kelompok oposisi telah berusaha menggulingkan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

“Kegagalan untuk membantu membangun pasukan tempur rakyat yang dapat dipercaya dan berasal dari penentang (Bashar) al-Assad -ada pemeluk agama Islam, ada kaum sekuler, ada segala sesuatu di tengah-, menimbulkan kevakuman besar, yang kini telah diisi oleh mujahidin,” katanya.

Hillary, yang menjadi utusan senior Amrika selama masa jabatan Obama, diperkirakan banyak pihak akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden dan dipandang sedang berusaha menjauhkan diri dari presiden AS tersebut, yang kebijakan luar negerinya telah mendapat serangan tajam selama beberapa bulan belakangan.

Pesawat tanpa awak dan petempur AS telah melancarkan serangan udara terhadap sasaran Negara Islam Irak dan Levant/ Suriah (ISIL) di Irak Utara selama tiga hari berturut-turut sejak Obama mengesahkan tindakan itu pada Kamis (7/8) untuk melindungi warga negara Amerika serta melaksanakan misi kemanusiaan.

Saat mengumandangkan pendapat sebagian politikus Republik, Hillary Clinton mengatakan Obama kekurangan strategi untuk menghadapi ancaman yang ditimbulkan oleh gerilyawan ISIL.

“Bangsa yang besar perlu menata prinsip-prinsip, dan tidak melakukan perbuatan bodoh bukanlah prinsip penataan,” kata Hillary. Ia merujuk kepada slogan yang dilontarkan oleh presiden AS tersebut belum lama ini untuk menggambarkan doktrin kebijakan luar negerinya.

Siapa di balik ISIS

Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) di Beirut, Lebanon, menolak klaim sejumlah kabar di media sosial setempat dan menyangkal bahwa Amerika Serikat (AS) adalah sang pembuat dan membenarkan berdirinya Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Laporan media di Lebanon telah menyatakan, mantan menteri luar negeri AS, Hillary Clinton dalam memoarnya berjudul ‘Hard Choice’, “telah mengakui dalam bukunya bahwa Amerika Serikat menciptakan Negara Islam dan berencana mengakui kehadirannya.”

Dua pimpinan ISIL  di suatu lokasi Irak Utara (photo:  AFP Photo / HO / Hanein.info)

Dua pimpinan ISIL di suatu lokasi Irak Utara (photo: AFP Photo / HO / Hanein.info)

Kedubes AS segera bertindak dengan mengklarifikasi bahwa buku yang diterbitkan Hillary tidak memiliki referensi apapun tentang keterlibatan AS dalam penciptaan ISIS atau berencana untuk mengakuinya sebagai organisasi yang sah.

Laporan media mengatakan bahwa AS menghentikan rencana mereka tersebut setelah terjadi revolusi di Mesir dan kebijakannya mengutuk gerakan Ikhwanul Muslimin.

Dilansir Upi.com pada Kamis (7/8), Kedubes melalui akun Twitter dan Facebook telah membuat pernyataan bahwa tuduhan yang muncul itu adalah palsu.

“Setiap anjuran bahwa Amerika Serikat pernah mempertimbangkan mengakui Negara Islam Irak dan Levant (wilayah Suriah dan sekitarnya) atau memiliki peran dalam penciptaannya, sudah terbukti salah. ISIS tidak lain sebuah organisasi teroris. Dugaan yang beredar di Lebanon yang bertentangan adalah palsu.”
(sumber: Antara dan Republika).

Bagikan:

  61 Responses to “Hillary Kecam Kebijakan Obama”

  1.  

    Pertamaxkah

    •  

      TALIBAN itu bentukan Amerika, untuk melawan Uni-Soviet di Afganistan (dulu), sekarang, oleh AS diperangi Sendiri

      IRAN itu dulu anak asuhan Amerika, untuk memerangi IRAK, sekarang, oleh AS diperangi sendiri

      Al-QAEDA adalah ciptaan Amerika, dengan tujuan, agar dana Militer AS ngak mampet

      ISIS itu dulu bentukan Amerika untuk memerangi Rezim tertentu, sekarang, oleh AS diperangi sendiri

  2.  

    Uno

  3.  

    Sudah pasti organisasi teror2 itu hasil bentukan amerika dan sekutu untuk menyudutkan agama tertentu.

  4.  

    Sepi

  5.  

    kog sepi sih ???

  6.  

    hehehe pancet ae asu iki 😆

  7.  

    Jadi inget Taliban yang awalnya dibentuk AS dan akhirnya digebuk sendiri sama AS dan sekarang tuh Afghanistan ditinggalin dalam kondisi poranda. Jadi inget juga Libya, dulu air, BBM, kesehatan, dan pendidikan gratis. Sekarang, perang saudara ga habis-habis. Suriah tadinya mau dikeroyok NATO juga, untung Rusia turun tangan. Sekarang CIA maen belakang. Ga perlu bukti, sejarah sudah menyatakan.

  8.  

    Nymak dulu ah.

  9.  

    Dagelan politik nih! isis membawa angin surga ke indonesia yg tdk dapat indonesia berikan jika indonesia bisa berikan yg benar maka idiologi yg salah dari luar tdk dapat berkembang.kekalifahan adalah jawaban yg telah terbukti mengangkat harkat dan martabat umat islam dan non islam.

  10.  

    akibat dr kebijakan politik luar negri amerika menyebabkan terciptanya kekuatan2 baru dan perlawanan garis keras islam yg dlm hal ini adalah isil/isis..jd bkn amerika yg mendirikan/membentuk/melatih isis tp isis timbul krn kebijakan LN yg keliru dr amerika..
    tdk setiap konflik yg terjadi di timur tengah hrs selalu mengkambing hitamkan amerika/israel,sdh dr dahulu kala negara2 arab/timur tengah mmg selalu dilanda konflik

    •  

      emang ada islam garis keras?…. jangan asal bicara bung Frans…hati2… islam itu cinta damai…jangan agama kami di pojokan seperti itu…gak ada tuh yang namanya islam gari keras atau islam A , islam B islam C…yang bicara seperti itu hanya non muslim yang benci dengan islam…

    •  

      masalahnya semua orang sdh mafhum…bahwa di budget APBN Amrik dan Zionis Israel ada mata anggaran utk acak2 Timur Tengah dgn berbagai skenario…jadi wajar tuduhan diarahkan ke Amrik dan Zionis Israel…sudahlah terima saja memang kenyataannya spt itu kok…dari dulu…dari pemaksaan Turki membubarkan Khalifah dgn imbalan tdk bayar pampasan perang dan dikembalikannya Istambul…tapi Turki menjadi sekuler…

    •  

      2025,,insya Allah,,bumi ini akan merata dengan ke adilan,,sebagaimana dulunya,,merata dengan ke jaliman,,perang dan fitnah yg sekarang ,,adalah awal dari terbukanya kotak pandora,,

  11.  

    Dengan izin Allah jika dilahirkan Super Genius IT dari Indonesia, Gaza-palestina atau darimananpun,,jika sudah lihai jd ahli cyberwar diharapkan mampu melumpuhkan sistem Alutsista & Komando/Telekomunikasi apapun di USA, Inggris, Israel,,selama sistem itu terkonek dengan jaringan..juga melumpuhkan reaktor sbg sumber energi nuklir dimana limbahnya yg akan diolah menjadi Plutonium diperkaya yg bs jd bom nuklir..selebihnya adalah kekuatan konvensional (lg dreaming broo)

  12.  

    Selalu dan selalu mematikan api yang dibuat sendiri.
    Begitu api yang besar sudah redup atau bahkan mati, “dia” selalu membuat api yang lain untuk membuat hangat sekitarnya.
    Wilayah yang tidak akan tenang sampai kapanpun, sepertinya itulah yang diinginkan.

    Bagian bumi yang dikaruniai oleh sumberdaya alam yang melimpah, tempat lahirnya keragaman agama dan tempat yang dimana terjadi kejadian yang luar biasa sampai sejauh ini.

    Keyakinan dan keteguhan yang sangat tebal, sampai mengesampingkan logika. Ketika faham/keyakinan yang dipandang dengan suutuhnya tetapi lupa dengan memilah – milah terlebih dahulu. Maka hasilnya akan membabi buta dalam melaksanankan keyakinannya.

    Semoga Yang Maha Esa dan Kuasa memberikan teguran dan hukunan untuk mengingatkan kepada kita semua dengan jalan-Nya.

    Mohon maaf apabila ada yg kurang berkenan…

    hufttt…. (menghela napas panjang)

    •  

      Amrik memakai prinsip Romawi….utk eksistensi maka selalu bersiaplah utk berperang…dan perluasan wilayah pengaruh adalah keharusan dari eksistensi negara mereka…mereka perang kadang2 untung besar spt PD 1 dan ke-2..tapi utk Afghan dan Irak relatif buntung…ongkosnya kegedean…ampe bangkrut banjir utang…he5x…spt jg Indonesia merebut Irian untung besar,,,,masuk ke Timtim…rugi besar malu besar.(ini krn ikut Rayuan Amrik)

  13.  

    Ini kayakny strategi hillary aja utk memuluskan jalannya ke gedung putih. Tahu sendiri kan siapapun presiden ASU pastilah disetir oleh pemilik bank central yg notabene Zionis punya. Hillary kan bagian dari itu…. jd dia nyebar berita basi soal ISIS yg dibuat oleh dirinya juga untuk memuluskan rencananya. Ingat dengan kasus Wikileaks dan Snowden…. itu jg agen yg seolah2 membocorkan rahasia ASU… JASMERAH.

  14.  

    kalau konflik ga cuma di timur tengah, bangsa eropa dalam catatan sejarah juga gemar berperang,dulu mereka juga saling berperang, mereka melakukan penjajahan,mereka memicu perang dunia 1 dan 2, mereka yg gemar menciptakan senjata2 perang yg mematikan

  15.  

    he he bung preman… setahu saya dulu sadam husein sangat dekat dgn asu dan kemampuan irak untuk membuat senjata kimia juga ada keterlibatan asu bahkan dulu irak di yakini mampu membuat senjata nuklir.cmiiw

    •  

      memang bung dacil…seperti mengurai benang kusut ..caranya pegang ujungnya, dengan begitu kt mudah untuk mengurainya…!!!.dan ujungnya ini dia : Dan telah aku TETAPKAN bagi IZRAIL dlm al kitab”sesungguhnya kamu akan akan membuat KERUSAKAN DI BUMI dua kali dan kamu menyombongkan diri dengan kesombongan yg besar”(QS.AL-ISRA:4)
      Siapa yg berkuasa di parlemen asu…????…
      IMHO

  16.  

    masa kawan cepot buta sih,seluruh dunia tahu dan umat islam sendiri menyadari adanya islam garis keras,taliban,isis,al qaeda adlh contoh kecil saudaraku..dan tdk ada agama lain yg membenci islam,itu cm rasa ketakutan segelintir umat islam saja

    •  

      tapi ga cuma islam aja khan

    •  

      maaf bung@felixs..mngkn firman allah ini bisa sedikit membantu:
      Sesungguhnya mereka yg membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu juga,JANGANLAH KAMU KIRA BERITA BOHONG ITU BURUK BAGI KAMU BAHKAN DIA BAIK BAGI KAMU.Tiap2 seseorang dari mereka mendapat balasan daripada dosa yg dikerjakannya dan siapa diantara mereka mengambil sebagian terbesar dalam penyiaran berita bohong itu baginya azab yg besar.(An-Nur:11)

      Kamu sungguh2 akan diuji terhadap hartamu dan DIRIMU,dan jg kamu sungguh2 akan mendengar dari orang2 yg diberi kitab sebelum kamu dan dari orang2 yg mempersekutukan allah SWT “GANGGUAN YANG MENYAKITKAN HATI” jika kita BERSABAR dan BERTAQWA maka sesungguhnya yg demikian itu termasuk yg patut diutamakan.(Al Imran :186)

      •  

        yang saya hormati bung preman anda benar.jika ini menyangkut diri sya pribadi atau harta saya atau mungkin nyawa saya insya allah sya akan bersabar.tapi bagaimanapun atas nama agama saya dihina saya tidak sudi dan tidak terima.SAYA BUKAN SIMPATISAN ATAU PENGANUT ISLAM GARIS KERAS SEPERTI TALIBAN ISIS AL QAEDA ATAU APALAH NAMA ORGANISASI YANG MENCORENG NAMA ISLAM INI.teman saya juga banyak dari non muslim tapi kami sangat menghargai dan menjaga perasaan mereka.Setidaknya saya sudah berusaha meluruskan fakta dengan cara saya menulis di warjag ini tidak dengan angkat senjata ataupun aksi bom sana sini.DI akhir zaman ini,di tengah kemilau kezaliman,dusta rekayasa busuk YANG DIHEMBUSKAN PARA PENDUSTA saya berusaha semampu saya untuk menyatakan setitIk kejujuran meski itu pahit buat saya.

    •  

      IMHO: 3 perang dunia telah direncanakan oleh jendral albert pike, atas permintaan tuan nya di akir thn 1800an, pd yg ke 3 konon akan diawali dgn memancing sentimen kebencian semua muslimin di dunia terhadap zion dan lobi2nya, sampai pada satu titik dimana muslim menjadi sesuatu yg ditakuti utk menimbulkan rasa tdk aman diseluruh dunia, hingga memancing perang asimetris yg takberkesudahan antar banyak negara hingga menimbulkan kehancuran dan kelelahan sangat besar utk meyakinkan kita mereka datang sebagai “penolong” dgn model nwo nya, hal ini bisa dilihat lebih detil di cuplikan protokol of zion, semoga kita warjeger dan rakyat indonesia adalah bagian dr 500jt org yang akan disisakan oleh sistem mereka utk tetep tinggal, I hope so

    •  

      frans..

      jgn ikut mainstream media…
      mereka melakukan propaganda dan upaya cuci otak..
      islam dari kata as salam yg berarti keselamatan adalah suatu sistem kepercayaan yg diberikan ALLAH SWT kepada manusia.

      kalau manusia ingin selamat dunia dan akhirat, maka harus masuk islam..
      kl tidak ya silahkan, itu pilihan yg nanti akan di pertanggung jawabkan kepada ALLAH.
      islam adalah agama yg memurnikan tauhid, percaya hanya 1 tuhan, god almighty doesn’t had companion. kita menyembah tuhan semata bukan ciptaan nya.
      tugas dari muslim adalah menyampaikan kabar ini ke sekalian alam, namun bukan memaksa masuk islam. karena patuh dan kufur adalah pilihan yg melahirkan konsekuensi masing masing.

      dalam islam tidak ada islam radikal dan moderat, itu hanya istilah kaum orentalis.
      hanya ada 1 islam..
      frans coba engkau renungkan http://www.youtube.com/watch?v=8jHQkfZT4Qw

    •  

      bung felix, baru tau ya kalo si frans ini emang ular,anteknya ASU tuh. pokoknya kalo nih orang komen, para warjager selalu banyak yang SR,

  17.  

    terpaksa break lg..mdh2an nggak lama dah

    •  

      bung frans, lain kali tolong jaga perasaan hati kami umat muslim sebelum anda bicara. silahkan anda bicara bebas ttg hal2 umum, tapi kalau untuk hal2 khusus yg anda gak faham, lebih baik anda diam, maaf saudara ku frans…..

  18.  

    bung banzai asu dimanfaatin israel

  19.  

    Begitulah Amerika….penuh kebohongan..penuh keculasan..penuh drama politik untuk kepentingan negaranya.
    Kejadian di negara manapun…dibelahan bumi manapun..dalam urusan apapun..itulah karakter Amerika.

    MASIHKAH KITA BISA PERCAYA DENGAN AMERIKA ?

    JAWAB JUJUR……JAWAB JUJUR…

  20.  

    itulah Politik…Politik Penguasaan..semua negara2 Besar sama saja..kebetulan saja saat ini Amerika dominan di timur tengah dan dunia. Kalau tempat Amerika di ganti Rusia atw China atw Perancis. apakah keadaan politik di Timteng akan berubah?..semua negara2 besar mempunyai Nafsu Menguasai yg Sama. apalagi jika menyangkut SDA..kelakuannya sama semua..Amerika di Timteng..Uni Soviet di afganistan..Rusia di georgia,uzbekistan,ukraina..China di Tibet dan LCS skrg…makanya kita Indonesia harus cerdas memainkan kartu2 kita, sehingga Nafsu negara2 besar utk menguasai Indonesia bisa kita manfaatkan untuk kepentingan kita..IMHO…

  21.  

    Awas di warjag udah byk antek-antek asing.

  22.  

    Setuju bung seperti mencuri di Rumah yg terbakar/sengaja dibakar ,Saat sebuah negara mengalami konflik internal, ketika
    korupsi dan kejahatan merajalela, maka ia tidak
    akan bisa menghadapi ancaman dari luar. Inilah
    waktunya untuk menyerang. apalagi motifnya klo bukan Uang , minyak dan SDA lainya

  23.  

    Isis bukan bentukan U.S.A

  24.  

    Affirmative 😈

  25.  

    Waduh klw membahas sgala bentuk teroris yg berlatar belakang/mengatas namakan Islam gak ada habisnya.pasti slalu ada pro dan kontra.tapi skali saja saya jelaskan untuk kalian yg Non Muslim bahwasan’a Islam itu Agama yg cinta damai,dasar panutannya Al-Qur’an,Al-Hadist dan tingkah laku Nabi Muhammad saw.gak ada istilah angkat snjata kcuali atas sikap yg d ambil pemimpin(d Indonesia oleh Presiden SBY) jadi teroris2 yg gak jelas tetapi mengatas namakan Agama Islam itu adalah hasil buah karya kelompok2 tertentu yg ingin merusak Agama Islam d mata mereka yg Non Muslim,gak percaya ? Buktikan nanti d Akhirat karna setiap manusia d pastikan mati entah itu kapan hanya Allah yg tau.thz n Wasallam 😈

  26.  

    mantap bung gunung jati. balik lagi ke dinar ,dirham . memang sudah waktunya dollar ditnggalkan, bung gj salah satu penyebab irak di invasi karna berencana mengganti pembayaran penjualan minyak mereka dgn tdk menggunakan dollar as?cmiiw

  27.  

    tobat apane, kamu itu anteknya asing,
    keknya hanya kamu yang belum tobat.

  28.  

    Mengingat isis adalah bentukan asu, maka TOLAK dan HANCURKAN isis

  29.  

    Satu lagi, HANCURKAN al-qaeda (bentukan asu)

  30.  

    gagal paham ya bung

  31.  

    setuju mas Dacil..

  32.  

    Saya sunni, tapi sepemahaman saya, darah seseorang tidak dihalalkan hanya karena ia bukan sunni, dan seseorang tidak dihukumi berdasarkan amal hatinya, namun dihukumi berdasarkan amal perbuatannya. 🙂

  33.  

    loe salah,,bro,,dari nubuwwat perang akhir jaman,,justru Mekkah dan Madinah akan di guncang bom yg sangat hebat,,sehingga tidak tersisa dikota itu kecuali muslim sejati,,pejuang islam,,

 Leave a Reply