Apr 272017
 

Destroyer Inggris Type 45 HMS Dragon (LA(Phot) Nicky Wilson)

Kapal Destoyer HMS Dragon hampir terbakar setelah terjadi percikan dan kobaran api di dalam mesin saat berada di pangkalannya di Portsmouth.

Awak kapal bergegas memadamkan api sebelum membakar habis kapal perusak Type 45. Tim pemadam akhirnya berhasil memadamkan api sebelum terjadi kerusakan serius pada kapal perang tercanggih milik Angkatan laut Inggris itu.

Royal Navy telah mengkonfirmasi kepada media bahwa pihaknya telah menurunkan tim penyelidik untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Api dengan cepat dipadamkan oleh awak kapal, tidak ada yang terluka. Insiden tersebut sekarang dalam penyelidikan, “kata seorang jurubicara di Komando Angkatan Laut, yang berbasis di Whale Island.

Sebenarnya HMS Dragon baru saja menjalani modernisasi pada sistem propulsi utama sebelum bergabung kembali dengan Angkatan laut tahun lalu, dimana sebelumnya mesin utamanya mengalami masalah.

Pada bulan Februari, HMS Dragon digunakan untuk menyelamatkan 14 pelaut, yang terdampar di Atlantik setelah kapal pesiarnya kehilangan tiang utamanya.

Kapal sekelas lainnya, seperti HMS Duncan, HMS Diamond, HMS Defender, HMS Dauntless dan HMS Daring saat ini sedang dalam penyebaran.

Destroyer Inggris HMS Dragon akan tetap berada di pangkalan angkatan laut untuk dilakukan penyelidikan.

Defenceworld

 Posted by on April 27, 2017