Mar 252017
 

Dok. Hosni Mubarak bersama Benjamin Netanyahu, Barak Obama dan Mahmoud Abbas, di White House, AS (The White House)

Kairo – Presiden terguling Mesir Hosni Mubarak berjalan menuju kebebasan pada Jumat, 24/3/2017 untuk pertama kali dalam enam tahun, kata pengacaranya.

Pada pukul 08.00 waktu setempat, ia meninggalkan Rumah Sakit Militer Maadi, tempat ia telah ditahan, menuju rumahnya di Heliopolis.

Mubarak (88), yang digulingkan dari jabatan presiden Mesir pada 2011 sebagai reaksi atas protes massal terhadap kekuasaannya, dibebaskan dari tuntutan pembunuhan oleh pengadilan tinggi banding di negeri itu pada 2 Maret.

Mubarak, yang pertama kali ditangkap pada April 2011 -dua bulan setelah ia mundur, diadili dengan dakwaan mulai dari korupsi sampai terlibat dalam pembunuhan pemrotes, yang mengakhiri 30 tahun kekuasaannya.

Sejak itu, ia menghabiskan hampir enam tahun di dalam penjara dan rumah sakit militer.

Mubarak sudah menjalani hukuman tiga tahun untuk dakwaan penggelapan dana negara yang dialokasikan untuk bisa mempertahankan istana presiden, kata Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat petang. Namun waktu yang dijalaninya di dalam tahanan sehubungan dengan tuduhan pembunuhan dikurangi masa tahanan itu.

Ia mulanya dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada 2012 karena memerintahkan pembunuhan 239 pengunjuk-rasa selama aksi perlawanan 18-hari.

Pada 2014, satu pengadilan banding memerintahkan pengadilan-ulang Mubarak dan pejabat seniornya. Tapi, dakwaan tersebut dicabut.

Kemudian jaksa penuntut umum mengajukan banding atas pengadilan-ulang dan Pengadilan Kasasi, yang tertinggi di negeri itu memerintahkan pembebasan Mubarak dari tuntutan pada 2 Maret.

Antara

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  11 Responses to “Hosni Mubarak Dibebaskan dari Tahanan”

  1. gak ngaruh dah

  2. nah itu dia bung, berarti tuh mereka gak jadi minum kope ulee kareng dong gara-gara gak ada paspor 😆 hahaha

  3. ……

    #Edisi bingung mau comment apa

  4. Muka benjamin nentanyahu kaya orang bingung…

  5. Disuruh ngirim mistrall ke Indonesia mungkin..

  6. beruntung mursi diturunkan kalau tidak sudah pasti jadi salah satu basis islamic state dan pemberontak suriah
    presiden sisi harus lebih cermat dgn kebijakan ekonominya dan menyelesaikan kisruh konstitusi dgn profesor2 al-azhar

  7. Bagaimanapun mesir tetap harus sowan dan manut dgn AS, dan AS jg harus manut dgn Lobi2 Wahyudi dan yg tetap diuntungkan ya Isrohell.

  8. Info disebelah katanya itu adalah pesawat pengintai AS dan dipaksa mendarat oleh TNI AU dan kesempatan untuk melihat dalaman tuh pesawat. Cuma diberitakan mendarat darurat karena kerusakan salah satu mesinnya, padahal sengaja dirusakkan oleh pihak kita. Betul tidaknya hanya Tuhan dan pihak berwenanglah yg tau.

  9. syukur alhamdulillah jika sudah di bebaskan..memberi kesempatan pada hosni mubarak untuk memberikan konstribusi pada negaranya lagi..

  10. fake key ice

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)