Houthi Klaim Tenggelamkan Kapal Catamaran Dengan Rudal C 802

30
9

hsv_swift

Houthi Yaman mengklaim telah menembak dan mengenggelamkan kapal HSV Swift milik Angkatan Laut Uni Emirates Arab dengan rudal C802 modifikasi di Selat Bab al-Mandab di lepas pantai Yaman.

Militer UEA membenarkan bahwa salah satu dari kapal catamarannya terlibat dalam sebuah ‘insiden’ dan menyatakan tidak ada awak yang terluka, namun tidak mengatakan apakah kapal HSV-nya tenggelam atau tidak.

Koalisi sedang meyelamatkan warga sipil dari sebuah kapal yang diserang oleh milisi Houthi, dan mentransfer bantuan medis untuk kota Aden dan mengevakuasi warga sipil yang terluka untuk perawatan, rilis pihak koalisi Arab seperti yang dilaporkan Reuters.

Sementara itu militan Houthi Yaman mengklaim telah menghancurkan kapal perang Koalisi. UEA adalah salah satu anggota koalisi yang berperang melawan pemberontak Houthi di Yaman

Kapal catamaran hybrid HSV-2 Swift, awalnya disewa oleh Komando Angkatan Laut Amerika Serikat sebelum kemudian dioperasikan oleh Angkatan Laut Uni Emirat Arab.

30 COMMENTS

  1. lbh delay skrg drpd delay wkt perang betulan…
    Lmyn juga bisa bu at evaluasi & intropeksi…

    hrs di’pelajari delay’x C-705…
    kalo emang ada krg dr operator, mgkin di’tambah pelatihan lg…
    kalo rudal krg bagus, lsg bisa di’komplain & minta penggantian dr China…

  2. Kamu ustadnya….barangkali, jangan asal ngomong…kalau nggak tahu dan jangan biasakan mengadu domba, suatu saat anda atau keluarga anda diadu sama truk kontainer,…kalau anda terbiasa mengadu domba,

  3. Justru yang baru biasanya malah jossss, karena tenaga masih segar, otak masih encer, kalau yang lama2 biasanya sudah mulai flu tulang, kolesterol dan lebih parah lagi stroke ringan atau pikun, mau garuk punggung jadinya garuk kaki5.

LEAVE A REPLY