May 062014
 

PM Australia Tony Abbott mengaku menyesal atas retaknya hubungan Indonesia-Australia.

Dia berjanji akan segera memperbaikinya.

Para jurnalis diperbolehkan dengarkan langsung telepon Abbott ke SBY

VIVAnews – Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, mengaku sangat menyesal atas hubungan diplomatik yang kurang baik antara Indonesia dan negaranya sejak skandal penyadapan yang dibocorkan oleh Edward Snowden. Hal ini disampaikan Abbott ketika dia menghubungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui telepon, Selasa 6 Mei 2014.

 “Saya sangat menyesal atas kesulitan-kesulitan yang kita hadapi selama beberapa bulan terakhir,” kata Abbott dalam percakapan telepon dengan SBY. Percakapan itu bisa didengar jelas para jurnalis melalui pengeras suara.

Percakapan SBY dan Abbott lewat telepon terjadi di sela-sela pembukaan konferensi internasional Open Government Partnership di Nusa Dua, Bali, hari ini. Abbott, yang diundang ke acara itu, memilih absen.

Dalam percakapan itu, Abbott mengatakan sangat tersentuh dengan kebaikan pemerintah Indonesia dan dan kagum atas rasa persahabatan yang kuat untuk Australia. Maka, Abbott mengatakan akan berusaha memperbaiki hubungan antara Indonesia dan Australia sehingga dia berharap bisa datang ke Indonesia secepatnya.

“Jadi saya sangat berusaha untuk sampai ke Indonesia secepat mungkin dan saya akan kembali berkunjung di lain kesempatan,” ungkap Abbott. Dia juga mengatakan tidak bisa hadir di konferensi Open Government Partnership, namun  tanpa alasan yang jelas. 

“Seperti yang Anda tahu, saya tidak bisa hadir di Bali. Jadi saya sangat-sangat perlu mengejar ketertinggalan lagi. Saya harap kita bisa melakukannya (pertemuan) sangat segera,” ujar Abbott kepada SBY.

Mengenai ketidakhadiran Abbott di Bali, SBY memaklumi. Kendati dia mengatakan ingin menggunakan kesempatan tersebut untuk duduk bersama dan bicara mengenai hubungan kedua negara.

“Saya memahami bahwa Anda tidak bisa datang ke Bali, saya berharap sebenarnya kita bisa duduk bersama dan bicara,” kata SBY kepada Abbott lewat telepon. © VIVA.co.id

SBY Minta Konflik Indonesia-Australia Selesai Agustus

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku senang ada kemajuan dalam upaya perbaikan hubungan antara Indonesia dan Australia yang kini tengah diusahakan oleh kedua Menteri Luar Negeri, Marty Nattalegawa dan Julia Bishop.

Namun, SBY menyarankan kepada Perdana Menteri Australia Tonny Abbott agar kedua menlu itu bisa kembali bertemu agar ketegangan antara Indonesia dan Australia bisa benar-benar diselesaikan.
“Pak PM, saya menyarankan bahwa kedua menlu kita dapat sekali lagi duduk dan bicara, dan mereka bisa melaporkannya kembali kepada saya,” kata SBY kepada Abbott dalam sambungan telepon yang didengarkan oleh wartawan di sela-sela acara Open Goverment Partnership (OGP) di Nusa Dua, Bali, Selasa 6 Mei 2014.
Tak hanya itu, SBY juga berharap bisa bertemu kembali dengan Abbott untuk membahas lebih dalam mengenai hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia. Usul inipun langsung disetujui oleh Abbott.
“Ya, Bapak Presiden, saya pikir saya sangat setuju,” kata Abbott.
SBY berharap pertemuan itu bisa dilakukan pada bulan Juni sebab pada Juli, Indonesia akan melakukan pemilihan presiden.
“Jadi sebelum Agustus, kita bisa menyelesaikan segala sesuatu dan dengan itu kita bisa berbuat lebih banyak dalam mempromosikan hubungan bilateral kita ke tingkat yang lebih tinggi,” kata SBY.
Abbott pun mengaku ingin segera memperbaiki hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia. Dalam kesempatan ini pula, SBY menyampaikan kepada Abbott bahwa dia berharap kedua negara bisa sama-sama mengambil pelajaran atas kasus ini.
“Dengan kerangka baru saya berharap dan percaya hubungan bilateral kita semakin kuat dan membawa manfaat nyata bagi Australia dan Indonesia,” kata SBY.
Dalam percakapan melalui sambungan telepon itu pula, Abbott menjelaskan mengenai rencana pembentukan Pusat Kajian Indonesia-Australia di Melbourne, dan berharap SBY dapat mengunjunginya, baik sebelum ataupun sesudah masa jabatan sebagai Presiden RI.
“Jadi saya siap menghadiri acara tersebut,” kata SBY. © VIVA.co.id

  73 Responses to “Penyesalan yang Terlambat PM Abbott”

  1. semoga cepat sembuh……

  2. ijin nyimak

  3. Mohon maaf lahir batin 😀

    Setelah pangeram Brunai berkunjung ke pindad, di mengutarakan ketertarikanya terhadap SSV2 5 dan ANOA hasil karya putera-puteri terbaik kita memang handal dalam menghasilkan produk-produk alutsista terbaik, dan beliau (pangeran brunai) mengundang DI untuk ikut dalam tender pengadaan alutsista untuk tentara brunai bulan depan

    Menhan dan pak moel cerdas, mengundang orang pangeran untuk datang ke indonesia skaligus nawarin daganganya 😀

    Semoga daganganya diborong dibrunai nanti hehehehe amin

  4. Jadi Ingat mbah Bowo hehehehehe nang ndi wong iku, 😀

    Kabotan Jeneng belum bisa DIPEGANG kata katanya .. analisa saya tetep Lips Service saja
    untuk menjaga Hubungan … Apakah karena jagoan mereka elektabilitasnya menurun ?

    Bila di analisa lebih jauh Kabotan jeneng harus menjaga kedekatannya dengan pak SBY sesepuh demokrat karena demokrat belum memutuskan berkoalisi dengan siapa .
    karena bisa jadi koalisi yang didukung Demokrat bisa menang Pilpres,

    Kalau kabotan jeneng tetep memusuhi pak SBY maka akan sangat merugikan posisi sonotan ,bila koalisi dukungan demokrat berkuasa lagi menang didalam Pilpres …
    kecuali jago mereka menang dan mereka gak peduli gak papa sama pak SBY . hehehehehe
    maaf analisa ngawur kelas tukang warnet saja .,

    • analisa yang menarik bung satrio, kira2 ada hubungan ga dengan kejadian TNI dan PNG..?

    • Nah..itu yg jd pikiran saya bung, sepertinya Mr. Kabotan Gede Kepalane ini lbh cocok jd pemain sinetron, dan sya yakini SBY pun tdk akan begitu mudahnya percaya.
      Kedepan pasti akan lebih banyak lg sinetron2 yg hadir, drama PNG, drama Papua, Drama Freeport, Drama Si Upil dan yg masih menjadi misteri Drama MH307, semua Drama itu dibintangi 5 negara, ASU+Upil+Sonotan+PNG+indukannya malingsia.

      Maaf bung analisa sales tipi kabel

    • sebelum terpilih presiden yang baru,dirayu2 dulu bung…setelah muncul presiden baru apalagi diluar koalisi Pak Beye,mereka pasti ga akan respect lagi

    • Bisa jadi ini juga hasil sadapan intelijen kita, karena tau pm sedang terdesak, kita tawarkan beberapa opsi untuk memperbaiki kerusakan hubungan, tentu dengan deal-deal tertentu. Mungkin salah satunya minta perusahaan mereka seperti Thiess bikin smelter disini karena di negerinya mereka punya banyak smelter.

    • keliatannya satrio orang demokrat nih, cinta banget kayenya…mungkin pujaannya PEW(purnomo edhi wibowo) kali ya…tapi sayang pilpres cuma milik 2 kubu karena karena PEW elektabilitasnya tidak naik-naik

      • Kata siapa ? … sotoy ah anda dan tebakan anea kurang profesional karena kelihatannya anda belum tahu kiprah saya disini ..
        Entar kalau saya ngomongin sosok JK anda gampang nuduh ane orang Golkar lage,,

        Biar saya sendiri yang tahu siapa yang saya dukung..

        • saya tau kok yang didukung Bung Satrio, pasti nama depan Su (jawa?), umur 35, pake kacamata merk irbis berlensa irst, merk pulpennya dari KH series bahkan kadang pake sepidol yakhont juga, knalpot motor pake saturn series 🙂

  5. Ah, bung satrio bisa aja nih,
    Salam kenal ya bung, moga sehat selalu di warung warnetnya.

    • salam kenal juga bung Indra .. warnet jadi salah satunya mata pencaharian ditengah menikmati masa rehat
      hehehehe

      • bung kata2 anda td menunjukkan anda siapa sebenernya, hehe, salam hormat.

      • salam hangat bung Satrio….. suwe ketok’e smpyn deleng wae opo sing ng warjag beberapa minggu ini, pas ada koment dr bung brokoli baru sampyn “nonggo maleh”. Pripun sehat sedanten bung satrio kel, cucu nya pasti lucu2 ya….semoga sma kel diparinggi sugeng waras sedanten.
        Sedikit mau pencerahan dr smpyn, dr awal memang tidak mau berbagi siapa next presiden yg lebih bung satrio jagokan cm ksh samar-samar biar mengunyah sendr siapa sebenarnya bung satrio mau…???? selain 2 kandidat yg ada saat ini, adakah kemungkinan di saat akhir akan muncul tokoh baru yg mau maju capres…..

        • yg di jagokan Presiden Bung Satrio tebakan saya Mr. Prabowo..
          (jus kiding) 🙂

        • bung mronggosss saya juga berpikir sama seperti anda, apa mungkin pak sby mau bikin koalisi baru lalu capres + cawapresnya orang baru juga, artinya bukan orang orang yang selama ini di gembar gemborkan sama media, saya yakin siapapun yang di dukung sama pak sby kemungkinan besar dia yang jadi presiden indonesia berikutnya

        • salam hangat juga bung mrongos terimakasih atas doanya..

          Kemungkinan ada tokoh baru maju capres masih tetap ada., ‘karena menunggu sikap dari demokrat,
          IMHO

          @Bung Golput
          Jagoan saya siapa yang bisa membawa Indonesia menuju Jaya,, nah kriterianya banyak.. kalau saya gak cocok yaa saya gak mendukung hanya memberikan analisa saja,

          @bung dianeko
          salam hormat kembali

          • ya klo begitu kita tunggu saja kira2 nanti siapa lg yg akan muncul untuk next president sesuai yg para warjag dukung, opo piye enak’e lek smpyan ae bung Satrio sing monggo keluar dr sarangnya…..hehehehe. krn clue terakhir yg diberikan pk sby selama kunjungan dg pesawat barunya memberikan statement sangat berbahaya janji2 capres yg membahayakan NKRI yg satu janji untuk nasionalisasi perusahaan asing & yg kedua kembalikan amanat UUD 1945 yg sudah banyak di ammandement, 2 hal ini kan dari 2 capres yg sudah ada ancang-ancang untuk maju. mungkin ada sedikit analisa bung satrio??? bukak titik lha bung ben josss…..hehehe

          • bung mronggos pernyataan pak sby sudah di tanggapi dgn bijak oleh sekjen gerindra,..jd ingat kata2 indah klo org sukses itu berani mengakui kesalahan ny,itu inti dr tanggapan sekjen gerindra,…semoga demokrat mendukung gerindra,…i love sby…barusan nonton tv one hehe

  6. Hrs diakui …memang msh banyak OZ-OZ yg agak normal pemikirannya (kritis terhadap abbot).
    Mrk terus mengkritisi kebijakan Abbot terutama dgn tetangga dekatnya ….bg mereka yg sadar,konon Pak SBY adlh pemimpin teramah yg pernah dimiliki Indonesia ….dan hrs dimanfaatkan utk mempererat hubungan bilateral antar Indo-Ausie.
    Tapi harus diingat ….naiknya kubu Abbot merupakan sinyal, bahwa hrs diakui ketidaksenangan mereka terhadap Indonesia lebih tinggi.
    Terbukti slogan2 Abbot masa kampanye ttg “STOP THE BOAT” meraih simpati, yg mengantarkan Abbot menjadi PM Australia.

    Jd mnurut saya “JANGAN PERNAH PERCAYA ABBOT” …mungkin nanti kl Ausie telah berganti PM …..tp tidak skrg.

    Sementara….mari kita lupakan Australia, anggap aja mrk gak eksis dibelahan bumi ini.

  7. Jangan sampe terpelosok kejurang yg sama untuk sekian kalinya, mereka adalah naga eropa berkulit kakangkukuru

  8. Ternyata ga kuat juga tuh kabottan jeneng . Pusing ya dagangan sapinya kaga ada yg beli. Itulah kita Indonesia semua negara butuh Indonesia. . Apalagi saat ini dimana ekonomi kita lagi tumbuh dan berkembang pesat.

  9. Benar kata bung satrio hanya lips service az, apalagi si Abbot didesak oleh publik aus alasan ga dateng ke bali knp.??? dikarenakan akan tambah memperuncing permusuhan dg tetangganya yg sangat penting(INDONESIA)…dasar negara sombong & congkak udah tau tetangga terdekatnya INDONESIA gaya gayaan mau ngajakin ribut segala..persis apa yg di bilang gusdur tuh negara adalah negara usus buntu.!!

  10. hahahahha… selamat berduka bung

  11. abot mau makan malam sama sijoko… 😀

  12. kl ngomongin ausie jd inget waktu kecil dulu pernah numpang tidur disono 2 tahun (ngekor bapak ada kontrak kerja adelaide-welington)… masih sangat inget jelas jika sebagian masyarakat disono itu sebenarnya sangat sangat menghargai kita banget. bayangin coba sektor agrobisnis mereka maju karena kita, bahkan dengan hasil kualitas jelekpun kita ambil…

    makanya saat kapan hari diwaktu snowden membocorkan rahasia soal penyadapan ausie ke indo itu membuat sebagian besar masyarakat disono marah dan berang. hal itu juga diperjelas dgn komunikasi sahabat lama sy (kenny f & michel) via pm fb ke sy, intinya mereka warga sipil jg keberatan dan merasa malu serta minta maaf. sungguh hal itu mbuat mata sy berkaca2 krn ingat umur persahabatan kami yg sdh sgt lama jauh hari sblm sosial media network hadir dan booming. jgnkan kita, lah wong warga sono ja berang lihat pemerintahannya yg kala itu baru seumur jagung tp dah berlagak super hero hehehe (n).

    mereka sadar tanpa kita ekonomi merekapun takkan maju seperti sekarang ini terutama disektor perdagangan hasil pertanian/perkebunan dan peternakan. “kita lihat sj nanti, jika tuan perabot masih mengulah maka parlemen disono yg akan menutup mulut dan mengikat dia” itu salah satu kata2 dr sahabat sy yg sy copas di inbox 😀

    jd menurut hemat sy, jangan kita menyalahkan 100% negaranya karena pd kenyataannya masyarakatnya sendiri menentang keras. tp yg patut disalahkan itu adl pemerintahannya yg sedang berkuasa… bener kata salah satu petinggi dr sat 81 gultor yg beberapa wkt lalu pernah mengatakan jika, intel2 kita pun melakukan penyadapan, namun kebetulan sial da n apes dialami usa ausie krn ketangkep basah a.k.a ketahuan 🙂 beliau jg berpesan jika kedepannya itu sdh seharusnya komunikasi antar pejabat pemerintahan/atasan negara kita itu jangan terbuka lagi spt saat ini yg masih dilakukan, krn itu sgt rawan dgn tindak penyadapan… maaf kalo koment panjang dan ngaco, hanya berbagi cerita dari rakyat jelata 😀 thanks artikelnya sangat membangun sekali bung 😀

    • 2 jempol 🙂

    • @ Bung Kopral Jono. Maksih infonya. Benar belum tentu yang reseh rakyatnya. Biasanya pemerintah nya yang reseh ingin sesuatu yang baru/wah. Kasihan rakyat pemilihnya yang jadi korban nya.

    • hu’um.. sadap menyadap itu hal umum dilakukan,
      jika dipermukaan tampak Indonesia seperti “kalah” karena sepertinya tersadap, tapi secara politik Indonesia “Menang”, kalo isue “penyadapan” ini berdampak negatif bagi Indonesia, maka Isue itu sendiri akan dieliminir, ini kan digembar gemborkan secara cetar.. karena udah terukur akan membawa dampak positif bagi NKRI dan pukulan telak bagi sonotan.

  13. walah.. Ngriple koment no. 3 malah lompat di sini. Maaf warjagers

  14. Komen Anda SARA juga bung.

  15. jadi membayangkan kita mendanai LSM yang bergerak dibidang kemanusiaan yang khusus membahas suku aborigin di sonotan, karena secara gen serta fisik mereka lebih dekat ke kita…………………

  16. siip bung MJ, selama ini kita yg selalu dikerjain dan dikadalin oleh mereka dg selubung bantuan , persaudaraan dan hibah serta pendidikan intinya mereka ingin memperluas pengaruh dan ketergantungan kita pada sonotan, selama ini kita tidak pernah mendengar dan membaca kiprah suku aborigin serta perjuangannya di media-media kita apalagi dari media mereka, ada yg salah dan bahkan mungkin kebohongan yg ditutup-tutupi tentang kenyataan tentang suku aborigin , kita harus mengeksplor keberadaan dan perjuangan mereka, agar mereka tidak sempat memikirkan dan mencampuri urusan yg bukan urusannya terutama masalah dlm negeri kita , agar mereka memikirkan urusan dalam negerinya sendiri……..

  17. Baru segini kekuatan TNI, para tetangga udah mulai gerah dan salah tingkah, gimana kalau sudah selesai MEF 3?

  18. Saya mohon maaf bung klo moment sy mngndung unsur Sara,..

  19. Saya mohon maaf bung jika koment saya mngndung unsur Sara,mohon di maklumi cuma comment anak kampung yg kurang pngtahuan,jgnkn ke Australia ke Surabaya aja lom pernah

  20. Bagaimanapun australia adalah “musuh” yang nyata, waspadalah ……………….

  21. Mhn ijin bergabung rekan2..

  22. Akurapopo

  23. dari apa yang lelah terjadi NKRI harus melihat kembali, meninjau kembali perjanjian masa lalu terkhususnya perjanjian celah timor; timor gap sangat merugikan nelayan tradisosnal masyarakat ntt rote dan teluk sulamu Pulau pasir merupakan pulau tempat perlindungan atau peristirahatan masyarakat ntt dari sejak dulu sampai sampai pemukiman itu bisa dibuktikan dgn kuburan yang ada disana, kuburan tsb kalau sudah di hilangkan ya bisa diajak bicara masyarakat pulau rote thn, 1982 tokho masyarakat ntt Prof yohanis pernah berbicara dan sangat marah atas perjanjian tsb kesimpulannya menlu harus bebas dari penyakit jantung sehingga masalah masalah teritorial tidak mudah lepas begitu saja saat melakukan perjanjian biliteral ,Dgn kemenangan kasus nelayan ntt di aus jangan bersenang dulu karna aus baru gulau dgn kesalahan abbout atas hubungan dgn Nkri,Hak hak nelayan nelayan tradisional harus diperjuangkan, memang yayasan peduli timor slalu mengankat masalah ini melalui bpk ferdy tanoni, Kita TAHU arogan aus terhadap pengunsi atau manusia perahu tetapi bagi nelayan ntt tahu bahwa negara tsb slalu berteriak ham blusit sejak perjanjian ini dibuat Rambo dgn segala gaya menarik perahu perahu tradisional masuk kewilayah mereka baru perahu perahu tersebut dimusnahkan beruntung setelah tni mampu memasang radar maupun pos pos kasus ini menurun bukan tanpa tantang yang digerakan apa itu ham atau hak wilayat masyarakat dgn menolak program tni jadi mulai saat ini sadar bahwa kepentingan asing sangat besar terhadap NKRI yang merupakan surga dunia

    • Kalo komentar pake tanda baca donk om,,biar enak di bacanya ga bikin eneg…
      komentar ko “lempeng” aja kaga ada titik komanya…

      • makasih om bagong atas saran dan kritikannya. memang kesempatan tidak ter ualang kedua kalinya, Saat penawaran datang thn 1982 untuk merakit komputer di pt panasatek jkt jln JENDRAL SUDIRMAN persis di depan ratu plasa om menolak om lebih ter tarik dgn industri logam disemarang , sehingga waktu berjalan om termasuk salah satu gaptek tetapi om akan berusaha untuk menperbaikinya tapi disisni om ceritakan masuk nya komputer ke indonesia kerja sama jepang om tau sejarahnya bayangkan 2014 baru om belajar ketertinggalan secara otodidak jadi maaf kalau titik koma sbb om belum perhatikan trima kasih sebesar besarnya

  24. Mister berat dah mulai merajuk…
    hahaiy.
    .

  25. @oke lah: saya sependapat dengan Anda. Pemimpin kita lebaaaaaaay…..

    Indonesia Marah (sprti) luar biasa marahnya. Eeeeh bukannya makin tinggi tensi ngambeknya (cukup ngambek dan tdk hrs perang), malah SBY ngundang Munyuk Abot ke Bali. Ngambeknya, marahnya SBY kayak anak TK. Hari ini ngambek, marah, merajuk, besoknya main layang2 bareng lg sama musuhnya.

    Kyknya udah saatnya kita cari dan pilih calon presiden, klopun dari militer tp yg pangkatnya kopral aja. Pokoknya prajurit pangkat bintara aja deh. MILITAN, GAHAR, sekali berseru perang, senjata dikeluarkan, hahahaaa… Bravo para “PRAJURIT” TNI…!!!!

  26. kalau berbicara tentang negri kanguru ini rasanya tak habis habis bila di pimpin oleh partai yang berkuasa disana sama seperti kasus yang lalu dgn partai yang sama pula, banyak pejabat mungkin tahu atau tidak mau tahu ulah dari aus terhadap NKRI thn 1998 saya kembali dan hidup bersama seorang mantang pegawai dinas pertanian prof ntt jadi segala apa yang ada selalu beliau menceritakan mulai dari program nasional maupun internasional sektor pertanian sektor peternakan saat itu masih bernaung dalam satu wadah maka bila teringat koq begitu reseh aus ter hadap NKRI PERTANIAN di ntt diserang hama belalang dengan muncul hasil kontes buah APEL asal fatumnasi TTS di California’ sebagai juara umum baik kwalitas maupun berat sehingga mendapatkan piala dari emas tapi oleh jakarta di tukar kristal yang sekarang berada dimuseum atau undana,ASAL usul apael di timor dan perjalanannya , bermula dari as ke selandia baru astrilia dan batu malang jatim dan terakhir ditimor yang di bawah oleh misisonaris begitu pula jaruk asal siam luar biasa yang sekarang orang bilang jeruk keprok taiwan hanya tinggal kenangan dengan program rans autralia di timor pemerintah tangan terbuka tanpa memikirkan atau praduka macam macam , semula sabana berubah jadi belukar bunga puth semula pengexport ternak sapi menjadi pengimport dari aus , ada penelitian tentang ini semoga menjadi satu wacana dari generasi sekarang berdasar kan studi banding dgn apa yang saya bicara kan rens dikala itu semata mata hanya kamuflase atas pampasan perang dunia yang di sembyikan di tts kampung bena setelah prempof sadar barang sudah ada di aus ,sapi sapi yang ditinggalpun tidak berkembang disuntik mandul sabana menjadi belukar bunga putih Dan,yang lucu lagi pengusaha nkri menginvestasi peternakan di negeri kanguru secara tidak langsung bahwa pejabat yang berkompoten abs ; ASAL BAPAK SENANG,kalau ulasan ini ditanggapi sebaiknya urusan kebutuhan daging nasional diserahkan ke ntt dgn bibit dari india atau negara lain nya Bagaimanapun aus akan berusaha mengkerdilkan program ini masyarakat harus sadar jika tni mau meninvestasi suatu program yang berhubungan perlindungan wilayah teritorial seperti radar dll jangan dengar ocehan lsm lsm yang mementingkan perut sediri atau kelompoknya. ingat/ NKRI dalam setahun 4 kali panen dgn berupa variatas, Negara lain lapar selama 6 sampai 9 bulan jadi tidak heran kalau mereka mencipta kan peralatan perang untuk bertahan hidup negara dan bangsanya sehingga teori ini maka uni syoivet runtuh melalui lsm lsm Sekutu gagal berbagi areal hidup mereka atas apa yang mereka cita citakan tertawalah jerman dan jepang senjata makan tuan ,BERSATULAH NKRI BHINNEKA TUNGGAL IKA

  27. Ngomongin intelejen,kenalan saya seorang letnan di batalion 3** sekarang juga lgi bertugas di negri sebrang 🙂

  28. yg bener aja,,,masa seeeh om botabot menyesal kayaknya gak tuh.
    menurut ane botabot ga datang ke bali takut dipermalukan di depan forum,
    atau mungkin disudutkan dengan masalah pencari swaka
    awal bulan ini aja ausi usir lagi kapal ke perairan indonesia, dapat bonus 3 migran lagi

    http://web.inilah.com/read/detail/2098393/perahu-pencari-suaka-dipaksa-balik-ke-indonesia#.U2oITXZcAhA

  29. Gila Banget telpon di depan media katanya menyesal tapi ternyata maksudnya biar gak ketahuaan klo dorong perahu pencari suaka ke indonesia…apa biar gak mau disalahin lagi trus bilang menyesal PM kayak gitu sih enaknya gak usah di tanggapi saja udah gak punya malu lagi
    Nah tinggal tunggu tanggapan apa yg akan diambil Bpk2 kita?

  30. abbot munafik… stelah di desak2 oposisi dalam negeri br mau mnta maaf…. udah gtu dksh lahan kedubes terbesar lagi djakarta… maunya opo iku bot

  31. huban dgn aush*t mang rada” jengkelin…trlpas dr permslhan yg trjd saat in, sbgian msyrkt mrka duluny jg prnah brperan scr tdk lngsung swktu brgjiolakny agresi mliter londo pasca proklamasi RI…dmn waktu itu pr buruh plabuhan d aush*t mnolak/boikot brang” dr neg sekutuny yg ikut terlibat agresi militer d Ina…sptny hub yg kalem itu mang dg partai buruhnya, slh 1 con: paul kriting hihiii..(walaupun tdk dgn smua tkh partai tsb)…cmiiw

  32. Setuju dengan bung MJ.

  33. Kemarin semua uforia dengan keberhasilan pak sby menegakkan demokrasi ,berterima kasih atas kebijakan MEFnya,dengan segala rasa hormat yang setinggi tingginya atas keberhasilan ekonominya lah dan segala sesuatunya,tapi kok elektabilitas partai demokrat yang banyak menaikkan harga diri bangsa ini,malah menurun bahkan kalah jauh dengan partai nasdem yang sepak terjangnya aja belum kita ketahui dan baru sebatas wacana,kita memang 3 setengah abad di jajah belanda,3setengah tahun di jajah jepang,32setengah tahun di kekang asu melalui tangan pak harto dengan ordw barunya,apakah itu semua menjadikan kita bangsa yang setengah setengah,baik dalam membangun bangsa ini,bukankah di mana mana lapak kita teriak baru periode ini kita baru menemukan jati diri bangsa ini yang harus kuat dan berwibawa tapi apa daya nasi sudah menjadi bubur,kita harus siap dengan segala kebijakan baru yang mungkin akan mengkerdilkan bangsa ini meskipun saya sangat berharap tidak terjadi dan tetap meneruskan langkah sukses kepemimpinan saat ini,saya pribadi meminta maaf pada pemilu 2004 & 2009 saya bukan pemilih partai demokrat,tahun ini saya mencoba memilih partai demokrat namun sepertinya saya sudah terlambat perolehan suara partai ini sudah terlanjur ancur ancuran

 Leave a Reply