Nov 172014
 

HUT ke-69, Marinir Disebut Kesatuan Terbaik di TNI

Prajurit Korps Marinir TNI AL. ANTARA/Eric Ireng

TEMPO.CO, Surabaya – Marinir adalah kesatuan tentara terbaik di negeri ini. Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Marsetio menyebut itu dalam upacara parade dan defile hari ulang tahun Korps Marinir ke-69 di Lapangan Tembak Marinir F.X. Soepramono, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur, Senin, 17 November 2014. “Kalian adalah kesatuan terbaik, tapi itu jangan sampai membuat tinggi hati dan lupa diri,” kata Marsetio dalam pesannya.

Marsetio juga mengingatkan peran Marinir yang semakin dibutuhkan terkait dengan kebijakan pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Perihal itu pula dijanjikan penambahan alat-alat utama sistem persenjataan, seperti tank amfibi.

Upacara parade dan defile diwarnai unjuk berbagai kemampuan Korps Marinir. Dimulai dari kemampuan intelijen yang ditunjukkan oleh tujuh prajurit. Tujuh tentara itu muncul tiba-tiba dari dalam tanah (bunker) di hadapan lokasi berdiri Marsetio sebagai inspektur upacara.

Satu di antara prajurit itu membawa dan menyerahkan sketsa lukisan wajah Marsetio. Lukisan diklaim dibuat lewat pengamatan terhadap Marsetio di podium selama 12 menit. “Ini adalah kemampuan bertahan di tempat tak terduga untuk menyergap musuh,” kata narator.

Upacara juga dimeriahkan dengan unjuk kemampuan Marinir dengan tank-tank BMP 3F dan pasukan infanteri Marinir menembakkan peluru-pelurunya ke sasaran yang sudah dibuat. Seperti saat perayaan HUT TNI bulan lalu, upacara diakhiri dengan defile alutsista Korps Marinir. (www.tempo.co)

 Posted by on November 17, 2014  Tagged with:

  43 Responses to “HUT ke-69, Marinir Disebut Kesatuan Terbaik di TNI”

  1.  

    Uno!

  2.  

    TNI POWER FULL

  3.  

    Dirgahayu pengawalku, jayalah engkau.

  4.  

    smoga smakiin disegani marinirku…

  5.  

    Foto pagenya serius serem gilak…. kayak ninja baru keluar dari bom asap so shadowss … mantab

  6.  

    mantab…

  7.  

    AU,,AD,,AL..
    semuanya JOOOSSS bagi saya dan semua rakyat Indonesia..

  8.  

    selamat

  9.  

    Selamat Buat marinir..

  10.  

    Selamat ulang tahun, semoga jadi yang terbaik

  11.  

    ungunya itu loh yg bikin gak tahannnn, menggoda…

  12.  

    mantaaabbbb….

  13.  

    eksis lah jgn kalah sm sby yg maen fb

  14.  

    Heran gue sama isi comment disini . makin banyak makhluk ntah dari mana muncul tiba2 asal comment bla bla blaaa dan ngetrol pula . ini pasukan nasi bungkus + 50 rebu apa orang salah kaprah ya info gk valid di telen mentah2 . Inget tong dunia militer itu abu2 jgn asal nangkep dan ceplas ceplos ye . kan pada punya otak tuh . nah pake tong otaknya jgn cuma dipajang Hahaha … kalau gk mampu dipake yaa udeh pada pulang tong gk ush nongkrong di warjag disini kalau cuma mau rusuh dan pengen menang atas argumen kalian sendiri tapi isi dari argument kalian tong kosong alias zonk alias salah besar . Kalau mau ngedumel atau rusuh dgn menghina orang apalagi presiden kita yg dihina atau curhat di sosmed aja tong wassalam 😀

    •  

      siiiep!!
      aku suka responmu Bro..
      “Kalau gk paham materi mending diem.” gak perlu cari kambing hitam & comentar yg gk membangun.

      “Met ultah Korp Marinir”
      Jayalah Negeriku..

    •  

      Saya setuju sekaLi dengan bung YUDA , setiap saya biLang MOHON PENCERAHANNYA PARA SESEPUH eh nyang nongoL wong edan ga’ tau dari mana , udah bukan dia yang di panggiL ,SOK TAU Lagi kasi info , mana kayak tau aja kepribadian orang , nyinggung2 Lagi Urusan Orang dan AsaLnya , Dasar SaRaaap dan Sotoy bin BeLagu !!!

      •  

        Terima kasih atas respon positifnya bung asq dan bung pcm . Maaf bila ada kata yg tidak berkenan

        Ane ada saran yang judulnya

        Berkaca Pada Asal Muasal Diri kita

        Alangkah baiknya kita awali dengan salam selamat malam semua

        Hari demi hari telah terlewati , zaman ke zaman telah kita lalui.

        Tongkat kepemimpinan bangsa silih berganti dimulai dari zaman kerajaan hingga era presiden Pak Joko Widodo
        Kita adalah saksi sejarah dari ribuan hingga jutaan sejarah dari asal usul bangsa Ini Terlahirkan

        Ane gak bicarakan soal kehebatan masa lalu atau bernostalgia
        Tapi coba kita renungkan saudara sekalian
        APAKAH KITA TIDAK MALU PADA LELUHUR2 KITA DENGAN APA YG KITA LAKUKAN SELAMA INI ?

        Sejarah telah mencatat bahwa bangsa kita terlahir bukan dari kemerdekaan fana yaitu kemerdekaan tanpa harga diri yg berupa kemerdekaan diberi dengan syarat
        Tapi bangsa kita adalah bangsa yang lahir dari kemerdekaan dengan harkat martabat yg sama dengan bangsa lainnya .
        Yang spesial dari kita adalah nenek moyang kita berjuang jiwa dan raga ber abad abad demi mencapai kemerdekaan hakiki

        Tapi apa yang telah kita perbuat digenerasi sekarang apakah kita tidak malu kawan ?

        Apakah kalian tidak malu kalau kemerdekaan kita tergoyak koyak dan diobrak abrik segelintir generasi dan asing ?

        Apakah kalian tidak malu wahai para wakil rakyat, pemerintah dan masyarakat biasa yang saya juga rakyat biasa . Apakah kita tidak malu dimana mana terjadi perpecahan demi menuntaskan hawa nafsu pribadi ?
        Apakah kalian lupa kalau kita adalah bangsa dari timur yang terkenal akan prilaku sopan dan ramah .
        Apalagi bangsa kita memiliki sesuatu yang khas baik itu di sumber daya alamnya maupun masyakat kita sehingga orang asing pun sangat friendly ketika bersama kita

        Alangkah baiknya kita mulai bersatu kembali . Perbedaan itu lumrah kok . Kan ada jalan keluar dengan musyawarah baik baik

        Dan ingat tutur kata dan prilaku kita kembalilah pada asal muasal budaya timur .

        Jepang aja negara majubtp bisa jaga adat dan budaya mereka . Masa kita gak bisa ?

        Bangsa lain bisa terpenuhi kebutuhan untuk masyarakatnya baik itu sumber daya dll . Masa kita juga gk bisa sih ?

        Agar tercipta kemandirian negara kita gak perlu kok debat sana sini . Mihak blok sana atau sini .

        Cukup 1 kalimat kalau kita mau mandiri yaitu jangan hanya bicara tapi lakukan, kalau gagal atau mentok ya cari solusi dan lakukan lagi .

        Semua pasti bisa dan kita pasti bisa mandiri asalkan ada kemauan dan kesadaran .

        Tak perlu iri dengan bangsa lain karena keunggulan mereka . Sebenarnya kita jauh lebih unggul dari mereka . Hanyaaaa yaaa ada segelintir kepentingan yg bermain

        So kita harus optimis, percaya bahwa kita bisa, bersabar karena semua butuh proses dan jangan lupa jangan lupa asal muasal kita agar kita tidak JATUH KEJURANG YANG SAMA LAGI .

        Bila ada salah salah kata ane mohon maaf

        Selamat malam

        Wassalam

      •  

        Dan kita sebagai Newbie harus memperjuangkan apa yang sudah dirintis oleh para sesepuh di warjag ini bung PCM@ btw bung PCM termasuk yang paling istiqomah di warjag ( sebagai Militery Fans Boy ).
        Mari kita sama2 belajar berdiskusi bung secara sehat,membangun dan kekeluargaan.
        Salam

  15.  

    JALES VEVA JAYA MAHE , SeLamat HUT ke – 69 MARINIRKU , “INDONESIAN MARINE IS WHICH ONE THE BEST MARINE ALL THE WORLD”.

  16.  

    jangan dikencingin bbm nya yah

  17.  

    hidup JOKO WIDODO
    Jayalah marinirku.
    genapkanlah 100rb KKO pak Jokowiiiiiiiii

  18.  

    SELAMAT ULANG TAHUN SANG HANTU LAUT KKO-MARINIR INDONESIA ke 69
    Jelas eva Jaya Mahe !!!

  19.  

    puas liat tank sama suaranya yang menggelegar saat nembak,…
    edisi beruntung rumah gak nyampe sekilo dari lapangan tembak Marinir
    F.X. Soepramono

  20.  

    Selamat ulang tahun marinir, kesatuan yang luar biasa, tidak banyak negara Asia yang punya pasukan marinir. MARINIR Indonesia sendiri sudah punya spesifikasi pasukan khusus, masih diseleksi lagi menjadi TAIFIB dan KOPASKA, Taifib dan Kopaska masih diseleksi lagi menjadi DENJAKA. Bisa dibayangkan kedahsyatan DENJAKA ini.

    Selain itu persenjataan marinir juga sangat misterius. Di situs-situs militer yang memuat postur TNI AL hampir selalu lupa mencantumkan kekuatan artileri marinir yang memiliki ratusan tank amphibi.

  21.  

    Smg kedepannya Indonesia marine jadi angkatan tersendiri macam USMC yg ngk dibawah USnavy

  22.  

    met ultah ke 69, kalau kata orang betawi umur segitu mah udah aki-aki, tapi buat marinir, makin stroooong. Jayalah INDONESIA ku.

  23.  

    Bumyaca jalesmeva jayamahe

  24.  

    Parameter “kesatuan terbaik” itu apa?

  25.  

    Jadi inget pas 98..ngerokok bareng di dpn atma jaya..ngelindungin yg demo.. Sedangkan kostrad abis nembakin mahasiswa bangga nyanyi korps satuan..cuma marinir yg netral.. JALESVEVA JAYAMAHE!!!

  26.  

    Ada baiknya Indonesian marines latihan bersama Royal Marines yg dikenal sbg marines terbaik, dg US marines sdh sering lat bersama, mrk pernah tunggang langgang bahkan pingsan dlm latihan & memanggil helikpoter mrk utk penyelamatan,,jika bs lat bersam Royal marine agar bs mengukur smp dimnana skill, ketahanan, taktik dll ,,jayalah marinirku jayalah indonesia

  27.  

    Kesatuan sudah yang terbaik, tapi manpads & atgm nya itu loh wis jadul.
    Tolong dong MENHAN, MARINIR ini dibelikan yang canggih mumpung dapet uang bbm. ( kalau bisa kornet & mistral ).

  28.  

    Sudah saatnya Marinir membangun kemampuan mobilitas udara dengan menggunakan helikopter angkut serbu, sudah saatnya memiliki LCAC agar proses pendaratan lebih cepat di semua jenis pantai

    selamat ulang tahun Marinir, tetaplah menjadi Prajurit Petarung sejati, yang sanggup bertempur dari pantai sampai pegunungan ……………………………..

  29.  

    Selamat Ulang Tahun. Semoga kuantitas dan kualitas alutsistanya bertambah dan jumlah personelnya juga. Ndak bisa membayangkan berapa ribu pulau, luasan lautan, dan panjangnya pantai yg harus diawasi…………, moga sehat2 semua. JALESVEVA JAYAMAHE!!

  30.  

    hebat fotox…. pas momen jepretnya

 Leave a Reply