HUT ke-70 TNI AU Dimeriahkan Atraksi Pesawat

22
118

Jakarta – TNI AU merayakan HUT Dirgantara ke 70 di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Sejumlah atraksi udara dan parade prajurit Angkatan Udara dihadirkan.

HUT ke 70 TNI AU ini bertemakan ‘Dilandasi Moralitas, Intergeritas, Profesionalitas dan Militansi TNI Angkatan Udara Siap mengamankan Wilayah Dirgantara Dalam Rangka Penegakan Kedaulatan dan Keutuhan NKRI’.

hut tni au 1

Sejumlah atraksi udara seperti ‘fly pass composite strike’ pesawat tempur, simulasi serangan udara langsung, serta simulasi serangan udara anti teror oleh prajurit Detasemen Bravo, digelar sejak pagi ini.

hut tni au 5

“Dimensi kedirgantaran spektrum cepat yang luas signifkan. wilayah udara bukan lahan kosong tapi wilayah menentukan kedaulatan negara untuk kelangsungan hidup bangsa dalam arti pemanfaatan ruang udara kebutuhan mutlak bagi kepentingan negara,” ujar KSAU Marsekal Agus Supriyatna, (9/4/2016)

Laksamana Agus mengatakan ancaman ke depan kedaulatan negara tidak lepas dari wilayah udara. “Perang masa depan tidak lepas dari kekuatan udara, namun harus berkesinambangun antar matra,” ujarnya.

hut tni au 2

32 pesawat tempur TNI AU dan 1.830 prajurit tampil menunjukan kekuatannya. Alusista yang dipamerkan, sekitar 16 pesawar tempur : empat pesawat Sukhoi SU-27 / 30, empat pesawat F-16, empat pesawat T-50i yang mendemonstrasikan serangan udara strategis.

hut tni au 4

Peringatan HUT TNI ke 70 ditutup dengan flypass 16 pesawat latih Grob. G-120 TP dan membentuk angka 70 serta manuver cantik TIM JAT dilakukan enam pesawat KT-1 Wong Bee.

Perayaan hari Dirgantara TNI AU ke-70 ini, terbuka untuk umum.

Sumber : Detik.com
Foto : TWitter / Social Media

22 COMMENTS

    • Hus sembangan ente ngomong pakcik?
      Ditangan TNI AU, bahkan HAWK pun mampu mengusir F18 Hornet Ustrali. Beda dg TUDM, mengusir gerilyawan sulu pakai F18 Hornet, kebun kelapa sawit yg tdk salah pun ikut dibuat porak-poranda.

  1. @SJ

    Yang model payung kalo sudah gak dipake masih bisa dijadiin tenda….!!!!!!

    #Yang pipih memang lebih mahal brur krn didesain spy lebih mudah dikendalikan…makanya lbh sering dipake pasus utk penerjunan yang membutuhkan ketepatan mendarat yang tinggi

  2. Kerenn abiss di halim. Alhamdulillah tahun ini bisa hadir lg di halim. F-16 dan SU benar2 terasa sbg mesin2 perang kelas berat ini ketika combat-mode, suara menggelegar badan sampai gemetaran terkena efek afterburned. Ledakan-ledakan yg membuat tuli sesaat, tubuh bergetar. Hutang kpd ortu ketika kecil dl sering ajak lihat2 parade2 tni/abri tunai terbayar dgn mengajak anak2 ku ke hut tni au ke 70 hari ini. Dirgahayu tni-au ke 70. Jaya selalu tni. Nkri hrg mati

LEAVE A REPLY