JakartaGreater.com - Forum Militer
Oct 092014
 
IMG_0033

Seoarang Prajurit yang bersiap menerima Tanda Kehormatan dari Presiden SBY dalam HUT TNI Ke 69 di Surabaya 07/10/2014 (all photos: JakartaGreater.com)

IMG_0002

IMG_0003

IMG_0004

IMG_0006

IMG_0010

IMG_0013

IMG_0020

IMG_0022

IMG_0023

IMG_0024

IMG_0025

IMG_0027

IMG_0029

IMG_0037

IMG_0056

IMG_9905

IMG_9906

IMG_9908

IMG_9910

IMG_9921

IMG_9928

IMG_9930

IMG_9931

IMG_9946

IMG_9950

IMG_9957

IMG_9958

IMG_9964

IMG_9973

IMG_9978

IMG_9994

IMG_0016

IMG_0019

IMG_0014

IMG_9998

IMG_9947

IMG_9932

Mantan KASAL Laksamana purn. Bernard Kent Sondakh (all photos: JakartaGreater.com)

Sejumlah Jenderal Purnawirawan menghadiri HUT TNI ke 69 di Surabaya Jawa Timur. Ada sedikit candaan mereka di sela-sela acara tersebut : “Waktu masih aktif, ingin rasanya pakai baju sipil. Sekarang sudah pensiun ingin rasanya pakai baju militer”. Dirhayau HUT TNI ke 69

Berbagi

  127 Responses to “HUT TNI ke 69 (Forever Young)”

  1.  

    Lanjutkan

    •  

      Alhamdulillah pertamax
      Mudah2 an presiden selanjutnya bisa melanjutkan program2 beliau didalam pembangunan alutsista tni

    •  

      Numpang ya bung peyang
      SUPAYA tidak bingung untuk Warjager
      Para Purnawawirawan digambar diatas yang membedakan dengan PATI yang masih Aktif saat memakai Pakai Dinas Upacara.adalah Papan namanya.
      Para PATI yang sudah pensiun memakai papan nama berlatarbelakang putih tulisan hitam dan sebaliknya untuk yang masih aktif

      Untuk PATI Purnawiran penggantian Papan nama dan Topi/pet menjadi Hitam dilaksanakan dalam Wisuda PATI
      Kalau dilingkungan TNI AL Biasanya dengan upacara tradisional dengan inti pewarisan nilai-nilai kepemimpinan TNI AL kepada Perwira Remaja AAL yang ditandai dengan penyerahan kemudi kapal di atas replika KRI Dewaruci yang dilanjutkan dengan pelepasan Pati Wisudawan beserta Istri yang berjalan melewati Gapura Pedang yang hanya diterangi dengan cahaya lilin/obor, MENANDAI berakhirnya masa pengabdian mereka di TNI AL,
      Sekaligus peralihan status seorang anggota militer menjadi masyarakat sipil.

      Kenapa dihadiri oleh Para Perwira remaja dan Kadet TNI AL ?
      Upacara ini dimaksudkan agar para Perwira Remaja dan para Kadet AAL dapat M3 yiaitu menghayati, mendalami, dan mempedomani nilai-nilai luhur kejuangan yang telah ditunjukkan oleh para Wisudawan yang telah lebih dahulu berjuang dan mengabdi kepada Negara dan Bangsa.
      Jadi sedih huk huk huk

      •  

        Assalamualaikum wr.wb.
        perwira dari negara sahabat mana saja yang di undang itu?

      •  

        jadi nostalgia ya bung sat?hehe

      •  

        Bung Satrio, sy masih bingung…kenapa ada yg pakai pakaian militer lengkap putih2 + bawa tongkat/pedang dan ada yg pakai topi/pet dengan pakaian jas..bukannya sama2 purnawirawan ya?

      •  

        Sebenarnya kalau tidak mengundang negara-negara Rese’ seperti Malon , porn di wilayah utara , dan juga Aushit di wil selatan , dan timur Papua
        hukumnya halal dan sah saja , bila kita ingat ketika Gusdur diangkat jadi Presiden pun , berbagai lawatan negara dipersingkat dan di kunjungi , kecuali Aushit/ Porn …

        mereka kelabakan , dan apa jawabnya Gusdur kala itu ..

        Tidak perlu diperjelas, pasti ada sebab dan akibat , yang membuat berang PM Howard kala itu ( tidak dimenungsake / tidak dimanusiakan / tidak dihargai )

        Tuh kan resah sendiri ,
        Semoga era baru ini para pemimpin bisa membuat ” resah” negara tetangga.

        Gus dur bisa , meski TNI tidak sekuat sekarang ,
        mengapa Tidak untuk saat ini apalagi TNI kuat dan Rakyat militan

        Sekali lagi marilah kita jangan mudah terprovokasi adu domba murahan macam manapun
        dimulai dari tingkat terkecil wilayah kita RT / RW ,
        apa gunanya ribut satu kampung beda RT hanya karena masalah roman picisan –> perebutan pacar misalnya

        buat apa alutista Gahar dan menakutkan negara lain, kalau titik lemah itu berasal dari komponen bangsa sendiri

        Edisi : Bersatu

        •  

          Tetap bertetangga yg baik…walau tetangga itu kadang menjengkelkan…krn mereka jg kalo kita ada musibah tdk tinggal diam kok…selalu membantu…Tsunami 2004.contohnya .kalo lagi rese…kita tetap komunikasi tapi tdk putus silaturahmi…apa yg dilakukan sekarang sudah benar dan sesuai kultur bangsa ini…Diplomat2 kita sdh jago2 kok…diplomasi itu g keras2an..jago2an ..tapi mencari titik temu

    •  

      itu gambar yang pertama mirip laksamana yamamoto di film pearl harbour.

    •  

      MAU NANYA KE PARA SESEPUH DISINI, LETJEND(PURN) KOK GA DIUNDANG YA? BERARTI BENAR DONG KALO DIA MEMANG DIPECAT DARI TNI…. WAH PANTAS SAJA KELAKUANNYA BEGITU… ITU ORANG MEMANG BERMASALAH…

    •  

      MAU NANYA KE PARA SESEPUH DISINI, LETJEND(PURN) PRABOWO KOK GA DIUNDANG YA? BERARTI BENAR DONG KALO DIA MEMANG DIPECAT DARI TNI…. WAH PANTAS SAJA KELAKUANNYA BEGITU… ITU ORANG MEMANG BERMASALAH…

  2.  

    1

  3.  

    walau mereka sudah pensiun dan berbeda aliran politiknya merka tetap bersatu dalam bingkai keluarga besar tni …. tni pemersatu nkri adalah nyata !!!

  4.  

    Hormat grraaaakkk

  5.  

    Mantap..

  6.  

    Gambar ke-6 sebelah kanan itu pak Tri Sutrisno ya? masih gagah aja πŸ™‚

  7.  

    Kang Mas Prabowo (KMP) mana Ya … wakwawwww,,,,,,

  8.  

    semoga panjang umur semua nya …
    tetep semangat …

  9.  

    Lo.. Presiden terpilih ngak hadir to…???? Bhok dhe Jokowi sudah di kasih undangan VVIP..? kemana???

    Mohon pencerahannya….

    •  

      Anda cocoknya gabung dengan bung Koalisi Mas Prabowo dan Bung Suparman diatas, bikin threat sendiri bung, pasti bakalan seru dibumbui gontok-gontokan dan dipermanis anggota kebun binatang… 😎

  10.  

    mbah bowo yang mana ya ???

    •  

      Saya timses Jokowi/JK jg g suka kalo PS terlalu dijelek2in…ketegasan /kecerdasan beliau berpolitik itu juga saya kasih jempol krn bisa bermanuver dgn cerdik di Parlemen..diatas kemampuan politisi KIH yg terlalu konservatif ..ini sehat shg pemerintahan bisa terkontrol..dan rakyat bisa melek isu berpolitik..bukan buta politik…rakyat harus meniru rakyat Swiss yg sangat faham politik shg setiap UU hrs melalui referendum disetiap kanton(provinsi) baru bisa menjadi UU…rakyat g boleh emoh politik..tapi melek politik…itu syarat warga negara demokrasi…

  11.  

    Pedang yg dibawa laksamana2 bersetelan putih itu pedang apa ya namanya??
    Btw, keren2 foto2nya…
    *Itu kamera/lensanya sepertinya berjamur Bung, eman2, cepat dicucikan Bung.. πŸ˜€

  12.  

    Pak Marsekal Laut Purn Slamet Soebiyanto.. beliau ikut wisudawan Pati pada tahun 2009,,SAAT itu dilantik oleh Kepala Staf TNI AL nya dimasa Laksamana TNI Tedjo Edhi Purdijatno bersama 24 Wisudawan Pati lainnya ,
    Difoto diatas kok kelihatan kurang segar,yaa ? Semoga sehat selalu pak Slamet Soebiyanto doa kami untuk anda,
    Beliau terkenal dengan Ketegasan dan memegang Teguh PRINSIP dan tidak mudah digoyahkan ,masih Ingat kegigihan beliau dalam menginnkan KS Kilo class dan Korvet kelas Streguschi ,beliau sering menolak tawaran hibah dari US karena merasakan sendiri bagaimana susah nya Armada Alutsista milik TNI AL diembargo sehingga banyak Alutsista mangkrak yang tidak bisa Ready, di Kanibal dan pensiun Dini,, Diantaranya Fregart kelas Triball dari Inggris yang harus pensiun Dini,

    Jadi ingat statemen Kalau tidak jadi beli KS Kilo mending duitnya dibuat beli beras untuk Rakyat,,

    •  

      hehehe jangan2 bung satrio ini……hehehe..iya salut bung buat pak slamet, gosipnya dulu diganti karena US tidak suka thd beliau yang selalu menolak alutsista barat dan lbh condong buatan Rusia.

    •  

      Assalamualaikum wr.wb.
      untuk masalah kesegaran itu mudah bung Satrio
      di siram/gerujuk air aja mukanya biar kelihatan segar πŸ˜†
      masalahnya bung Satrio berani tidak :mrgreen:

      kalau saah ya maaf πŸ˜€

    •  

      kok yang diulas dari TNI AL aja, bung…??

      jangan2 bung @satrio……… ??

      hehe, maaf cuma tukang urut

    •  

      ini pemimpin bervisi ke depan dan selalu jas merah.
      mending py alat canggih KW daripada alat canggih yang tidak dapat digunakan
      jaman dulu ada kata kalau berperang dengan indonesia gak usah ditembak pesawatnya, ntar jatuh sendiri, hemat rudal.
      LANJUTKAN KEPEMIMPINAN DENGAN VISI DAN MISI KEDEPAN
      TNI KUAT BERSAMA RAKYAT
      NKRI JAYA

    •  

      dia kecewa mungkin. baginya no kilo no party no parade

      •  

        Assalamualaikum wr.wb.
        pernah baca komennya bung wehrmacht,
        sejarah pasti berulang (ya kalau tidak salah begitu).
        tapi saya mau menambahin sedikit tidak hanya satu sejarah saja yang bisa berulang namun bisa jadi sejarah yang lainnya pun ikut berulang dalam waktu yang sama.
        misalnya sejarah tentang kasus embargo yang kemudian disisi lain sejarah tentang pengeklaiman dari negara utara/selatan ke kita berulang juga. sehingga ini akan lebih menyudutkan lagi.

        kalau salah ya maaf πŸ˜€

    •  

      slh satu jenderal favorit saya,teguh menolak segala hibah dari eropa..semoga beliau senantiasa diberi kesehatan.
      kalau bukan pak Syafri Syamsoeddin,pilihan saya pak Slamet Soebiyanto untuk jadi menhan/wamenhan selanjutanya…

      ibu yg disamping Jenderal Bernard itu istrinya atau anaknya yah.?masih cantik banget,kalau beliau punya anak gadis ane siap jadi menantunya..hehehehe

    •  

      klo dfto kliatn kurg segar…y bung satrio yg hrus mmbrithu beliau…spy trliht sllu muda :mrgreen: pantes inisial ss sll dbntah bung satrio…trnyta kbnyakn slah terka…trmsk sya.. ni satrio suroboyo…klo pak sjafrie samsuddin dr makassar…trnyta bung satrio ini laksamana toh… :mrgreen:
      sring2 mnum buavi***ta jg bgus,,,biar trliht sgr & awet muda bung.. πŸ˜€ smbil du2k jga warnet..

    •  

      foto yg keberapah bung satrio iki?

  13.  

    Bung Satrio yang mana ya..? Hehe…

  14.  

    mantap… lanjutken..

  15.  

    tukang warnet juga Pati TNI AL loh tapi sudah khatam :mrgreen: kabuuuuur

    •  

      pensiunan TNI pada buka warnet ya bung … πŸ˜€

    •  

      bung satrio gk betah diem drumh…mknya stlh pnsiun beliau bisnis bka warnet… :mrgreen:

    •  

      Bukan Kawan Kawan saya hanya sipil Saja ,, Saya tidak Pantas disejajarkan dengan kebesaran para Purnawairawan PATI diatas,,
      Saat Upacara Ulang Tahun TNI ke 69 saya ada di depan…TV dirumah,
      Saya hanya kirim utusan saja ,

      Yang penting kan bukan siapa saya ,Tetapi semoga saya memberikan Manfaat disini
      Untuk yang tanya siapa saja coba tanyakan ke Pemilik foto
      Disana ada Mantan Kasal diantaranya Pak Tanto Koeswanto Imho

      Terimakasih atas atensi bung bung semua

      •  

        (godain disik) hehehe… sipil kok dulu saat Latgab beberapa tahun yang lalu, pakai topi komando merah terus perintah sana-sini hahaha… kabuuur ah :mrgreen:

        •  

          Waduh ane bisa tebak neh siapa sesungguhnya Bung Satrio, thanks infonya Bung PS

          •  

            baret warna merah yah???
            1. kopasus
            2. kopaska
            3. penerbang tni ad

            kata bung ngurah rai bung satrio ini pati AL, jadi dari 3 satuan diatas yang lebih deket ke AL adalah ………… πŸ˜€

        •  

          baru dger da tukang jga warnet mimpin latgab??? :mrgreen:

        •  

          bung [email protected]… wlwpn identitas anda sdh dkthui oleh warjagers sklipun…tdk prlu kuatr akn adany gap atwpn prsan segan dr kmi yg brlbihn…sy prbdi(mgkn bgtu pn dgn rekan2 yg lain) akn tetap akrab dgn sosok bung satrio yg slma ini sll dnntikn…pnggiln bung satrio pun akn sll ada,,,tdk lantas mmnggil pak ss …ato laksmana,,,krna kmi pun sdar…qt bs brkmpul & slg mngenal dwrung ini krna ksamaan rsa cnta thd tnah air πŸ˜€ bkn bgtu om satrio?? :mrgreen: eh.,,mas ato bung satrio…biar trdgr lbh muda :mrgreen: πŸ˜€ maap oot

        •  

          :mrgreen:

        •  

          Justru bung PS, saya pribadi penasaran sejatinya sosok Bung Satrio itu yang mana, bukan apa-apa, saya ingin program kewiraan dari Bung Satrio tetap ada dan berkelanjutan, melihat kondisi saat ini yang belum pasti walaupun presiden terpilih sudah ada, tapi ada yang ancang-ancang entah kemana. khawatir sebenarnya, negeri tercintaku ini porakporanda karena kepentingan perorangan atau satu kelompok tertentu. Salam hangat bung Satrio. dari wong ndeso.

        •  

          siap ndan PS, saya sing sipil aja tau dah lama..
          makanya saya bilang “SIAP JENDRAL”

      •  

        Hahahahahaha….. termasuk bung PS di kasi arahan juga yo sama beliau :mrgreen:

      •  

        serasa ada yang janggal dengan tulisan
        “Saat Upacara Ulang Tahun TNI ke 69 saya ada di depan…TV dirumah”. kenapa dibelakang tulisan “di depan” musti ada titik2 yang memutus dengan kata “TV di rumah”

        atau maksud aslinya seperti ini :
        Saat Upacara Ulang Tahun TNI ke 69 saya ada di barisan terdepan…(coba cek siapa saja yang ada di dibarisan terdepan).
        dan kata “TV dirumah”. berfungsi sebgai kamuflase kalimat yang ada di depanya yang diputus dengan titik2

        •  

          Bukannya Koarmatim merupakan ‘rumah’ bagi TNI AL ya? IMHO

          •  

            bukan begitu maksud ane, coba baca tulisan bung sat diatas komen bung ps kemudian coba baca dan pahami postingan ane yang ada di atas ente. kalo faham pasti anda akan tau maksud saya

          •  

            bung bangjo, itu sebenarnya clue, kita harus bisa mengunyahnya
            dan jelas sekali sapa itu bung satrio,,,,,hehe…

      •  

        Maksut Bung PS itu Setiap peserta Latgab dari semua matra mendapatkan Topi warnanya Merah ,,saya punya jaman Latgab Panglimanya pak Faisal Tanjung dikasih oleh Teman,,buat Kenangan dan masih saya simpan

        Doakan saja saya sehat selalu terimakasih
        Adiu

  16.  

    Eh ada Pak bernard ken sondakh…beliau yg petama kali menegaskan bahwa angkatan laut yg kuat bukanlah suatu kemewahan tp suatu kebutuhan…dari pernyataan inilah gong MEF dimulai dgn pemesanan 4 korvet sigma class…terimakasih pak bernard…

  17.  

    Old soldier never die

  18.  

    Bung diego, photonya top, mantabB

  19.  

    Hikmah dari acara ini setelah purnawirawan gontok2an di politik skr bersatu dalam nkri

  20.  

    Para purnawirawan datang walau berbeda pandangan politiknya,saluuut!

  21.  

    Ayo tebak2an.. foto ndan Satrio yg mana.. beliau selalu bilang hanya seorang sipil.. sesudah wisuda pati kan kembali menjadi rakyat sipil.. mungkin ndan Satrio ada fotonya diatas.. mungkil dulunya sempat di Bais TNi AL.. abis intelnya nya dahsyat sih.. silahkan di tebak.. Quiz of the week..

  22.  

    Hormat Buat Para Purnawirawan PATI TNI

    BERSAMA RAKYAT TNI KUAT

  23.  

    Kalo mau tahu bung Satrio yg mana..mungkin bisa disebutin nama2 foto diatas lengkap berurutan, kalo ada yg belum disebutin artinya…hehe,, mlayuuuu disikkkkkkk akuuuu

  24.  

    Akhirnya ……..setelah sekian episode dan byk foto, permintaan @ndan sarkem keturutan jg, meskipun gak banyak….msh ada kowal yg muncul…wkwkwkwkwkwkwwk……malah ada istri tamu undangan yg aduhai. Dari Afrika kah….

  25.  

    Foto ketujuh dari atas siapa ya? Bung Satrio Mohon Info

  26.  

    kayae bung satrio yg poto berdua ma istri… cuma tebakan mandor jagung..

  27.  

    Eh… Ada pak Kent, sdh lama tdk bersua..

  28.  

    senymannya Jendral Budiman terlihat sangat ramah πŸ˜€

  29.  

    Numpang berdecak kagum kpd Beliau-Beliau, semoga diberikan umur yg panjang dan kesehatan yg melimpah, agar bisa turut menyaksikan dan turut merasakan kejayaan negara Indonesia yg akan segera datang. Mohon maaf saya yg masih muda ini belum bisa mencontoh setitikpun dr jiwa2 ksatria Panjenengan. Foto2 tersebut bercerita sangat banyak, jauh memebihi dari sekedar deretan berjuta kata ttg apa yg telah Bapak perjuangkan dan korbankan bg negara tercinta. Cerita ttg desing peluru, tentang dahsyatnya ledakan bom, tentang darah2 yg telah tertumpah..semua terlihat di guratan wajah Bapak…, terimakasih..Jenderal..

  30.  

    potonya bang satrio..
    sori bang, ane ungkap jati diri bang satrio..

    jakartagreater.com/wp-content/uploads/2014/10/IMG_0016.jpg

  31.  

    ada nyang narsis hehehehe gantengnya emang ga ilang ilang πŸ˜€ kok Pak NR dan Pak PS ga ikutan narsis ya???hehe

  32.  

    ainyak..
    panglima kita aja banyak yg melecehkan, lagian kalo ma asing mana peduli ane..

  33.  

    Bangga Agan dengan para sesepuh …. Seluruhnya Hormat Senjataaaaaaaa Graaaaaak …

  34.  

    Q trenyuh, mudah2an bangsa ini selalu dalam lindungan ALLAH SWT,,, ALLAHUAKBAR….MERDEKA Bangsaku Negaraku INDONESIA dg rihomu ya ALLAH,,AMIEN..AMIEN

 Leave a Reply