Sep 272015
 

PANGLIMA

Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menunjukkan kehebatannya dalam peringatan hari jadi ke-70, pada 5 Oktober mendatang. Hal ini disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Monas, Jakarta, Minggu (27/9).

“Kami akan melaksanakan peringatan HUT TNI dan memperlihatkan kehebatan Angkatan Udara serta Angkatan Laut,” katanya. Perayaan hari jadi kali ini diselenggarakan di Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banteng. Seluruh masyarakat diundang.

Panglima TNI mengklaim, peringatan hari ulang tahun TNI tahun ini akan lebih besar dibandingkan sebelumnya. Salah satu unjuk kehebatan itu, para prajurit akan menembakkan peluru tajam dari seluruh alat utama sistem persenjataan.

Itulah mengapa Pantai Indah Kiat dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan, selain karena tempat itu jaraknya tidak jauh dari Jakarta.

Tahun lalu, TNI merayakan ulang tahun ke-69 di dermaga Pangkalan Komando Armada Maritim di Surabaya, Jawa Timur. Jenderal Moeldoko yang saat itu menjabat Panglima TNI menyatakan itu perayaan HUT terbesar sepanjang sejarah institusi angkatan bersenjata Indonesia.

Acara itu bahkan disebut-sebut sampai menyedot anggaran TNI sebesar Rp 20 miliar. Tahun ini, belum dibocorkan berapa rupiah lagi yang digelontorkan untuk menggelar acara perayaan.

Sebelum hari jadi, TNI juga sudah menggelar beberapa acara pendahulu. Minggu pagi tadi, ada lomba lari sejauh 10 kilometer di Monas yang diikuti mahasiswa, umum, dan TNI/Polri. Terlihat pula aksi penerjun payung TNI/Polri.

Kepala Dinas Penerangan Korps Marinir Letnan Kolonel Suwandi mengatakan, setidaknya 12 ribu orang mengikuti lomba lari itu. Menurut Gatot, ajang itu dilakukan agar masyarakat dapat berolahaga dan bergembira dengan murah. Selain itu, ia berharap lomba yang berhadiah sepeda gunung, sepeda motor dan mobil ini dapat menjaring bibit-bibit atlet nasional.

“Ajang ini ingin menunjukkan kebersamaan antara TNI dan rakyat. Sesuai apa yang menjadi tema ulang tahun kami, TNI bersama rakyat akan kuat dan profesional,” ujar Gatot menegaskan. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Kepala Staf AU Marsekal Agus Supriatna mendampingi Gatot dalam ajang itu. Hadir pula Wakil Kepala Staf AL Laksamana Madya Widodo dan Wakil Kepala Staf AD Letjen Erwin Syahfitri.

CNN Indonesia

  50 Responses to “HUT TNI ke 70 Lebih Heboh dari Tahun Lalu”

  1.  

    Semangat

  2.  

    Pertamax

  3.  

    Tes

  4.  

    Mantab

  5.  

    Sekawan…..

  6.  

    tes

  7.  

    Apa ada yg baru tuk di tampilin di hut TNI kali ne.. Monitor

  8.  

    Yg goib dkeluarkn jg

  9.  

    Anggarane seko utang luar negeri opo ora?

  10.  

    ekonomi sedang melambat, rupiah melemah, pertumbuhan ekonomi tidak sampai 7%, anggaran tentara tidak sampai 210 Trilyun ….

    seharusnya TNI harus bertanya dulu dengan bung @JALU soal anggaran ini …

  11.  

    mantap..
    nyimak ahh,,kali aja ada info dari alam ghaib..

  12.  

    Kita liat aja nanti kalo ada elbot ikutan show,kira” di elbot ini bawa apa saja ya!?

  13.  

    Jalo mana jalo.. nih rejim yg lo dukung jg buang buang duit rakyat.. giliran sby lo kritik

  14.  

    top lah..

  15.  

    Klo dana buat merayakan ultah separuh saja tiap tahun disisihkan buat menambah dana perbaikan pos penjagaan ditapal batas mungkin akan jarang didengar pos jaga kondisinya memprihatinkan.
    Tapi ya bagaimana baiknya sajalah….

  16.  

    Kalo si kilo,su.35,34 dan yg laenye kaga keluar, ane ngga bakal bilang lebih sangar dari taon kemaren, ..ngapain juga nontonin elbot yg mandul, napasnye yg senin kemis…

    ….NKRI HARGA MATI….

    •  

      terbesar dalam arti jumlah penontonnya.kalo alusista ya kagaklah.susah loby DPR kok uangnya buat parade,kerja…kerja…kerja
      .penampakan kilo memang ada,tapi milik india yang memang datang untuk berlatih bersama dalam cope indian thunder.

  17.  

    Meriah boleh tapi juga yg sewajarnya saja toh Pak Panglima, Tahun kemaren kan meriah banget ampe sewa Apache dan Heli Basarnas di cat jadi Tiger kan guna sebagai rangkaian ucapan terima kasih dan salam perpisahaan kepada Presiden RI ke-6
    Ingat anggaran pak nih posisi duit Indonesia semakin tergerus krn Rupiah terpuruk akibat tekanan dollar apalagi mo pake acara mo nembak Rudal exocet MM 40 Blok..? juga ingat kita masih posisi impor loh!!!, mending Yg sederhana saja dulu krn toh belum ada lagi Alutsista yg baru dateng kok masih kayak kmaren juga kan alutsistanya, entar saja tunggu 4 tahun lagi saja yg meriah lagi sembari nunggu Su-35 ato Changbogo class serta Sigma 105 class sampai beroperasi disini sekalian salam perpisahaan mungkin klo gak jadi lagi

  18.  

    Perayaan tersebut sebagai sinyal kepada negara-negara lain bahwa Indonesia telah siap akan segala kemungkinan skenario peperangan, so jangan coba-coba ganggu Indonesia……sama seperti yang dilakukan oleh Beijing kemaren dalam perayaan 70 tahun kemenangan anti Jepang dan Fasis….

  19.  

    mmmh jadi kangen sama bung jalo yah.. yg thun kmrin bilang pmborosan aja mmh bung jalo mohon dibabar dong biar sm kyk tahun kmrin…

  20.  

    Moga aja yang Ghoib2 dikeluarin mengingat LCS

  21.  

    tes.

  22.  

    wih wiiiihh…gak perlu ngotot ntar malu
    ihhuuuuuyyy

  23.  

    Kita kan nggak lg mau perang om duit segitu mending dibagiin rakyat kecil aja buat beli beras saya jamin 5 tahun lg saya pilih lg kalo sering sering bagi sembako untuk wong cilik…

  24.  

    Berharap ada alutsista yg tidak cuma garang tapi sekaligus buat pemadaman kebakaran hutan dan asap

  25.  

    Latihan2 persiapan buat tgl 5 udah dimulai nih,jam 5 sore barusan Heli bell EP 7 biji dan Hind 2 biji muter2 dicilegon & serang,di pel.indah kiat dah banyak KRI yg sandar/lego jangkar,dicilegon dah banyak anggota & alutsista TNI- AD.Kapan lagi TNI bikin seneng wonk banten. TNI Hebat & kuat bersama rakyat.

  26.  

    Gk ngerti grevat, robert itu siapa

  27.  

    HIND 2 warna item 2 biji lewat di atas rumah ane bung jam 3 sore tadi terbang rendah… baru mo di ambilin QW-3 ane udah melanbung jauh…

  28.  

    Ikutan dong, di halim dh beberapa hari hawk 100/200 dh bawa bawa pensil bolak-balik tuh, hehehe, salam kenal dan sehat selalu tuk anda smuanya, cerita warung sebelah seru soal asap, ada penjabaran bung @yyn, thlr loh

  29.  

    Yup. Betul. Yang ghoib kagak bakalan nongol kali ini. Musti sabar tunggu 2-3 tahun lagi.

    Ketiga orang yang Bung TT sebut adalah orang2 dari TheDiplomat.com

  30.  

    HARI GINI MASIH * PENCITRAAN * SUNGGUH PEMIKIRAN INFERIOR, DANGKALnya WAWASAN ANAK BANGSA. TNI MEMBERI PESAN KESAN dan BESAN kepada MILITER DUNIA bahwa SAATNYA TNI BANGKIT.

  31.  

    Semoga selamat aman lancar dan terhindar dari kecelakaan

  32.  

    yaaahhhhh kalau tdk lebih heboh dari tahun lalu namanya kemunduran pak…….pemikirannya gimana sich….??? kalau tahun ini labih heboh ya wajar………biasanya juga seperti itu kaleeee…dasar otak soak.

    yaaahhhhh kalau tdk lebih heboh dari tahun lalu namanya kemunduran pak…….pemikirannya gimana sich….??? kalau tahun ini labih heboh ya wajar………biasanya juga seperti itu kaleeee…dasar otak soak.

    yaaahhhhh kalau tdk lebih heboh dari tahun lalu namanya kemunduran pak…….pemikirannya gimana sich….??? kalau tahun ini labih heboh ya wajar………biasanya juga seperti itu kaleeee…dasar otak soak.

    yaaahhhhh kalau tdk lebih heboh dari tahun lalu namanya kemunduran pak…….pemikirannya gimana sich….??? kalau tahun ini labih heboh ya wajar………biasanya juga seperti itu kaleeee…dasar otak soak.

    yaaahhhhh kalau tdk lebih heboh dari tahun lalu namanya kemunduran pak…….pemikirannya gimana sich….??? kalau tahun ini labih heboh ya wajar………biasanya juga seperti itu kaleeee…dasar otak soak.