Dec 292017
 

Demonstran jet pelatih tempur generasi baru Aero L-39NG buatan Aero Vodochody. © Aero.cz

JakartaGreater.com – Israel Aerospace Industries (IAI) sedang dalam negosiasi dengan Aero Vodochody mengenai potensi pasokan perlengkapan avionik untuk airframe pesawat latih L-39NG yang sedang dalam pengembangan oleh Republik Ceko, seperti dilansir dari FlightGlobal.

Benjamin Cohen, manajer umum dari divisi Lahav IAI, mengatakan bahwa pembicaraan tersebut menyangkut kemungkinan adanya persyaratan avionik untuk pesawat latih generasi baru L-39NG, dan juga sistem yang sebanding untuk versi upgrade pesawat bermesin tunggal sebelumnya.

Cohen menjelaskan bahwa peralatan yang ditawarkan tersebut serupa dengan yang ditemukan pada pesawat tempur generasi ke-4,5.

Selain ketertarikannya untuk mendapatkan seleksi bagi pesawat L-39NG, Cohen pun mengatakan bahwa unit Lahav IAI juga dalam proses negosiasi tentang pemasangan peralatan avionik baru di pesawat tempur MiG-29 buatan Russian Aircraft Corporation (RAC) yang dioperasikan oleh sejumlah angkatan udara.

Bagikan Artikel :

  7 Responses to “IAI Targetkan Avionik Terpasang Pada Aero L-39NG”

  1.  

    Cukup keren juga peslatih buatan Ceko. Sosoknya mirip Hawk

  2.  

    AS apa gak merasa dikangkangi Israel ya, berawal dr subsidi militer dan ekonomi sampai pemberian alutsista gahar dan teknologi kuncinya. Ketika dioprek2 Israel dan dikembangkan akhirnya bs menjadi produsen senjata jg.

  3.  

    Klo jadi dipasang pada MiG-29 mantap juga tuh… (sambil lirik tetangga)

 Leave a Reply