JakartaGreater.com - Forum Militer
Jul 062018
 

JakartaGreater.com – Israel Aerospace Industries (IAI) telah meluncurkan Barak-MX, sistem pertahanan udara dan rudal berbasis darat dan laut, yang telah mengikuti konsep operasional inovatif dari keluarga Barak dengan sistem pertahanan yang sangat fleksibel, seperti dilansir dari laman Israel Aerospace Industries.

Sistem Barak-MX ini mendukung berbagai radar dan peluncur, memberikan respons yang dioptimalkan untuk pesawat tempur, helikopter, UAS, rudal jelajah, rudal darat ke darat, dan darat ke udara.

Berdasarkan kontrol komando yang cerdas dan terbukti secara operasional, yang sudah mendukung penggunaan pencegat tambahan seperti:

  • Barak MRAD – pencegat jarak pendek, berkecepatan tinggi yang diluncurkan secara vertikal untuk ancaman dalam jangkauan hingga 35 km. Ini termasuk radar homing head dengan mesin single-pulse.
  • Barak LRAD – pencegat jarak menengah, berkecepatan tinggi yang diluncurkan secara vertikal untuk ancaman dalam jangkauan hingga 70 km. Ini termasuk radar homing head dengan mesin dual-pulsa.
  • Barak ER – pencegat jarak jauh, yang diluncurkan secara vertikal dengan mesin akselerator, mesin roket dual-pulse dan radar homing head canggih. Perpanjangan jangkauan intersepsi dicapai dengan akselerator roket dan mengadaptasi kemampuan komunikasi serta radar dalam jangkauan hingga 150 km.

Ketiga roket ini, (MRAD, LRAD, dan Barak ER) berbagi banyak elemen umum, keuntungan yang cukup signifikan untuk pemeliharaan, pelatihan dan latihan yang berkelanjutan oleh pelanggan yang berbeda-beda.

Sebagai sistem yang fleksibel secara operasional, Barak-MX memungkinkan memilih radar dan jenis interceptor yang sesuai dengan jenis ancaman dan misi yang ada. Keputusan operasional mengenai Barak-MX diambil berdasarkan ancaman, misi serta sumber daya yang mencirikan situasi tertentu.

Sifat modular dari sistem ini memungkinkan pelanggan untuk memulai dengan konfigurasi dasar, kemudian bisa meningkatkan secara bertahap dan cepat sesuai dengan kebutuhan operasional dan juga anggaran yang ada.

“Setelah menutup transaksi ekspor besar untuk Barak 8, kami terus meningkatkan sistem pertahanan udara terdepan kami dengan kemampuan inovatif terbaru”, menurut Joseph Weiss, CEO IAI.

“Barak-MX sangat serbaguna dan dimaksudkan untuk mendukung angkatan bersenjata yang terdiversifikasi dengan fleksibilitas operasional yang paling tinggi, dan skalabilitas yang inheren mencontohkan kreativitas, kecanggihan teknologi serta keberanian dari Israel Aerospace Industries”, lanjutnya.

Sementara Boaz Levy, EVP, dan General Manager IAI’s Systems, Missiles & Space Group, berkomentar, “Inovasi yang berkelanjutan dalam pengembangan keluarga Barak termasuk integrasi tiga pencegat dengan kemampuan pelengkap dan juga hasil fleksibilitas tertinggi dalam kapasitas operasional dalam merespons ancaman yang muncul”.

Sifat modular dan inovasi dari teknologi Barak-MX memberikan respons terhadap berbagai tantangan operasional sembari mengelola sumber daya dan efektivitas di medan perang. Sistem ini telah dikembangkan berdasarkan blok rancang bangun yang telah terbukti dan memberikan fleksibilitas dalam aspek teknologi integratif serta dalam aspek operasional, dan pengetahuan IAI yang ekstensif dalam mengembangkan sistem pertahanan udara.

Bagikan:

  3 Responses to “IAI Ungkap Barak-MX, Sistem Pertahanan Udara Modular”

  1.  

    Palingan Singaporn Pelanggan Setianya

  2.  

    Akan bs kebobolan oleh roket Hamas dan Hizbullah kah seperti Iron Dome?

 Leave a Reply