Jun 072016
 

Serangan bom mengguncang ibu kota Turki, Istanbul, Selasa (7/6/2016). Ledakan tersebut terjadi persis di dekat kampus Istanbul University di depan stasiun Metro Vezneciler bawah tanah dan membuat kaca serta bangunan sekitar rusak parah.

Seorang mahasiswa indonesia yang sedang mengikuti perkuliahan di kampus itu menjadi korban. Mahasiswa yang bernama Azwar Abadi Arsyad menuturkan, saat itu dia bersama dengan teman-temannya sedang berada di dalam kelas. Tiba-tiba terdengar suara ledakan yang cukup keras, sehingga kaca gedung pecah, dan membuat kepalanya terluka. “Saya pikir gempa, kita semua di kelas 10 menit lagi masih ujian, lalu semuanya menangis,” ujar mahasiswa asal Makasar ini.

Data yang dihimpun PPI Turki, ada tujuh orang mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Fakultas FEN (Sains) Istanbul University. Di komplek tersebut ada tiga Fakultas yaitu Edebiyat (Sastra), Su ürünleri (Perikanan) dan Fen (Sains).

  8 Responses to “Ibu Kota Turki Diguncang Bom Seorang WNI Terluka”

  1. turki lagi….bom lagi…hmmmm

    • Begitulah resiko,
      turki sudah memutuskan utk memerangi rakyatnya sendiri (suku kurdi di tenggara), suku kurdi sudah nekad, ya ujung2nya bom.

      alhamdulillah, kita melakukan hal terbaik dengan berdamai dengan saudara2 di Aceh, hilangkan semua dendam.
      damai itu indah

  2. Email orang nyangkut…

  3. Turki berkali-kali di bom, dunia Barat diam seribu bahasa tanpa ada simpati, berbanding jauh saat Perancis di goncang bom. #Prayforturkey

  4. @so sad: yah itulah lucunya eropah. turki masih belum mampu buat membeli kesedihan eropah.

  5. Moga turki lekas musnah bersama erdogannya. Ini pendapatku, jgn dikomentari, komentari aja artikelnya.

  6. Innalilahi wa inailaihi rojiun,semoga amal ibadah diterima disisi Allah swt

 Leave a Reply